Padahal telah ada Honda CBR250RR dan Yamaha R25, namun tren Ninja 250 konsisten tinggi. Motor ini selalu menjadi primadona di kelas motor sport 250cc. Padahal dari segi fitur masih kalah dari Honda CBR250RR dan Yamaha R25 yang telah menggunakan suspensi Upside Down. Kawasaki konsisten kekeh mempertahankan suspensi Teleskopik meski telah meluncurkan New Ninja 250 MY 2019 pada arena IMOS 2018 yang nantinya akan menjadi produk andalan Kawasaki pada tahun 2019.
Hakekatnya New Ninja 250 telah diluncurkan sejak tahun 2017, namun Kawasaki mengerjakan sedikit pembaharuan dengan menambahkan fitur Smart Key System atau Keyless. Fitur ini menggunakan teknologi Intelligent Proximity Activation Start System (KIPASS) yang sebelumnya telah diaplikasikan pada Kawasaki 1400GTR. Fitur ini tidak dimiliki Honda CBR250RR dan Yamaha R25, sehingga menjadi skor tambah bagi Kawasaki Ninja 250 SE & ABS yang notabennya memiliki kekurangan pada bagian suspensi.
FRAME | |
Suspensi Depan | 41 mm telescopic fork |
Suspensi Belakang | Bottom-Link Uni-Trak, gas-charged shock with adjustable preload |
Rem Depan | Single semi-floating 310 mm petal disc |
Rem Belakang | Single 220 mm petal disc |
Ban Depan | 110/70-17 M/C 54H |
Ban Belakang | 140/70-17 M/C 66H |
Panjang x Lebar x Tinggi | 1,990 x 710 x 1,125 mm |
Jarak Poros Roda | 1,370 mm |
Jarak ke Tanah | 145 mm |
Berat | 164 kg |
Kapasitas Bensin | 14 litres |
ENGINE | |
Tipe | Liquid-cooled, 4-stroke Parallel Twin |
Maksimum Power | 28.5 kW 39 PS / 12,500 rpm |
Torsi Maksimum | 23.5 N.m 2.4 kgf.m / 10,000 rpm |
Diameter x Langkah | 62.0 x 41.2 mm |
Volume Silinder | 249 cc |
Valve System | DOHC, 8 valves |
Sistem Bahan Bakar | Fuel injection: 32 mm x 2 |
Sistem Pengapian | Digital |
Perbandingan Kompresi | 11.6:1 |
DRIVETRAIN | |
Jumlah Transmisi | 6-speed, return shift |
Primary Reduction Ratio | 3.069 (89/29) |
Final Reduction Ratio | 2.857 (40/14) |
Tipe System Final Drive | Chain |
KAB. SAMBAS, KALIMANTAN BARAT
KECAMATAN PEMANGKAT
Belum ada sales terdaftar di halaman ini
Padahal telah ada Honda CBR250RR dan Yamaha R25, namun tren Ninja 250 konsisten tinggi. Motor ini selalu menjadi primadona di kelas motor sport 250cc. Padahal dari segi fitur masih kalah dari Honda CBR250RR dan Yamaha R25 yang telah menggunakan suspensi Upside Down. Kawasaki konsisten kekeh mempertahankan suspensi Teleskopik meski telah meluncurkan New Ninja 250 MY 2019 pada arena IMOS 2018 yang nantinya akan menjadi produk andalan Kawasaki pada tahun 2019.
Hakekatnya New Ninja 250 telah diluncurkan sejak tahun 2017, namun Kawasaki mengerjakan sedikit pembaharuan dengan menambahkan fitur Smart Key System atau Keyless. Fitur ini menggunakan teknologi Intelligent Proximity Activation Start System (KIPASS) yang sebelumnya telah diaplikasikan pada Kawasaki 1400GTR. Fitur ini tidak dimiliki Honda CBR250RR dan Yamaha R25, sehingga menjadi skor tambah bagi Kawasaki Ninja 250 SE & ABS yang notabennya memiliki kekurangan pada bagian suspensi.
FRAME | |
Suspensi Depan | 41 mm telescopic fork |
Suspensi Belakang | Bottom-Link Uni-Trak, gas-charged shock with adjustable preload |
Rem Depan | Single semi-floating 310 mm petal disc |
Rem Belakang | Single 220 mm petal disc |
Ban Depan | 110/70-17 M/C 54H |
Ban Belakang | 140/70-17 M/C 66H |
Panjang x Lebar x Tinggi | 1,990 x 710 x 1,125 mm |
Jarak Poros Roda | 1,370 mm |
Jarak ke Tanah | 145 mm |
Berat | 164 kg |
Kapasitas Bensin | 14 litres |
ENGINE | |
Tipe | Liquid-cooled, 4-stroke Parallel Twin |
Maksimum Power | 28.5 kW 39 PS / 12,500 rpm |
Torsi Maksimum | 23.5 N.m 2.4 kgf.m / 10,000 rpm |
Diameter x Langkah | 62.0 x 41.2 mm |
Volume Silinder | 249 cc |
Valve System | DOHC, 8 valves |
Sistem Bahan Bakar | Fuel injection: 32 mm x 2 |
Sistem Pengapian | Digital |
Perbandingan Kompresi | 11.6:1 |
DRIVETRAIN | |
Jumlah Transmisi | 6-speed, return shift |
Primary Reduction Ratio | 3.069 (89/29) |
Final Reduction Ratio | 2.857 (40/14) |
Tipe System Final Drive | Chain |
NINJA H2
PEMANGKAT
NINJA 250
PEMANGKAT
Z1000
PEMANGKAT
Z900RS
PEMANGKAT
Z900
PEMANGKAT
Z650
PEMANGKAT
Z250
PEMANGKAT
Z250SL ABS
PEMANGKAT
Z250 SL
PEMANGKAT
Z125 PRO
PEMANGKAT
VERSYS 650
PEMANGKAT
W800 CAFE
PEMANGKAT
W800
PEMANGKAT
W250 SE
PEMANGKAT
W175 CAFE
PEMANGKAT
D TRACKER
PEMANGKAT
W175TR SE
PEMANGKAT
W175 SE
PEMANGKAT
KSR PRO
PEMANGKAT
W175
PEMANGKAT
W175TR
PEMANGKAT
KLX 250
PEMANGKAT