Yamaha Indonesia masih mempertahankan segmen entry-tingkatan motor sport di pasar otomotif Tanah Air. Satu di antaranya Byson Fi. Pertama kali hadir di 2010, dia masih diproduksi oleh Yamaha Motor Company dengan nama FZ16, membuktikan naked bike ini berasal dari keluarga FZ series.
Motor laki ini awalnya mengusung mesin dengan karburator. Belum ada embel-embel Fi di belakangnya. Muasalnya, penantang New Honda Mega Pro FI ini terbilang berhasil. Ternyata penjualannya mencatat angka positif di tahun pertamanya, sampai 23.265 unit. Imbas tingginya permintaan, alhasil diproduksi secara lokal pada pertengahan 2011. Di jangka waktu itu, penjualannya seketika melejit hingga 53.704 unit. Di 2012, kapasitas produksi Byson ditambah menjadi 15 ribuan unit per bulan. Sesudah itu, pada pertengahan 2015, barulah versi injeksi timbul dengan penyegaran dari sisi desain dan mesin. Dampak pembaruan itu, contoh sebelumnya berhenti produksi.
TIPE MESIN Air cooled 4-stroke, SOHC
JUMLAH / POSISI SILINDER Single cylinder / Tegak
DIAMETER X LANGKAH 57,3 x 57,9 mm
PERBANDINGAN KOMPRESI 9,5 : 1
DAYA MAKSIMUM 9.61 kW / 8000 rpm
TORSI MAKSIMUM 12.98 Nm / 6000 rpm
SISTEM STARTER Elektrik starter & Kickstarter
SISTEM PELUMASAN Basah
KAPASITAS OLI MESIN Total = 1,25 L ; Berkala = 1,00 L ; Ganti filter oli = 1,10 L
SISTEM BAHAN BAKAR Fuel Injection
TIPE KOPLING Basah, Kopling manual , Multiplat
TIPE TRANSMISI Constant mesh, 5-kecepatan
KAB. KEBUMEN, JAWA TENGAH
KECAMATAN PURING
Yamaha Indonesia masih mempertahankan segmen entry-tingkatan motor sport di pasar otomotif Tanah Air. Satu di antaranya Byson Fi. Pertama kali hadir di 2010, dia masih diproduksi oleh Yamaha Motor Company dengan nama FZ16, membuktikan naked bike ini berasal dari keluarga FZ series.
Motor laki ini awalnya mengusung mesin dengan karburator. Belum ada embel-embel Fi di belakangnya. Muasalnya, penantang New Honda Mega Pro FI ini terbilang berhasil. Ternyata penjualannya mencatat angka positif di tahun pertamanya, sampai 23.265 unit. Imbas tingginya permintaan, alhasil diproduksi secara lokal pada pertengahan 2011. Di jangka waktu itu, penjualannya seketika melejit hingga 53.704 unit. Di 2012, kapasitas produksi Byson ditambah menjadi 15 ribuan unit per bulan. Sesudah itu, pada pertengahan 2015, barulah versi injeksi timbul dengan penyegaran dari sisi desain dan mesin. Dampak pembaruan itu, contoh sebelumnya berhenti produksi.
TIPE MESIN Air cooled 4-stroke, SOHC
JUMLAH / POSISI SILINDER Single cylinder / Tegak
DIAMETER X LANGKAH 57,3 x 57,9 mm
PERBANDINGAN KOMPRESI 9,5 : 1
DAYA MAKSIMUM 9.61 kW / 8000 rpm
TORSI MAKSIMUM 12.98 Nm / 6000 rpm
SISTEM STARTER Elektrik starter & Kickstarter
SISTEM PELUMASAN Basah
KAPASITAS OLI MESIN Total = 1,25 L ; Berkala = 1,00 L ; Ganti filter oli = 1,10 L
SISTEM BAHAN BAKAR Fuel Injection
TIPE KOPLING Basah, Kopling manual , Multiplat
TIPE TRANSMISI Constant mesh, 5-kecepatan
FREEGO
PURING
XRIDE 125
PURING
MIO M3 125
PURING
MIO Z
PURING
NMAX 155 ABS
PURING
NMAX 155
PURING
LEXI S ABS
PURING
LEXI S
PURING
LEXI
PURING
XMAX
PURING
AEROX 155 VVA
PURING
TMAX DX
PURING
XSR 155
PURING
MT 15
PURING
VIXION
PURING
VIXION R
PURING
XABRE
PURING
MT 25
PURING
BYSON FI
PURING
YZF R15
PURING
NEW YZF R25
PURING
WR 155 R
PURING
FAZZIO 125
PURING
MX KING
PURING
JUPITER Z1
PURING
GEAR 125
PURING
GRAND FINALO
PURING