CROSS X 250 EC

harga motor viar cross x 250 ec kecamatan ungaran barat kabupaten semarang

KAB. SEMARANG, JAWA TENGAH

KECAMATAN UNGARAN BARAT

Dilihat: 1 kali

Belum ada sales terdaftar di halaman ini

Deskripsi

 

Overview Cross X 250 EC
Viar Cross C 250 EC telah dirilis semenjak 2017. Sesungguhnya ia nampak serupa dengan X Cross 250 ES, namun ia memiliki material bingkai yang lebih stylish, handling lebih nyaman dan punya radius putar setir yang lebih luas. Harga yang ditawarkan sekitar Rp 43-44 jutaan di Pulau Jawa (tergantung wilayah). Pada dasarnya ia memakai mesin yang identik dengan Cross X 250 ES. Perbedaan paling mencolok terletak pada bagian bingkai, Cross X 250 EC mengandalkan bingkai contoh central-tube, sedangkan saudaranya pakai rangka twin spar. Keduanya menggunakan basis mesin buatan Zongshen dengan spesifikasi sungguh-sungguh mirip, ditambah daya kerja di atas kertas yang juga serupa. Cross X 250 EC ini ialah motor off road street sah karena dilengkapi dengan pelbagai peralatan standar jalan raya. Seperti headlight, tail light, turn light, horn, speedometer, mirror, rear fender dan plate holder. Trail ini motor menggendong mesin 250 cc SOHC, 4-valve, dan berpendingin cairan yang sanggup memuntahkan daya sekitar 25 telpon piawai. Walaupun ceruk pasar motor garuk tanah saat ini masih dipegang dua Kawasaki dan Honda, tidak membuat pabrikan lokal seperti Viar inferior. Dia percaya diri dengan produknya dan cakap bersaing dengan pabrikan besar.

Fitur Viar Cross X 250 EC
Meski dirakit di dalam negeri, ia memiliki fitur yang cukup diandalkan dan mampu bersaing dengan pabrikan besar. Sama seperti saudaranya, telah dipasangkan dengan suspensi upside down untuk bagian depan dan belakangnya monoshock unitrack system. Kedua peredam kejut itu mampu meredam guncangan dengan bagus. Baik untuk diterapkan jalur aspal ataupun offroad. Untuk mereduksi panas dan menjaga suhu mesin tetap stabil, dibenamkan radiator. Kapasitas tangki bahan bakarnya menempuh 6,7 liter. Cukup untuk dibawa ke lintasan enduro. Menerapkan maerial plastik yang kuat, ringan, dan pastinya tidak bakal berkarat atau korosi. Sayangnya pakai warna hitam, bensin tidak tampak dengan terang. Motor ini memiliki spidometer digital berukuran kecil. Melainkan tingkat visibiltasnya masih kurang sehingga sedikit suli untuk memandangnya. Isinya ada spidometer, takometer, gear position indicator, odometer dan trip. Tidak ada fuel meter, jadi pengendara semestinya kerap buka penutup atau menggoyangkan motor untuk mengetahui situasi bahan bakar.

Desain Cross X 250 EC
Desain Viar Cross X 250 EC tidak beda jauh dengan saudaranya. Sama-sama tampak seperti motor special engine yang didominasi garis-garis tajam, namun ditambahkan perangkat sah lalu lintas. Bodinya ringkas dan terbuat dari bahan plastik ABS yang tidak gampang pecah. Bentuk tempurung sekilas mirip milik Kawasaki KLX 150, tetapi mika lampunya lebih nampak. Belum dibenamkan lampu berteknologi LED, masih mengandalkan bohlam. Bagian atasnya diberi dudukan untuk meletakkan pelat nomor. Dia punya sepatbor yang formatnya landai, dan memiliki penutup cakram depan. Kemudian pada bagian setang telah disematkan hand guard, sungguh-sungguh berkhasiat saat untuk ragam motor trail. Bisa melindungi tangan pengendara saat motor terjatuh. Segitiga atas dan bawah berbahan alumium berwarna merah. Kontras kelir itu memberikan nuansa berbeda, tampilan jagi makin keren. Layaknya motor penggaruk tanah, joknya kecil dan ramping tapi tetap memberikan kenyamanan dikala melumat jalanan offroad. Secara dimensi, ia punya ukuran lebih besar dibanding Cross X 250 ES. Panjangnya 2.220 mm, lebar 840 mm, dan tinggi menempuh 1.250 mm. Untuk bebannya tercatat hanya 112 kg atau lebih ringan 8 kg dari saudaranya. Untuk roda pakai pelek jari-jari 21 inci depan dan 18 inci belakang. Menggunakan bahan alumunium yang ringan dan kuat. Dibalut karet bundar 80/100-21 dan 110/100-18.

Mesin & Konsumsi BBM Viar Cross X 250 EC
Bertipe mesin 4 langkah SOHC dengan ukuran diameter/bore 77 mm dan langkah/stroke 53,6 mm. Berkapasitas 249,6 cc dan mengaplikasikan kopling manual multiple wet clucth. Output yang diciptakan serupa dengan ragam ES, menempuh 24,4 telpon piawai pada 9.000 rpm dan torsi 23 Nm di putaran 7.000 rpm. Dayanya yang diciptakan dikirim ke roda belakang melewati transmisi manual 6 percepatan. Walau masih memakai cara penyuplai bahan bakar karburator, pengendara tidak perlu takut kehilangan daya. Tiap-tiap bukaan gas, mesin langsung menanggapi dengan kencang.

Pengereman Cross X 250 EC
Sisi pengereman kedua motor ini menggunakan wave disc 240 mm dijepit kaliper 2 piston untuk depan. Cakram belakang juga punya ukuran dan jenis yang sama tetapi hanya dijepit dengan single piston.

SPECIFICATIONS

 

RANGKA / BODY

   
PANJANG X LEBAR X TINGGI 2220 x 840 x 1250 mm
TIPE SUSPENSI DEPAN Upside Down
TIPE SUSPENSI BELAKANG Monoshock Unitrack System
REM DEPAN Disc Brake
REM BELAKANG Disc Brake
UKURAN BAN DEPAN 80/100-21
UKURAN BAN BELAKANG 110/100-18

 

MESIN / ENGINE

   
TIPE MESIN 4 Langkah SOHC
DIAMETER X LANGKAH 77 x 53.6 mm
KOPLING Manual Multiplate Wet Clutch
VOLUME LANGKAH 249.6 cc
DAYA MAKSIMAL 19KW / 9000 rpm
TORSI MAKSIMAL 23 N.m / 7000 rpm

Harga Motor viar kecamatan UNGARAN BARAT KABUPATEN SEMARANG

1 dilihat