2020.11.25 PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) lagi menaikkan line up produk untuk pasar Indonesia, dengan menghadirkan Yamaha Gear 125 2021 lewat tayangan virtual.
Yamaha menghadirkan skutik terbarunya ini sebagai sebuah skutik multiguna, yang cocok untuk anak muda bersama dengan gaya hidup aktif, dan juga inginkan tampil beda.
Dari rilis resminya, Yamaha menyatakan Gear diambil kesimpulan sebagai alat, yang artinya sebagai alat transportasi andalan yang bisa jadi partner handal dalam menolong aktifitas sehari-hari, bersama dengan kelengkapan fitur, desain dan teknologi baru.
Desain Yamaha Gear 125 2021 tampil sporty sosok wajah yang gahar berkat lekuk lampu Y shape yang telah LED. Lampu positioning lamp di atas menjadikannya seperti alis.
Garis bodi sampingnya banyak memiliki lekukan, dan yang paling menarik adalah dek rata tapi meninggi di belakang. Ini dimaksudkan sebagai pijakan kaki pas berboncengan bersama anak-anak.
Sebagai skutik multiguna, terkandung sepasang gantungan barang untuk meletakkan bawaan di dek motor. Jangan lupa masih ada bagasi di balik daerah duduk serta Power Outlet untuk mengisi baterai gadget.
Yamaha Gear 125 2021 dibekali mesin 125 cc Blue Core, SOHC 2 katup dengan pendingin udara. Tenaganya meraih 9,4 Hp @ 8.000 rpm dan torsi 95 Nm @ 5.500 rpm.
Yamaha Gear 125 2021 tersedia bersama dengan 2 tipe, yakni S Version and Standard Version. Untuk S Version punyai warna Prestige Silver plus Matte Red. Sedangkan model standard punyai 5 warna, yakni Matte Silver, Metallic Grey, Metallic Red, Metallic White, and Matte Greenish.
Yamaha menjual jenis S version seharga Rp 17,35 tetapi type Standard dijual seharga Rp 16,75 on the road Jakarta.
Dimensi Yamaha Gear 125 | ||
---|---|---|
P x L x T | 1870mm X 685mm X 1060mm | |
Jarak Sumbu Roda | 1260mm | |
Tinggi Tempat Duduk | 750mm | |
Berat Isi | 96 Kg | |
Kapasitas Tangki Bensin | 4,2 L | |
Jarak Terendah Ke Tanah | 135mm |
Mesin Yamaha Gear 125 | ||
---|---|---|
Tipe Mesin | 4-stroke, SOHCi | |
Susunan Silinder | Single Cylinder | |
Perbandingan Kompresi | 9,5 : 1 | |
Volume Silinder | 124.96 cc | |
Daya Maksimum | 7,0 kW / 8000 rpm | |
Torsi Maksimum | 9,5 Nm/ 5500 rpm | |
Sistem Starter | Electric & Kick Starter | |
Sistem Pelumasan | Wet Sump | |
Kapasitas Oli Mesin | Total = 0,84 L ; Berkala = 0,80 L | |
Sistem Bahan Bakar | Fuel Injection | |
Tipe Kopling | Single dry clutch | |
Tipe Transmisi | Full Automatic |
Rangka Yamaha Gear 125 | ||
---|---|---|
Tipe Rangka | Underbone | |
Suspensi Depan | Telescopic | |
Suspensi Belakang | Unit Swing | |
Ban Depan | 80/80-14M/C (43P) | |
Ban Belakang | 100/70-14M/C (51P) | |
Rem Depan | Drum Brake | |
Tipe Ban | Tubeless |
Desain
Desain Yamaha Gear 125 Segar
Inilah hal yang patut disyukuri, karena desain yang di tawarkan Yamaha Gear 125 ini sangat segar, seluruhnya baru. Tak ulang mengambil basis desain dari Yamaha Mio M3 125 yang dirombak sebagian.
Penampilan Yamaha Gear 125 dibuat tangguh, bersama fascia depan yang tajam, banyak body moulding yang memberi kesan motor kokoh, sampai desain bodi belakang yang ramping.
Lampu depan layaknya huruf Y bersama dua titik LED untuk lampu dekat dan satu titik untuk lampu jauhnya. Posisi lampu sein terhadap bodi bawah, seperti halnya skutik Maxi Yamaha.
Cover setang ramping dan sporty bersama sudut yang tajam. Di baliknya terdapat panel mtr. full analog yang simpel tapi selamanya menarik untuk dilihat.
Pijakan kaki rata dan dibuat naik pada bagian ujungnya untuk pijakan kaki anak-anak. Bodi belakang ramping tetapi wujud buritannya yang menurut kita agak sedikit tidak nyambung bersama dengan garis bodi depannya.
Dan sayanganya ada hal yang tidak cukup totalitas terhadap skutik ini. Jika desain bodinya terbilang fresh, maka tidak bersama desain pelek palang lima yang legendaris ini.
Fitur dan Teknologi Yamaha Gear 125 Menarik
Diplot sebagai skutik murah, Yamaha Gear 125 2021 dibekali fitur yang menarik. Misal panel mtr. bersama titik warna hitaju cerah sehingga lebih enteng dilihat.
Kemudian lampu LED di depan, konsol depan berukuran besar dan didalam agar sanggup menampung botol air mineral dengan baik. Sepasang gantungan barang di dekat konsol depan dan di ujung jok.
Belum ulang dua buah gantungan helm yang bisa juga dimanfaatkan untuk membawa belanjaan. Tak ketinggalan bagasi yang cukupan untuk membawa jas hujan dan peralatan kecil lainnya.
Fitur andalan skutik Yamaha yakni Brake Lock tak ketinggalan disematkan, begitu pula bersama Side Stand Switch. Lampu hazard pun tak lupa disematkan.
Teknologi mesinnya pun relatif baru untuk skutik tidak mahal Yamaha, yaitu mesin 125 cc Blue Core bersama Smart Motor Generator (SMG). Proses membangkitkan mesin pun lebih halus gara-gara tak ulang Khusus untuk varian paling atas yaitu S Version tersedia tambahan remote alarm dan fitur SSS (Stop Start System). Fitur SSS tadi dapat membantu menghemat konsumsi bahan bakar, bersama dengan mematikan mesin waktu berhenti lama.
Mesin Yamaha Gear 125
Perlahan tapi tentu Yamaha jadi menyematkan teknologi Smart Motor Generator (SMG) pada skutik-skutik non Maxi Yamaha. Setelah Yamaha Freego tahun 2018 lalu, kini giliran Yamaha Gear 125.
Dengan teknologi tersebut, sistem menghidupkan mesin dapat jauh lebih halus ketimbang style yang masih menggunakan dinamo starter. Teknologi SMG ini mengkombinasikan pada generator pengisian dan dinamo starter.
Posisi SMG yang satu poros bersama dengan kruk as, agar mampu memutar segera kruk as tanpa wajib ada tambahan gir. Ketika motor starter dialiri listrik, akan tersedia style tarik-menarik yang sebabkan motor menyala.
Di Indonesia, teknologi ini pertama kali diterapkan untuk Yamaha Aerox 155, disusul Yamaha Lexi dan Yamaha Nmax 155. Teknologi itupun diturunkan untuk skutik non Maxi Yamaha diawali dengan Yamaha Freego dan kini Yamaha Gear 125.
Seperti yang Anda ketahui jika fitur SSS ini befungsi untuk menambah efisiensi bahan bakar. Terutama terhadap pas motor berhenti di lampu merah, mesin dapat mati otomatis dan untuk memunculkan cukup memutar tuas gas.
Tapi yang kudu diketahui, fitur ini hanya ada kecuali Anda belanja Yamaha Gear 125 varian S Version. Sementara untuk varian Standard cuma miliki fitur SMG saja.
Konsumsi BBM Yamaha Gear 125
Yang menjadi pertanyaan, seberapa iritkah mengkonsumsi bahan bakar Yamaha Gear 125 ini sementara digunakan untuk harian?
Jawabannya juga irit, dari hasil pengetesan dengan metode full to full yang kita lakukan, konsumsi bahan bakarnya berada direntang 42 km/liter sampai 47 km/liter.
Angka mengkonsumsi bahan bakar berikut begitu banyak ragam dikarenakan bergantung terhadap cara berkendara. Apalagi pada pengetesan, kami terhitung mengambil knowledge akselerasi yang menuntut mesin untuk bekerja keras, sehingga mengkonsumsi bahan bakar lebih boros.
Namun bersama dengan capaian yang lebih berasal dari 40 km/liter, efisiensi mesin skutik satu ini patut diacungi jempol. Dengan kapasitas tangki 4,2 liter, maka skutik ini mampu melaju sejauh 176,4 km sampai 197,4 km.
Performa Mesin Yamaha Gear 125 Kuat
Meski konsumsi bahan bakarnya tergolong irit, tapi soal performa mesin selalu sanggup diandalkan. Tak hanya untuk jalanan kota yang condong rata, melibas tanjakan sambil berboncengan pun skutik ini bisa diandalkan.
Meski mengonsumsi bahan bakarnya tergolong irit, tetapi soal performa mesin selalu bisa diandalkan. Tak cuma untuk jalanan kota yang cenderung rata, melibas tanjakan sambil berboncengan pun skutik ini sanggup diandalkan.
Tarikan bawahnya hingga tengahnya merasa kuat, cii-ciri skutik perkotaan yang sering dipakai stop & go. Nafas mesinnya merasa panjang dan kecepatan tertinggi yang bisa diraih raih 104 km/jam berdasarkan spidometer.
Hanya saja sebenarnya saat berakselerasi terdengar sedikit suara ngorok dari mesin. Suaranya ini tak mengganggu kinerja dan performa mesin, dan rasanya ini sudah karakter mesin Yamaha Gear 125 ini.
Data Akselerasi Yamaha Gear 125 2021 | ||
---|---|---|
0-60 km/jam | 6,78 detik | |
0-80 km/jam | 13 detik | |
0-100 km/jam | N/A | |
0-100 meter | 8,55 detik | |
0-201 meter | 13,4 detik | |
0-402 meter | 17,8 detik | |
Topspeed Spidometer | 104 km/jam | |
Topspeed Racebox | 99,8 km/jam | |
Konsumsi Bahan Bakar | 42 - 47 km/liter | |
*Postur rider 74 kg & 172 cm |
Rp. 17.500.000
KAB. LAMPUNG UTARA, LAMPUNG
KECAMATAN ABUNG TIMUR
Belum ada sales terdaftar di halaman ini
2020.11.25 PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) lagi menaikkan line up produk untuk pasar Indonesia, dengan menghadirkan Yamaha Gear 125 2021 lewat tayangan virtual.
Yamaha menghadirkan skutik terbarunya ini sebagai sebuah skutik multiguna, yang cocok untuk anak muda bersama dengan gaya hidup aktif, dan juga inginkan tampil beda.
Dari rilis resminya, Yamaha menyatakan Gear diambil kesimpulan sebagai alat, yang artinya sebagai alat transportasi andalan yang bisa jadi partner handal dalam menolong aktifitas sehari-hari, bersama dengan kelengkapan fitur, desain dan teknologi baru.
Desain Yamaha Gear 125 2021 tampil sporty sosok wajah yang gahar berkat lekuk lampu Y shape yang telah LED. Lampu positioning lamp di atas menjadikannya seperti alis.
Garis bodi sampingnya banyak memiliki lekukan, dan yang paling menarik adalah dek rata tapi meninggi di belakang. Ini dimaksudkan sebagai pijakan kaki pas berboncengan bersama anak-anak.
Sebagai skutik multiguna, terkandung sepasang gantungan barang untuk meletakkan bawaan di dek motor. Jangan lupa masih ada bagasi di balik daerah duduk serta Power Outlet untuk mengisi baterai gadget.
Yamaha Gear 125 2021 dibekali mesin 125 cc Blue Core, SOHC 2 katup dengan pendingin udara. Tenaganya meraih 9,4 Hp @ 8.000 rpm dan torsi 95 Nm @ 5.500 rpm.
Yamaha Gear 125 2021 tersedia bersama dengan 2 tipe, yakni S Version and Standard Version. Untuk S Version punyai warna Prestige Silver plus Matte Red. Sedangkan model standard punyai 5 warna, yakni Matte Silver, Metallic Grey, Metallic Red, Metallic White, and Matte Greenish.
Yamaha menjual jenis S version seharga Rp 17,35 tetapi type Standard dijual seharga Rp 16,75 on the road Jakarta.
Dimensi Yamaha Gear 125 | ||
---|---|---|
P x L x T | 1870mm X 685mm X 1060mm | |
Jarak Sumbu Roda | 1260mm | |
Tinggi Tempat Duduk | 750mm | |
Berat Isi | 96 Kg | |
Kapasitas Tangki Bensin | 4,2 L | |
Jarak Terendah Ke Tanah | 135mm |
Mesin Yamaha Gear 125 | ||
---|---|---|
Tipe Mesin | 4-stroke, SOHCi | |
Susunan Silinder | Single Cylinder | |
Perbandingan Kompresi | 9,5 : 1 | |
Volume Silinder | 124.96 cc | |
Daya Maksimum | 7,0 kW / 8000 rpm | |
Torsi Maksimum | 9,5 Nm/ 5500 rpm | |
Sistem Starter | Electric & Kick Starter | |
Sistem Pelumasan | Wet Sump | |
Kapasitas Oli Mesin | Total = 0,84 L ; Berkala = 0,80 L | |
Sistem Bahan Bakar | Fuel Injection | |
Tipe Kopling | Single dry clutch | |
Tipe Transmisi | Full Automatic |
Rangka Yamaha Gear 125 | ||
---|---|---|
Tipe Rangka | Underbone | |
Suspensi Depan | Telescopic | |
Suspensi Belakang | Unit Swing | |
Ban Depan | 80/80-14M/C (43P) | |
Ban Belakang | 100/70-14M/C (51P) | |
Rem Depan | Drum Brake | |
Tipe Ban | Tubeless |
Desain
Desain Yamaha Gear 125 Segar
Inilah hal yang patut disyukuri, karena desain yang di tawarkan Yamaha Gear 125 ini sangat segar, seluruhnya baru. Tak ulang mengambil basis desain dari Yamaha Mio M3 125 yang dirombak sebagian.
Penampilan Yamaha Gear 125 dibuat tangguh, bersama fascia depan yang tajam, banyak body moulding yang memberi kesan motor kokoh, sampai desain bodi belakang yang ramping.
Lampu depan layaknya huruf Y bersama dua titik LED untuk lampu dekat dan satu titik untuk lampu jauhnya. Posisi lampu sein terhadap bodi bawah, seperti halnya skutik Maxi Yamaha.
Cover setang ramping dan sporty bersama sudut yang tajam. Di baliknya terdapat panel mtr. full analog yang simpel tapi selamanya menarik untuk dilihat.
Pijakan kaki rata dan dibuat naik pada bagian ujungnya untuk pijakan kaki anak-anak. Bodi belakang ramping tetapi wujud buritannya yang menurut kita agak sedikit tidak nyambung bersama dengan garis bodi depannya.
Dan sayanganya ada hal yang tidak cukup totalitas terhadap skutik ini. Jika desain bodinya terbilang fresh, maka tidak bersama desain pelek palang lima yang legendaris ini.
Fitur dan Teknologi Yamaha Gear 125 Menarik
Diplot sebagai skutik murah, Yamaha Gear 125 2021 dibekali fitur yang menarik. Misal panel mtr. bersama titik warna hitaju cerah sehingga lebih enteng dilihat.
Kemudian lampu LED di depan, konsol depan berukuran besar dan didalam agar sanggup menampung botol air mineral dengan baik. Sepasang gantungan barang di dekat konsol depan dan di ujung jok.
Belum ulang dua buah gantungan helm yang bisa juga dimanfaatkan untuk membawa belanjaan. Tak ketinggalan bagasi yang cukupan untuk membawa jas hujan dan peralatan kecil lainnya.
Fitur andalan skutik Yamaha yakni Brake Lock tak ketinggalan disematkan, begitu pula bersama Side Stand Switch. Lampu hazard pun tak lupa disematkan.
Teknologi mesinnya pun relatif baru untuk skutik tidak mahal Yamaha, yaitu mesin 125 cc Blue Core bersama Smart Motor Generator (SMG). Proses membangkitkan mesin pun lebih halus gara-gara tak ulang Khusus untuk varian paling atas yaitu S Version tersedia tambahan remote alarm dan fitur SSS (Stop Start System). Fitur SSS tadi dapat membantu menghemat konsumsi bahan bakar, bersama dengan mematikan mesin waktu berhenti lama.
Mesin Yamaha Gear 125
Perlahan tapi tentu Yamaha jadi menyematkan teknologi Smart Motor Generator (SMG) pada skutik-skutik non Maxi Yamaha. Setelah Yamaha Freego tahun 2018 lalu, kini giliran Yamaha Gear 125.
Dengan teknologi tersebut, sistem menghidupkan mesin dapat jauh lebih halus ketimbang style yang masih menggunakan dinamo starter. Teknologi SMG ini mengkombinasikan pada generator pengisian dan dinamo starter.
Posisi SMG yang satu poros bersama dengan kruk as, agar mampu memutar segera kruk as tanpa wajib ada tambahan gir. Ketika motor starter dialiri listrik, akan tersedia style tarik-menarik yang sebabkan motor menyala.
Di Indonesia, teknologi ini pertama kali diterapkan untuk Yamaha Aerox 155, disusul Yamaha Lexi dan Yamaha Nmax 155. Teknologi itupun diturunkan untuk skutik non Maxi Yamaha diawali dengan Yamaha Freego dan kini Yamaha Gear 125.
Seperti yang Anda ketahui jika fitur SSS ini befungsi untuk menambah efisiensi bahan bakar. Terutama terhadap pas motor berhenti di lampu merah, mesin dapat mati otomatis dan untuk memunculkan cukup memutar tuas gas.
Tapi yang kudu diketahui, fitur ini hanya ada kecuali Anda belanja Yamaha Gear 125 varian S Version. Sementara untuk varian Standard cuma miliki fitur SMG saja.
Konsumsi BBM Yamaha Gear 125
Yang menjadi pertanyaan, seberapa iritkah mengkonsumsi bahan bakar Yamaha Gear 125 ini sementara digunakan untuk harian?
Jawabannya juga irit, dari hasil pengetesan dengan metode full to full yang kita lakukan, konsumsi bahan bakarnya berada direntang 42 km/liter sampai 47 km/liter.
Angka mengkonsumsi bahan bakar berikut begitu banyak ragam dikarenakan bergantung terhadap cara berkendara. Apalagi pada pengetesan, kami terhitung mengambil knowledge akselerasi yang menuntut mesin untuk bekerja keras, sehingga mengkonsumsi bahan bakar lebih boros.
Namun bersama dengan capaian yang lebih berasal dari 40 km/liter, efisiensi mesin skutik satu ini patut diacungi jempol. Dengan kapasitas tangki 4,2 liter, maka skutik ini mampu melaju sejauh 176,4 km sampai 197,4 km.
Performa Mesin Yamaha Gear 125 Kuat
Meski konsumsi bahan bakarnya tergolong irit, tapi soal performa mesin selalu sanggup diandalkan. Tak hanya untuk jalanan kota yang condong rata, melibas tanjakan sambil berboncengan pun skutik ini bisa diandalkan.
Meski mengonsumsi bahan bakarnya tergolong irit, tetapi soal performa mesin selalu bisa diandalkan. Tak cuma untuk jalanan kota yang cenderung rata, melibas tanjakan sambil berboncengan pun skutik ini sanggup diandalkan.
Tarikan bawahnya hingga tengahnya merasa kuat, cii-ciri skutik perkotaan yang sering dipakai stop & go. Nafas mesinnya merasa panjang dan kecepatan tertinggi yang bisa diraih raih 104 km/jam berdasarkan spidometer.
Hanya saja sebenarnya saat berakselerasi terdengar sedikit suara ngorok dari mesin. Suaranya ini tak mengganggu kinerja dan performa mesin, dan rasanya ini sudah karakter mesin Yamaha Gear 125 ini.
Data Akselerasi Yamaha Gear 125 2021 | ||
---|---|---|
0-60 km/jam | 6,78 detik | |
0-80 km/jam | 13 detik | |
0-100 km/jam | N/A | |
0-100 meter | 8,55 detik | |
0-201 meter | 13,4 detik | |
0-402 meter | 17,8 detik | |
Topspeed Spidometer | 104 km/jam | |
Topspeed Racebox | 99,8 km/jam | |
Konsumsi Bahan Bakar | 42 - 47 km/liter | |
*Postur rider 74 kg & 172 cm |