Overview RC 250
KTM RC 250 merupakan motor sport fairing yang berhadapan dengan Yamaha R25, Honda CBR 250 RR, dan tentunya sang raja, Kawasaki Ninja 250. KTM 250 RC merupakan satu-satunya motor sport dari Eropa, yang harganya relatif murah, Rp 48 jutaan.
Mesinnya memang inferior dibanding saingan sekelasnya dengan energi maksimal 31 PS, namun sebagai motor Eropa, fitur dan teknologinya cukup menarik. Desain juga unik dengan rangka yang terbuka tanpa dicoba untuk ditutupi. Rangka ini menjadi ciri khas sebuah KTM, dengan warna orange yang mencolok.
Keunikan lain merupakan, desain ini bukan sekedar bentuk, tetapi mempunyai fungsi. Contohnya, posisi footstep dan body yang rampin memungkinkan pengendaranya untuk lebih mirin dikala berbelok, atau lampu sein yang terintegrasi di spion, untuk mendorong aerodinamika, kecuali menonjol gaya.
Kecuali itu, padahal posisi berkendara cukup menunduk, tetapi body-nya yang ringkas akan membuat motor ini lincah berkelit di keramaian. Dan padahal mesinnya paling tidak bertenaga diantara yang lain, tetapi bobot motor ini sungguh-sungguh ringan. Salah satunya sebab mesinnya yang bersilinder tunggal, mempunyai beban cuma 36 kg.
MEski bnyak kelebihannya, nmun performa penjualan KTM juga belum bisa dibanggakan. JAringan penjualan dan purna jual sepertinya jadi ganjalan utama, dimana pabrikan Jepang lebih digdaya dalam hal ini. Hasilnya, motor yang dirakit di fasilitas Bajaj Auto, India ini jarang terlihat di trek.
Mesin & Konsumsi BBM KTM RC 250
Mesin KTM RC250 hal yang demikian dibekali dengan pemrakarsa katup DOHC. Sistem suplai bensin dari tangki dibantu oleh injektor presisi yang dibatasi oleh ECU (Engine Control Unit). Tapi membuat motor ini inferior ketimbang lawannya merupakan silinder tunggal. Lawan-lawannya yang mempunyai kapasitas mesin serupa, dibekali dengan mesin dua silinder.
seperti yang diceritakan tadi, mesinnya ringan. Dan ini menjadi kelebihannya. Material yang dipakai, serta pemberesan posisi transmisi membuat beban mesin bisa ditekan dan bebannya cuma 36 kg.
Transmisi RC250 mempunyai enam percepatan manual. Tetapi menarik, meskipun statusnya adalah motor sport, tetapi elemen kenyamanan tetap diperhatikan, terlebih ketika down shift (turun gigi), denganmemanfaatkan slipper clutch.
Spesifikasi KTM RC 250 |
|
Mesin |
|
Dimensi |
|
Suspensi |
|
Rangka |
|
Rp. 50.900.000
KAB. MANGGARAI, NUSA TENGGARA TIMUR
KECAMATAN CIBAL
Belum ada sales terdaftar di halaman ini
Overview RC 250
KTM RC 250 merupakan motor sport fairing yang berhadapan dengan Yamaha R25, Honda CBR 250 RR, dan tentunya sang raja, Kawasaki Ninja 250. KTM 250 RC merupakan satu-satunya motor sport dari Eropa, yang harganya relatif murah, Rp 48 jutaan.
Mesinnya memang inferior dibanding saingan sekelasnya dengan energi maksimal 31 PS, namun sebagai motor Eropa, fitur dan teknologinya cukup menarik. Desain juga unik dengan rangka yang terbuka tanpa dicoba untuk ditutupi. Rangka ini menjadi ciri khas sebuah KTM, dengan warna orange yang mencolok.
Keunikan lain merupakan, desain ini bukan sekedar bentuk, tetapi mempunyai fungsi. Contohnya, posisi footstep dan body yang rampin memungkinkan pengendaranya untuk lebih mirin dikala berbelok, atau lampu sein yang terintegrasi di spion, untuk mendorong aerodinamika, kecuali menonjol gaya.
Kecuali itu, padahal posisi berkendara cukup menunduk, tetapi body-nya yang ringkas akan membuat motor ini lincah berkelit di keramaian. Dan padahal mesinnya paling tidak bertenaga diantara yang lain, tetapi bobot motor ini sungguh-sungguh ringan. Salah satunya sebab mesinnya yang bersilinder tunggal, mempunyai beban cuma 36 kg.
MEski bnyak kelebihannya, nmun performa penjualan KTM juga belum bisa dibanggakan. JAringan penjualan dan purna jual sepertinya jadi ganjalan utama, dimana pabrikan Jepang lebih digdaya dalam hal ini. Hasilnya, motor yang dirakit di fasilitas Bajaj Auto, India ini jarang terlihat di trek.
Mesin & Konsumsi BBM KTM RC 250
Mesin KTM RC250 hal yang demikian dibekali dengan pemrakarsa katup DOHC. Sistem suplai bensin dari tangki dibantu oleh injektor presisi yang dibatasi oleh ECU (Engine Control Unit). Tapi membuat motor ini inferior ketimbang lawannya merupakan silinder tunggal. Lawan-lawannya yang mempunyai kapasitas mesin serupa, dibekali dengan mesin dua silinder.
seperti yang diceritakan tadi, mesinnya ringan. Dan ini menjadi kelebihannya. Material yang dipakai, serta pemberesan posisi transmisi membuat beban mesin bisa ditekan dan bebannya cuma 36 kg.
Transmisi RC250 mempunyai enam percepatan manual. Tetapi menarik, meskipun statusnya adalah motor sport, tetapi elemen kenyamanan tetap diperhatikan, terlebih ketika down shift (turun gigi), denganmemanfaatkan slipper clutch.
Spesifikasi KTM RC 250 |
|
Mesin |
|
Dimensi |
|
Suspensi |
|
Rangka |
|
KTM RC 250
CIBAL
KTM RC 390
CIBAL
KTM DUKE 390
CIBAL
KTM RC 200
CIBAL
KTM DUKE 200
CIBAL
KTM DUKE 250
CIBAL