CROSS X 250 ES

harga motor viar cross x 250 es kecamatan sosor gadong kabupaten tapanuli tengah

Rp. 43.330.000

KAB. TAPANULI TENGAH, SUMATRA UTARA

KECAMATAN SOSOR GADONG

Dilihat: 1 kali

Belum ada sales terdaftar di halaman ini

Deskripsi

Overview Cross X 250 ES

Peta kompetisi motor penggaruk tanah di pasar otomotif nasional semakin menggairahkan. Tak hanya diisi oleh produk dari brand Jepang dan Eropa saja, motor lokal asli Indonesia juga turut serta serta meramaikan. Salah satunya adalah Viar yang mempunyai bermacam-macam-variasi motor macam trail, mulai dari 70 cc hingga 250 cc. Sejak 2015, Viar sudah melengkapi pasar motor trail di Indonesia. Varian X Cross series menjadi produk andalan yang dimilikinya. Dari sekian banyak model yang mereka tawarkan, ragam Cross X 250 ES kapabel berkompetisi dengan pabrikan besar jenis Kawasaki. Kehadirannya menjadi opsi alternatif bagi Crosser tanah air yang ingin merasakan sensasi motor dual purpose kelas 250 cc dengan harga relatif murah. Viar X Cross 250 ES timbul sebagai kendaraan dua alam yang punya penampilan cukup gagah. Secara keseluruhan, dirinya memang tak jauh berbeda dengan varian motor cross lainnya. Kuda besi yang dipasarkan Rp 30 jutaan ini cukup tangguh dan bisa disandingkan dengan pabrikan asal Jepang.


Fitur Viar Cross X 250 ES

Untuk ukuran motor yang dirakit di dalam negeri, ia punya fitur yang cukup canggih dan modern. Sudah dipasangkan suspensi upside down (USD) pada bagian depan. Diameternya cukup besar dan kapabel memberikan daya redam yang bagus. Buat kaki belakangnya didorong monosok dengan unitrack system. Ketangguhan dan kenyamanannya bisa dinikmati oleh crosser yang gemar bermain di medan offroad. Kapasitas tangki bahan bakarnya juga bisa dikatakan besar, karena cakap menampung BBM hingga 6,7 liter. Pengguna tidak perlu cemas saat dibawa jalan jauh. Cross X 250 juga telah dibekali dengan liquid cooled atau pendingin cairan. Dapat menjaga temperatur mesin konsisten stabil serta mencegah terjadinya overheat atau panas yang berlebihan. Dia sudah memakai panel instrumen full digital dengan ukuran minimalis. Wujudnya kecil dan isinya cukup informatif, ada spidometer, odometer dan fuel meter. Indikator seperti lampu sein dan lampu jauh juga ada, selain penunjuk bensin yang minus. Jadi harus acap kali kali buka penutup untuk mengetahui kondisi bahan bakar.


Desain Cross X 250 ES

Tampilannya bisa dibilang mirip dengan salah satu varian dari brand sang surya terbit. Sama seperti motor trail pada umumnya, bodi yang membalutnya seperti itu ringkas. Terbuat dari bahan plastik ABS yang tidak gampang pecah. Format lampu utamanya tampak sederhana, umum untuk motor trail. Di dalamnya disematkan sebuah rumah reflektor yang berukuran kecil dan masih mengandalkan lampu bohlam. Joknya kecil, tapi konsisten memberikan kenyamanan dikala melibas jalanan offroad. Dari segi dimensi, dia terbilang cukup jangkung. Punya ukuran panjang 2.120 mm, lebar 810 mm, dan tinggi menempuh 1.250 mm. Sementara panjang wheel base, tercatat 1. 440 mm dan jarak terendah ke tanah 320 mm. Penggunanya tak perlu takut mentok dengan mesin bawah dikala melintasi medan curam. Cross X 250 ES menerapkan pigura jenis twin spar, menyodorkan ergonomi kemudi yang ringan, mudah dan nyaman. Beban tubuh totalnya 126 kg, menetapkan sang rider gampang mengerjakan manuver. Tanpa mengurangi rasa aman dalam berkendara, ia sudah dilengkapi dengan hand guard. Berfungsi untuk memberikan proteksi di komponen tangan pengendara dari bahaya kecelakaan. Bagian kakinya ditunjang ban jenis trail berukuran 90/100 dengan pelek berukuran 21 inci di depan dan 110/80 dengan roda 18 inci di belakang. Kedua bagian bindar itu terbuat dari material alumunium, terasa ringan dan kokoh.


Mesin & Konsumsi BBM Viar Cross X 250 ES

Motor buatan si kecil bangsa ini memiliki performa dapur pacu yang dahsyat. Ini terefleksi dari spesifikasi Viar Cross X 250 cukup tangguh dan powerfull. Bermodalkan mesin berkapasitas 249,6 cc, silinder tunggal, SOHC, 4 klep, dia cakap menciptakan energi menempuh 24,4 telpon seluler pada putaran 9.000 rpm dan torsi 23 Nm di kitiran 7.000 rpm. Dayanya itu didistribusikan melalui transmisi manual 6 percepatan. Metode penyuplai bahan bakar masih menerapkan karburator dipadukan dengan otak pemrosesan CDI yang mempermudah pengguna dalam hal perawatan dan modifikasi. Kekuatan yang dihasilkan juga bisa lebih besar. Untuk mereduksi panas mesin, ia sudah disematkan radiator yang dilengkapi fan.


Pengereman Cross X 250 ES

Metode pengereman telah dilengkapi cakram berdimater 240 mm yang dijepit dua kaliper piston. Itu juga dengan belakang juga sudah mengaplikasikan cakram berukuran 240 mm dengan single piston.




SPECIFICATIONS

 

RANGKA / BODY

   
PANJANG X LEBAR X TINGGI 2120 x 810 x 1250 mm
TIPE SUSPENSI DEPAN Upside Down
TIPE SUSPENSI BELAKANG Monoshock Unitrack System
REM DEPAN Disc Brake
REM BELAKANG Disc Brake
UKURAN BAN DEPAN 80/100-21
UKURAN BAN BELAKANG 100/100-18

 

MESIN / ENGINE

   
TIPE MESIN 4 Langkah SOHC
DIAMETER X LANGKAH 77 x 53.6 mm
KOPLING Manual Multiplate Wet Clutch
VOLUME LANGKAH 249.6 cc
DAYA MAKSIMAL 19KW / 9000 rpm
TORSI MAKSIMAL 23 N.m / 7000 rpm

Harga Motor viar kecamatan SOSOR GADONG KABUPATEN TAPANULI TENGAH

1 dilihat