harga motor yamaha kabupaten sukabumi

Harga harga motor yamaha kabupaten sukabumi
 

Yamaha Indonesia

Nama Yamaha tentu sudah tidak asing lagi di pasar otomotif roda dua dunia dan Tanah Air. Pabrikan raksasa Jepang yang terus berinovasi dalam memproduksi sepeda motor ini, selalu sukses dalam segi penjualan sejak lama. Setiap produk terbaru yang ditawarkan, terus menjadi pilihan konsumen global tiap diluncurkan.


Pabrik sepeda motor Yamaha mulai beroperasi di Indonesia sekitar tahun  1969, namun hanya sebagai suatu usaha perakitan saja, semua komponen didatangkan langsung dari Jepang. Di tahun 1971, Yamaha Motor Jepang mulai mendirikan distributor resmi di Indonesia dengan  bekerjasama dengan konglomerat lokal dan memulai ekspor motor rakitan utuh dengan mesin 100 cc dari Jepang dan menjualnya secara lokal.


Pertengahan 1974, Yamaha motor mendirikan PT YIMM (Yamaha Indonesia Motor Manufacturing) yang berlokasi di daerah Pulogadung. Dalam perkembangan untuk memperkuat dan memperlancar usahanya, tahun 1990, PT YIMM bergabung dengan beberapa perusahaan lain, yaitu PT. Adiasa IIC, PT. Yamaha Harapan, PT. Sakti Cipta Logam Sakti, dan PT. Harapan Motor Sakti (PT. Karya Bakti). Gabungan dari beberapa perusahaan ini tetap diberi nama PT. YIMM. Perusahaan ini menjadi Agen Tunggal Pemegang Merek (ATPM) Yamaha di Indonesia yang berwenang atas produk Yamaha roda dua di Indonesia.


Sejarah ketenaran dari Yamaha Indonesia tentunya tak lepas dari penjualan sepeda motor 2-stroke (2-langkah) yang terbukti hampir semua modelnya menjadi legenda. Salah satu buktinya adalah yamaha RX Series yang lahir di tahun 70 an dan hingga saat ini masih banyak peminatnya, meski jalur produksi varian terakhir RX King telah disuntik mati tahun 2009 silam. Sebagai penerus, kehadiran varian Maxi Series seperti Yamaha Free Go, Lexi, Nmax, Aerox dan Xmax turut diakui jika jajaran ini kian menjadi backbone kuat bagi penjualan Yamaha saat ini.


Pada bulan Januari tahun 2014 (kuartal pertama), Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) berhasil menempati posisi kedua penjualan terbanyak di Indonesia dengan meraih porsi penjualan sebesar 30% dengan jumlah penjualan 174.002 unit. Begitu banyaknya perusahaan lain menawarkan produk sejenis hingga membuat Yamaha tidak terlepas dari persaingan ketat yang semakin tajam. Produk yang ditawarkan oleh para pesaing juga tidak kalah hebatnya, seperti halnya Suzuki yang terkenal dengan motor matic entry-level sekelasnya, Kawasaki dengan keunggulan desain motornya, dan Honda yang terkenal dengan iritnya. Disamping itu, persaingan lainnya adalah pada harga, desain, merek dan nilai jual.


Dengan berbagai kelebihan dari masing-masing pesaingnya tersebut, dalam melaksanakan aktifitas penjualannya Yamaha dituntut untuk selalu merancang strategi pemasaran yang lebih kreatif agar dapat mencapai tujuan perusahaan dalam menciptakan dan meningkatkan pembelian serta keloyalitasan konsumen terhadap produk Yamaha.


© 2017 - 2020 hargamotor.id | All Rights Reserved
DAFTAR JADI MEMBER - TENTANG KAMI - SYARAT DAN KETENTUAN -