CROSS X 250 ES

harga motor viar cross x 250 es kecamatan way kenanga kabupaten tulang bawang barat

Rp. 43.330.000

KAB. TULANG BAWANG BARAT, LAMPUNG

KECAMATAN WAY KENANGA

Dilihat: 1 kali

Belum ada sales terdaftar di halaman ini

Deskripsi

Overview Cross X 250 ES

Peta kompetisi motor penggaruk tanah di pasar otomotif nasional kian menggairahkan. Tak cuma diisi oleh produk dari brand Jepang dan Eropa saja, motor lokal orisinil Indonesia juga ikut serta serta serta meramaikan. Salah satunya yaitu Viar yang mempunyai bermacam-macam-jenis motor variasi trail, mulai dari 70 cc hingga 250 cc. Sejak 2015, Viar telah melengkapi pasar motor trail di Indonesia. Varian X Cross series menjadi produk andalan yang dimilikinya. Dari sekian banyak model yang mereka tawarkan, jenis Cross X 250 ES cakap bersaing dengan pabrikan besar variasi Kawasaki. Kehadirannya menjadi pilihan pilihan bagi Crosser tanah air yang berkeinginan merasakan sensasi motor dual purpose kelas 250 cc dengan harga relatif murah. Viar X Cross 250 ES muncul sebagai kendaraan dua alam yang punya penampilan cukup gagah. Secara keseluruhan, dirinya memang tak jauh berbeda dengan varian motor cross lainnya. Kuda besi yang dijual Rp 30 jutaan ini cukup tangguh dan dapat disandingkan dengan pabrikan asal Jepang.


Fitur Viar Cross X 250 ES

Untuk ukuran motor yang dirakit di dalam negeri, ia punya fitur yang cukup canggih dan modern. Sudah dipasangkan suspensi upside down (USD) pada komponen depan. Diameternya cukup besar dan mampu memberikan tenaga redam yang bagus. Buat kaki belakangnya disupport monosok dengan unitrack system. Ketangguhan dan kenyamanannya bisa dinikmati oleh crosser yang gemar bermain di medan offroad. Kapasitas tangki bahan bakarnya juga dapat dikatakan besar, karena mampu menampung BBM hingga 6,7 liter. Pengguna tidak perlu cemas dikala dibawa jalan jauh. Cross X 250 juga sudah dibekali dengan liquid cooled atau pendingin cairan. Bisa menjaga temperatur mesin konsisten stabil serta mencegah terjadinya overheat atau panas yang berlebihan. Ia telah menggunakan panel instrumen full digital dengan ukuran minimalis. Bentuknya kecil dan isinya cukup informatif, ada spidometer, odometer dan fuel meter. Indikator seperti lampu sein dan lampu jauh juga ada, selain penunjuk bensin yang minus. Jadi harus kerap kali kali buka penutup untuk mengenal situasi bahan bakar.


Desain Cross X 250 ES

Tampilannya dapat dibilang mirip dengan salah satu varian dari brand sang surya terbit. Sama seperti motor trail pada biasanya, bodi yang membalutnya seperti itu ringkas. Terbuat dari bahan plastik ABS yang tidak gampang pecah. Bentuk lampu utamanya kelihatan sederhana, biasa untuk motor trail. Di dalamnya disematkan sebuah rumah reflektor yang berukuran kecil dan masih mengandalkan lampu bohlam. Joknya kecil, melainkan tetap memberikan kenyamanan dikala melibas jalanan offroad. Dari segi dimensi, dia terbilang cukup jangkung. Punya ukuran panjang 2.120 mm, lebar 810 mm, dan tinggi mencapai 1.250 mm. Sementara panjang wheel base, tercatat 1. 440 mm dan jarak terendah ke tanah 320 mm. Penggunanya tidak perlu takut mentok dengan mesin bawah dikala melintasi medan terjal. Cross X 250 ES mengaplikasikan pigura macam twin spar, menyodorkan ergonomi kemudi yang ringan, gampang dan nyaman. Bobot tubuh totalnya 126 kg, mempertimbangkan sang rider mudah melakukan manuver. Tanpa mengurangi rasa aman dalam berkendara, ia telah dilengkapi dengan hand guard. Berfungsi untuk memberikan proteksi di bagian tangan pengendara dari bahaya kecelakaan. Komponen kakinya ditunjang ban jenis trail berukuran 90/100 dengan pelek berukuran 21 inci di depan dan 110/80 dengan roda 18 inci di belakang. Kedua bagian bindar itu terbuat dari material aluminium, terasa ringan dan kokoh.


Mesin & Konsumsi BBM Viar Cross X 250 ES

Motor buatan si kecil bangsa ini mempunyai performa dapur pacu yang dahsyat. Ini terefleksi dari spesifikasi Viar Cross X 250 cukup tangguh dan powerfull. Bermodalkan mesin berkapasitas 249,6 cc, silinder tunggal, SOHC, 4 klep, ia mampu menciptakan tenaga mencapai 24,4 telpon seluler pada putaran 9.000 rpm dan torsi 23 Nm di kitiran 7.000 rpm. Energinya itu didistribusikan via transmisi manual 6 percepatan. Metode penyuplai bahan bakar masih memakai karburator dipadukan dengan otak pemrosesan CDI yang mempermudah pengguna dalam hal perawatan dan modifikasi. Kekuatan yang diwujudkan juga bisa lebih besar. Untuk mereduksi panas mesin, ia telah disematkan radiator yang dilengkapi fan.


Pengereman Cross X 250 ES

Metode pengereman telah dilengkapi cakram berdimater 240 mm yang dijepit dua kaliper piston. Itu juga dengan belakang juga telah memakai cakram berukuran 240 mm dengan single piston.




SPECIFICATIONS

 

RANGKA / BODY

   
PANJANG X LEBAR X TINGGI 2120 x 810 x 1250 mm
TIPE SUSPENSI DEPAN Upside Down
TIPE SUSPENSI BELAKANG Monoshock Unitrack System
REM DEPAN Disc Brake
REM BELAKANG Disc Brake
UKURAN BAN DEPAN 80/100-21
UKURAN BAN BELAKANG 100/100-18

 

MESIN / ENGINE

   
TIPE MESIN 4 Langkah SOHC
DIAMETER X LANGKAH 77 x 53.6 mm
KOPLING Manual Multiplate Wet Clutch
VOLUME LANGKAH 249.6 cc
DAYA MAKSIMAL 19KW / 9000 rpm
TORSI MAKSIMAL 23 N.m / 7000 rpm

Harga Motor viar kecamatan WAY KENANGA KABUPATEN TULANG BAWANG BARAT

1 dilihat