Overview RC 250
KTM RC 250 adalah motor sport fairing yang berhadapan dengan Yamaha R25, Honda CBR 250 RR, dan tentunya sang raja, Kawasaki Ninja 250. KTM 250 RC merupakan satu-satunya motor sport dari Eropa, yang harganya relatif murah, Rp 48 jutaan.
Mesinnya memang inferior dibanding saingan sekelasnya dengan kekuatan maksimal 31 PS, tetapi sebagai motor Eropa, fitur dan teknologinya cukup menarik. Desain juga unik dengan rangka yang terbuka tanpa dicoba untuk ditutupi. Rangka ini menjadi ciri khas sebuah KTM, dengan warna orange yang mencolok.
Keunikan lain yaitu, desain ini bukan sekedar bentuk, tetapi mempunyai fungsi. Contohnya, posisi footstep dan body yang rampin memungkinkan pengendaranya untuk lebih mirin ketika berbelok, atau lampu sein yang terintegrasi di spion, untuk menyokong aerodinamika, kecuali kelihatan gaya.
Kecuali itu, sedangkan posisi berkendara cukup menunduk, namun body-nya yang ringkas akan membuat motor ini lincah berkelit di keramaian. Dan padahal mesinnya paling tidak bertenaga diantara yang lain, tetapi beban motor ini sungguh-sungguh ringan. Salah satunya sebab mesinnya yang bersilinder tunggal, mempunyai beban cuma 36 kg.
MEski bnyak kelebihannya, nmun performa penjualan KTM juga belum bisa dibanggakan. JAringan penjualan dan purna jual sepertinya jadi ganjalan utama, dimana pabrikan Jepang lebih digdaya dalam hal ini. Hasilnya, motor yang dirakit di fasilitas Bajaj Auto, India ini jarang menonjol di jalur.
Mesin & Konsumsi BBM KTM RC 250
Mesin KTM RC250 hal yang demikian dibekali dengan pelopor katup DOHC. Sistem suplai bensin dari tangki dibantu oleh injektor presisi yang dibatasi oleh ECU (Engine Control Unit). Tapi membuat motor ini inferior ketimbang lawannya merupakan silinder tunggal. Lawan-lawannya yang mempunyai kapasitas mesin serupa, dibekali dengan mesin dua silinder.
seperti yang diceritakan tadi, mesinnya ringan. Dan ini menjadi kelebihannya. Material yang diaplikasikan, serta pemberesan posisi transmisi membuat beban mesin bisa ditekan dan bebannya cuma 36 kg.
Transmisi RC250 mempunyai enam percepatan manual. Tetapi menarik, meski statusnya yaitu motor sport, tetapi elemen kenyamanan tetap diamati, khususnya dikala down shift (turun gigi), denganmemanfaatkan slipper clutch.
Spesifikasi KTM RC 250 |
|
Mesin |
|
Dimensi |
|
Suspensi |
|
Rangka |
|
Rp. 50.900.000
KAB. MANGGARAI TIMUR, NUSA TENGGARA TIMUR
KECAMATAN ELAR
Belum ada sales terdaftar di halaman ini
Overview RC 250
KTM RC 250 adalah motor sport fairing yang berhadapan dengan Yamaha R25, Honda CBR 250 RR, dan tentunya sang raja, Kawasaki Ninja 250. KTM 250 RC merupakan satu-satunya motor sport dari Eropa, yang harganya relatif murah, Rp 48 jutaan.
Mesinnya memang inferior dibanding saingan sekelasnya dengan kekuatan maksimal 31 PS, tetapi sebagai motor Eropa, fitur dan teknologinya cukup menarik. Desain juga unik dengan rangka yang terbuka tanpa dicoba untuk ditutupi. Rangka ini menjadi ciri khas sebuah KTM, dengan warna orange yang mencolok.
Keunikan lain yaitu, desain ini bukan sekedar bentuk, tetapi mempunyai fungsi. Contohnya, posisi footstep dan body yang rampin memungkinkan pengendaranya untuk lebih mirin ketika berbelok, atau lampu sein yang terintegrasi di spion, untuk menyokong aerodinamika, kecuali kelihatan gaya.
Kecuali itu, sedangkan posisi berkendara cukup menunduk, namun body-nya yang ringkas akan membuat motor ini lincah berkelit di keramaian. Dan padahal mesinnya paling tidak bertenaga diantara yang lain, tetapi beban motor ini sungguh-sungguh ringan. Salah satunya sebab mesinnya yang bersilinder tunggal, mempunyai beban cuma 36 kg.
MEski bnyak kelebihannya, nmun performa penjualan KTM juga belum bisa dibanggakan. JAringan penjualan dan purna jual sepertinya jadi ganjalan utama, dimana pabrikan Jepang lebih digdaya dalam hal ini. Hasilnya, motor yang dirakit di fasilitas Bajaj Auto, India ini jarang menonjol di jalur.
Mesin & Konsumsi BBM KTM RC 250
Mesin KTM RC250 hal yang demikian dibekali dengan pelopor katup DOHC. Sistem suplai bensin dari tangki dibantu oleh injektor presisi yang dibatasi oleh ECU (Engine Control Unit). Tapi membuat motor ini inferior ketimbang lawannya merupakan silinder tunggal. Lawan-lawannya yang mempunyai kapasitas mesin serupa, dibekali dengan mesin dua silinder.
seperti yang diceritakan tadi, mesinnya ringan. Dan ini menjadi kelebihannya. Material yang diaplikasikan, serta pemberesan posisi transmisi membuat beban mesin bisa ditekan dan bebannya cuma 36 kg.
Transmisi RC250 mempunyai enam percepatan manual. Tetapi menarik, meski statusnya yaitu motor sport, tetapi elemen kenyamanan tetap diamati, khususnya dikala down shift (turun gigi), denganmemanfaatkan slipper clutch.
Spesifikasi KTM RC 250 |
|
Mesin |
|
Dimensi |
|
Suspensi |
|
Rangka |
|
KTM RC 250
ELAR
KTM RC 390
ELAR
KTM DUKE 390
ELAR
KTM RC 200
ELAR
KTM DUKE 200
ELAR
KTM DUKE 250
ELAR