2020.11.25 PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) lagi menaikkan line up produk untuk pasar Indonesia, dengan menghadirkan Yamaha Gear 125 2021 lewat tayangan virtual.
Yamaha menghadirkan skutik terbarunya ini sebagai sebuah skutik multiguna, yang sesuai untuk anak muda bersama style hidup aktif, dan juga inginkan tampil beda.
Dari rilis resminya, Yamaha menyatakan Gear diartikan sebagai alat, yang bermakna sebagai alat transportasi andalan yang mampu jadi partner handal didalam menopang aktifitas sehari-hari, bersama dengan kelengkapan fitur, desain dan teknologi baru.
Desain Yamaha Gear 125 2021 tampil sporty sosok wajah yang gahar berkat lekuk lampu Y shape yang telah LED. Lampu positioning lamp di atas menjadikannya seperti alis.
Garis bodi sampingnya banyak memiliki lekukan, dan yang paling menarik adalah dek rata tapi meninggi di belakang. Ini dimaksudkan sebagai pijakan kaki pas berboncengan bersama dengan anak-anak.
Sebagai skutik multiguna, terdapat sepasang gantungan barang untuk meletakkan bawaan di dek motor. Jangan lupa masih ada bagasi di balik tempat duduk serta Power Outlet untuk isi baterai gadget.
Yamaha Gear 125 2021 dibekali mesin 125 cc Blue Core, SOHC 2 katup bersama pendingin udara. Tenaganya raih 9,4 Hp @ 8.000 rpm dan torsi 95 Nm @ 5.500 rpm.
Yamaha Gear 125 2021 tersedia bersama dengan 2 tipe, yakni S Version and Standard Version. Untuk S Version punya warna Prestige Silver and Matte Red. Sedangkan tipe standard punya 5 warna, yakni Matte Silver, Metallic Grey, Metallic Red, Metallic White, plus Matte Greenish.
Yamaha menjual model S version seharga Rp 17,35 sedangkan type Standard dijual seharga Rp 16,75 on the road Jakarta.
Dimensi Yamaha Gear 125 | ||
---|---|---|
P x L x T | 1870mm X 685mm X 1060mm | |
Jarak Sumbu Roda | 1260mm | |
Tinggi Tempat Duduk | 750mm | |
Berat Isi | 96 Kg | |
Kapasitas Tangki Bensin | 4,2 L | |
Jarak Terendah Ke Tanah | 135mm |
Mesin Yamaha Gear 125 | ||
---|---|---|
Tipe Mesin | 4-stroke, SOHCi | |
Susunan Silinder | Single Cylinder | |
Perbandingan Kompresi | 9,5 : 1 | |
Volume Silinder | 124.96 cc | |
Daya Maksimum | 7,0 kW / 8000 rpm | |
Torsi Maksimum | 9,5 Nm/ 5500 rpm | |
Sistem Starter | Electric & Kick Starter | |
Sistem Pelumasan | Wet Sump | |
Kapasitas Oli Mesin | Total = 0,84 L ; Berkala = 0,80 L | |
Sistem Bahan Bakar | Fuel Injection | |
Tipe Kopling | Single dry clutch | |
Tipe Transmisi | Full Automatic |
Rangka Yamaha Gear 125 | ||
---|---|---|
Tipe Rangka | Underbone | |
Suspensi Depan | Telescopic | |
Suspensi Belakang | Unit Swing | |
Ban Depan | 80/80-14M/C (43P) | |
Ban Belakang | 100/70-14M/C (51P) | |
Rem Depan | Drum Brake | |
Tipe Ban | Tubeless |
Desain
Desain Yamaha Gear 125 Segar
Inilah hal yang patut disyukuri, karena desain yang ditawarkan Yamaha Gear 125 ini sangat segar, seluruhnya baru. Tak ulang mengambil alih basis desain berasal dari Yamaha Mio M3 125 yang dirombak sebagian.
Penampilan Yamaha Gear 125 dibuat tangguh, bersama fascia depan yang tajam, banyak body moulding yang memberi kesan motor kokoh, hingga desain bodi belakang yang ramping.
Lampu depan layaknya huruf Y bersama dengan dua titik LED untuk lampu dekat dan satu titik untuk lampu jauhnya. Posisi lampu sein terhadap bodi bawah, seperti halnya skutik Maxi Yamaha.
Cover setang ramping dan sporty bersama sudut yang tajam. Di baliknya terdapat panel meter full analog yang simpel tetapi selalu menarik untuk dilihat.
Pijakan kaki rata dan dibuat naik pada anggota ujungnya untuk pijakan kaki anak-anak. Bodi belakang ramping tetapi bentuk buritannya yang menurut kita agak sedikit tidak nyambung bersama dengan garis bodi depannya.
Dan sayanganya ada perihal yang tidak cukup totalitas pada skutik ini. Jika desain bodinya terbilang fresh, maka tidak bersama dengan desain pelek palang lima yang legendaris ini.
Kualitas & Keandalan
Fitur dan Teknologi Yamaha Gear 125 Menarik
Diplot sebagai skutik murah, Yamaha Gear 125 2021 dibekali fitur yang menarik. Misal panel meter bersama dengan titik warna hitaju cerah sehingga lebih mudah dilihat.
Kemudian lampu LED di depan, konsol depan berukuran besar dan di dalam agar dapat menampung botol air mineral dengan baik. Sepasang gantungan barang di dekat konsol depan dan di ujung jok.
Belum kembali dua buah gantungan helm yang bisa terhitung dimanfaatkan untuk membawa belanjaan. Tak ketinggalan bagasi yang cukupan untuk mempunyai jas hujan dan peralatan kecil lainnya.
Fitur andalan skutik Yamaha yaitu Brake Lock tak ketinggalan disematkan, begitu pula bersama dengan Side Stand Switch. Lampu hazard pun tak lupa disematkan.
Teknologi mesinnya pun relatif baru untuk skutik murah Yamaha, yakni mesin 125 cc Blue Core dengan Smart Motor Generator (SMG). Proses membangkitkan mesin pun lebih halus gara-gara tak ulang Khusus untuk varian teratas yakni S Version tersedia tambahan remote alarm dan fitur SSS (Stop Start System). Fitur SSS tadi dapat membantu menghemat konsumsi bahan bakar, bersama dengan mematikan mesin pas berhenti lama.
Mesin & BBM
Mesin Yamaha Gear 125
Perlahan tapi pasti Yamaha merasa menyematkan teknologi Smart Motor Generator (SMG) pada skutik-skutik non Maxi Yamaha. Setelah Yamaha Freego th. 2018 lalu, kini giliran Yamaha Gear 125.
Dengan teknologi tersebut, proses membangkitkan mesin dapat jauh lebih halus ketimbang style yang masih menggunakan dinamo starter. Teknologi SMG ini menggabungkan pada generator pengisian dan dinamo starter.
Posisi SMG yang satu poros dengan kruk as, sehingga dapat memutar langsung kruk as tanpa kudu ada tambahan gir. Ketika motor starter dialiri listrik, dapat ada tipe tarik-menarik yang menyebabkan motor menyala.
Di Indonesia, teknologi ini pertama kali diterapkan untuk Yamaha Aerox 155, disusul Yamaha Lexi dan Yamaha Nmax 155. Teknologi itupun diturunkan untuk skutik non Maxi Yamaha di awali bersama dengan Yamaha Freego dan kini Yamaha Gear 125.
Seperti yang Anda ketahui kecuali fitur SSS ini befungsi untuk menaikkan efisiensi bahan bakar. Terutama terhadap waktu motor berhenti di lampu merah, mesin dapat mati otomatis dan untuk membangkitkan lumayan memutar tuas gas.
Tapi yang mesti diketahui, fitur ini cuma ada jika Anda belanja Yamaha Gear 125 varian S Version. Sementara untuk varian Standard hanya punyai fitur SMG saja.
Konsumsi BBM Yamaha Gear 125
Yang jadi pertanyaan, seberapa iritkah mengonsumsi bahan bakar Yamaha Gear 125 ini waktu digunakan untuk harian?
Jawabannya juga irit, dari hasil pengetesan dengan metode full to full yang kita lakukan, mengonsumsi bahan bakarnya berada direntang 42 km/liter sampai 47 km/liter.
Angka mengonsumsi bahan bakar selanjutnya beragam sebab bergantung pada langkah berkendara. Apalagi pada pengetesan, kita terhitung mengambil knowledge akselerasi yang menuntut mesin untuk bekerja keras, agar mengonsumsi bahan bakar lebih boros.
Namun bersama capaian yang lebih dari 40 km/liter, efisiensi mesin skutik satu ini patut diacungi jempol. Dengan kapasitas tangki 4,2 liter, maka skutik ini dapat melaju sejauh 176,4 km hingga 197,4 km.
Performa Mesin Yamaha Gear 125 Kuat
Meski mengonsumsi bahan bakarnya tergolong irit, namun soal performa mesin selalu sanggup diandalkan. Tak cuma untuk jalanan kota yang cenderung rata, melibas tanjakan sambil berboncengan pun skutik ini bisa diandalkan.
Meski mengkonsumsi bahan bakarnya tergolong irit, tapi soal performa mesin selalu bisa diandalkan. Tak cuma untuk jalanan kota yang condong rata, melibas tanjakan sambil berboncengan pun skutik ini mampu diandalkan.
Tarikan bawahnya hingga tengahnya terasa kuat, pembawaan skutik perkotaan yang sering dipakai stop & go. Nafas mesinnya terasa panjang dan kecepatan tertinggi yang sanggup diraih raih 104 km/jam berdasarkan spidometer.
Hanya saja sebenarnya kala berakselerasi terdengar sedikit nada ngorok dari mesin. Suaranya ini tak mengganggu kinerja dan performa mesin, dan rasanya ini sudah pembawaan mesin Yamaha Gear 125 ini.
Data Akselerasi Yamaha Gear 125 2021 | ||
---|---|---|
0-60 km/jam | 6,78 detik | |
0-80 km/jam | 13 detik | |
0-100 km/jam | N/A | |
0-100 meter | 8,55 detik | |
0-201 meter | 13,4 detik | |
0-402 meter | 17,8 detik | |
Topspeed Spidometer | 104 km/jam | |
Topspeed Racebox | 99,8 km/jam | |
Konsumsi Bahan Bakar | 42 - 47 km/liter | |
*Postur rider 74 kg & 172 cm |
Rp. 18.200.000
KAB. DOGIYAI, PAPUA
KECAMATAN KAMU TIMUR
Belum ada sales terdaftar di halaman ini
2020.11.25 PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) lagi menaikkan line up produk untuk pasar Indonesia, dengan menghadirkan Yamaha Gear 125 2021 lewat tayangan virtual.
Yamaha menghadirkan skutik terbarunya ini sebagai sebuah skutik multiguna, yang sesuai untuk anak muda bersama style hidup aktif, dan juga inginkan tampil beda.
Dari rilis resminya, Yamaha menyatakan Gear diartikan sebagai alat, yang bermakna sebagai alat transportasi andalan yang mampu jadi partner handal didalam menopang aktifitas sehari-hari, bersama dengan kelengkapan fitur, desain dan teknologi baru.
Desain Yamaha Gear 125 2021 tampil sporty sosok wajah yang gahar berkat lekuk lampu Y shape yang telah LED. Lampu positioning lamp di atas menjadikannya seperti alis.
Garis bodi sampingnya banyak memiliki lekukan, dan yang paling menarik adalah dek rata tapi meninggi di belakang. Ini dimaksudkan sebagai pijakan kaki pas berboncengan bersama dengan anak-anak.
Sebagai skutik multiguna, terdapat sepasang gantungan barang untuk meletakkan bawaan di dek motor. Jangan lupa masih ada bagasi di balik tempat duduk serta Power Outlet untuk isi baterai gadget.
Yamaha Gear 125 2021 dibekali mesin 125 cc Blue Core, SOHC 2 katup bersama pendingin udara. Tenaganya raih 9,4 Hp @ 8.000 rpm dan torsi 95 Nm @ 5.500 rpm.
Yamaha Gear 125 2021 tersedia bersama dengan 2 tipe, yakni S Version and Standard Version. Untuk S Version punya warna Prestige Silver and Matte Red. Sedangkan tipe standard punya 5 warna, yakni Matte Silver, Metallic Grey, Metallic Red, Metallic White, plus Matte Greenish.
Yamaha menjual model S version seharga Rp 17,35 sedangkan type Standard dijual seharga Rp 16,75 on the road Jakarta.
Dimensi Yamaha Gear 125 | ||
---|---|---|
P x L x T | 1870mm X 685mm X 1060mm | |
Jarak Sumbu Roda | 1260mm | |
Tinggi Tempat Duduk | 750mm | |
Berat Isi | 96 Kg | |
Kapasitas Tangki Bensin | 4,2 L | |
Jarak Terendah Ke Tanah | 135mm |
Mesin Yamaha Gear 125 | ||
---|---|---|
Tipe Mesin | 4-stroke, SOHCi | |
Susunan Silinder | Single Cylinder | |
Perbandingan Kompresi | 9,5 : 1 | |
Volume Silinder | 124.96 cc | |
Daya Maksimum | 7,0 kW / 8000 rpm | |
Torsi Maksimum | 9,5 Nm/ 5500 rpm | |
Sistem Starter | Electric & Kick Starter | |
Sistem Pelumasan | Wet Sump | |
Kapasitas Oli Mesin | Total = 0,84 L ; Berkala = 0,80 L | |
Sistem Bahan Bakar | Fuel Injection | |
Tipe Kopling | Single dry clutch | |
Tipe Transmisi | Full Automatic |
Rangka Yamaha Gear 125 | ||
---|---|---|
Tipe Rangka | Underbone | |
Suspensi Depan | Telescopic | |
Suspensi Belakang | Unit Swing | |
Ban Depan | 80/80-14M/C (43P) | |
Ban Belakang | 100/70-14M/C (51P) | |
Rem Depan | Drum Brake | |
Tipe Ban | Tubeless |
Desain
Desain Yamaha Gear 125 Segar
Inilah hal yang patut disyukuri, karena desain yang ditawarkan Yamaha Gear 125 ini sangat segar, seluruhnya baru. Tak ulang mengambil alih basis desain berasal dari Yamaha Mio M3 125 yang dirombak sebagian.
Penampilan Yamaha Gear 125 dibuat tangguh, bersama fascia depan yang tajam, banyak body moulding yang memberi kesan motor kokoh, hingga desain bodi belakang yang ramping.
Lampu depan layaknya huruf Y bersama dengan dua titik LED untuk lampu dekat dan satu titik untuk lampu jauhnya. Posisi lampu sein terhadap bodi bawah, seperti halnya skutik Maxi Yamaha.
Cover setang ramping dan sporty bersama sudut yang tajam. Di baliknya terdapat panel meter full analog yang simpel tetapi selalu menarik untuk dilihat.
Pijakan kaki rata dan dibuat naik pada anggota ujungnya untuk pijakan kaki anak-anak. Bodi belakang ramping tetapi bentuk buritannya yang menurut kita agak sedikit tidak nyambung bersama dengan garis bodi depannya.
Dan sayanganya ada perihal yang tidak cukup totalitas pada skutik ini. Jika desain bodinya terbilang fresh, maka tidak bersama dengan desain pelek palang lima yang legendaris ini.
Kualitas & Keandalan
Fitur dan Teknologi Yamaha Gear 125 Menarik
Diplot sebagai skutik murah, Yamaha Gear 125 2021 dibekali fitur yang menarik. Misal panel meter bersama dengan titik warna hitaju cerah sehingga lebih mudah dilihat.
Kemudian lampu LED di depan, konsol depan berukuran besar dan di dalam agar dapat menampung botol air mineral dengan baik. Sepasang gantungan barang di dekat konsol depan dan di ujung jok.
Belum kembali dua buah gantungan helm yang bisa terhitung dimanfaatkan untuk membawa belanjaan. Tak ketinggalan bagasi yang cukupan untuk mempunyai jas hujan dan peralatan kecil lainnya.
Fitur andalan skutik Yamaha yaitu Brake Lock tak ketinggalan disematkan, begitu pula bersama dengan Side Stand Switch. Lampu hazard pun tak lupa disematkan.
Teknologi mesinnya pun relatif baru untuk skutik murah Yamaha, yakni mesin 125 cc Blue Core dengan Smart Motor Generator (SMG). Proses membangkitkan mesin pun lebih halus gara-gara tak ulang Khusus untuk varian teratas yakni S Version tersedia tambahan remote alarm dan fitur SSS (Stop Start System). Fitur SSS tadi dapat membantu menghemat konsumsi bahan bakar, bersama dengan mematikan mesin pas berhenti lama.
Mesin & BBM
Mesin Yamaha Gear 125
Perlahan tapi pasti Yamaha merasa menyematkan teknologi Smart Motor Generator (SMG) pada skutik-skutik non Maxi Yamaha. Setelah Yamaha Freego th. 2018 lalu, kini giliran Yamaha Gear 125.
Dengan teknologi tersebut, proses membangkitkan mesin dapat jauh lebih halus ketimbang style yang masih menggunakan dinamo starter. Teknologi SMG ini menggabungkan pada generator pengisian dan dinamo starter.
Posisi SMG yang satu poros dengan kruk as, sehingga dapat memutar langsung kruk as tanpa kudu ada tambahan gir. Ketika motor starter dialiri listrik, dapat ada tipe tarik-menarik yang menyebabkan motor menyala.
Di Indonesia, teknologi ini pertama kali diterapkan untuk Yamaha Aerox 155, disusul Yamaha Lexi dan Yamaha Nmax 155. Teknologi itupun diturunkan untuk skutik non Maxi Yamaha di awali bersama dengan Yamaha Freego dan kini Yamaha Gear 125.
Seperti yang Anda ketahui kecuali fitur SSS ini befungsi untuk menaikkan efisiensi bahan bakar. Terutama terhadap waktu motor berhenti di lampu merah, mesin dapat mati otomatis dan untuk membangkitkan lumayan memutar tuas gas.
Tapi yang mesti diketahui, fitur ini cuma ada jika Anda belanja Yamaha Gear 125 varian S Version. Sementara untuk varian Standard hanya punyai fitur SMG saja.
Konsumsi BBM Yamaha Gear 125
Yang jadi pertanyaan, seberapa iritkah mengonsumsi bahan bakar Yamaha Gear 125 ini waktu digunakan untuk harian?
Jawabannya juga irit, dari hasil pengetesan dengan metode full to full yang kita lakukan, mengonsumsi bahan bakarnya berada direntang 42 km/liter sampai 47 km/liter.
Angka mengonsumsi bahan bakar selanjutnya beragam sebab bergantung pada langkah berkendara. Apalagi pada pengetesan, kita terhitung mengambil knowledge akselerasi yang menuntut mesin untuk bekerja keras, agar mengonsumsi bahan bakar lebih boros.
Namun bersama capaian yang lebih dari 40 km/liter, efisiensi mesin skutik satu ini patut diacungi jempol. Dengan kapasitas tangki 4,2 liter, maka skutik ini dapat melaju sejauh 176,4 km hingga 197,4 km.
Performa Mesin Yamaha Gear 125 Kuat
Meski mengonsumsi bahan bakarnya tergolong irit, namun soal performa mesin selalu sanggup diandalkan. Tak cuma untuk jalanan kota yang cenderung rata, melibas tanjakan sambil berboncengan pun skutik ini bisa diandalkan.
Meski mengkonsumsi bahan bakarnya tergolong irit, tapi soal performa mesin selalu bisa diandalkan. Tak cuma untuk jalanan kota yang condong rata, melibas tanjakan sambil berboncengan pun skutik ini mampu diandalkan.
Tarikan bawahnya hingga tengahnya terasa kuat, pembawaan skutik perkotaan yang sering dipakai stop & go. Nafas mesinnya terasa panjang dan kecepatan tertinggi yang sanggup diraih raih 104 km/jam berdasarkan spidometer.
Hanya saja sebenarnya kala berakselerasi terdengar sedikit nada ngorok dari mesin. Suaranya ini tak mengganggu kinerja dan performa mesin, dan rasanya ini sudah pembawaan mesin Yamaha Gear 125 ini.
Data Akselerasi Yamaha Gear 125 2021 | ||
---|---|---|
0-60 km/jam | 6,78 detik | |
0-80 km/jam | 13 detik | |
0-100 km/jam | N/A | |
0-100 meter | 8,55 detik | |
0-201 meter | 13,4 detik | |
0-402 meter | 17,8 detik | |
Topspeed Spidometer | 104 km/jam | |
Topspeed Racebox | 99,8 km/jam | |
Konsumsi Bahan Bakar | 42 - 47 km/liter | |
*Postur rider 74 kg & 172 cm |