2020.11.25 PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) kembali menaikkan line up product untuk pasar Indonesia, bersama dengan menghadirkan Yamaha Gear 125 2021 lewat tayangan virtual.
Yamaha menghadirkan skutik terbarunya ini sebagai sebuah skutik multiguna, yang cocok untuk anak muda dengan style hidup aktif, dan juga ingin tampil beda.
Dari rilis resminya, Yamaha menyebutkan Gear disimpulkan sebagai alat, yang artinya sebagai alat transportasi andalan yang dapat menjadi partner handal dalam menunjang aktifitas sehari-hari, bersama dengan kelengkapan fitur, desain dan teknologi baru.
Desain Yamaha Gear 125 2021 tampil sporty sosok muka yang gahar berkat lekuk lampu Y shape yang telah LED. Lampu positioning lamp di atas menjadikannya layaknya alis.
Garis bodi sampingnya banyak mempunyai lekukan, dan yang paling menarik adalah dek rata tetapi meninggi di belakang. Ini ditujukan sebagai pijakan kaki kala berboncengan bersama anak-anak.
Sebagai skutik multiguna, terdapat sepasang gantungan barang untuk tempatkan bawaan di dek motor. Jangan lupa tetap ada bagasi di balik tempat duduk serta Power Outlet untuk mengisi baterai gadget.
Yamaha Gear 125 2021 dibekali mesin 125 cc Blue Core, SOHC 2 katup bersama dengan pendingin udara. Tenaganya raih 9,4 Hp @ 8.000 rpm dan torsi 95 Nm @ 5.500 rpm.
Yamaha Gear 125 2021 tersedia bersama dengan 2 tipe, yaitu S Version and Standard Version. Untuk S Version mempunyai warna Prestige Silver and Matte Red. Sedangkan model standard memiliki 5 warna, yaitu Matte Silver, Metallic Grey, Metallic Red, Metallic White, and Matte Greenish.
Yamaha menjual model S version seharga Rp 17,35 sedangkan jenis Standard dijual seharga Rp 16,75 on the road Jakarta.
Dimensi Yamaha Gear 125 | ||
---|---|---|
P x L x T | 1870mm X 685mm X 1060mm | |
Jarak Sumbu Roda | 1260mm | |
Tinggi Tempat Duduk | 750mm | |
Berat Isi | 96 Kg | |
Kapasitas Tangki Bensin | 4,2 L | |
Jarak Terendah Ke Tanah | 135mm |
Mesin Yamaha Gear 125 | ||
---|---|---|
Tipe Mesin | 4-stroke, SOHCi | |
Susunan Silinder | Single Cylinder | |
Perbandingan Kompresi | 9,5 : 1 | |
Volume Silinder | 124.96 cc | |
Daya Maksimum | 7,0 kW / 8000 rpm | |
Torsi Maksimum | 9,5 Nm/ 5500 rpm | |
Sistem Starter | Electric & Kick Starter | |
Sistem Pelumasan | Wet Sump | |
Kapasitas Oli Mesin | Total = 0,84 L ; Berkala = 0,80 L | |
Sistem Bahan Bakar | Fuel Injection | |
Tipe Kopling | Single dry clutch | |
Tipe Transmisi | Full Automatic |
Rangka Yamaha Gear 125 | ||
---|---|---|
Tipe Rangka | Underbone | |
Suspensi Depan | Telescopic | |
Suspensi Belakang | Unit Swing | |
Ban Depan | 80/80-14M/C (43P) | |
Ban Belakang | 100/70-14M/C (51P) | |
Rem Depan | Drum Brake | |
Tipe Ban | Tubeless |
Desain
Desain Yamaha Gear 125 Segar
Inilah hal yang patut disyukuri, karena desain yang ditawarkan Yamaha Gear 125 ini terlalu segar, semuanya baru. Tak kembali menyita basis desain dari Yamaha Mio M3 125 yang dirombak sebagian.
Penampilan Yamaha Gear 125 dibikin tangguh, bersama fascia depan yang tajam, banyak body moulding yang memberi kesan motor kokoh, hingga desain bodi belakang yang ramping.
Lampu depan seperti huruf Y dengan dua titik LED untuk lampu dekat dan satu titik untuk lampu jauhnya. Posisi lampu sein terhadap bodi bawah, layaknya halnya skutik Maxi Yamaha.
Cover setang ramping dan sporty bersama sudut yang tajam. Di baliknya terdapat panel mtr. full analog yang simple tetapi senantiasa menarik untuk dilihat.
Pijakan kaki rata dan dibuat naik pada bagian ujungnya untuk pijakan kaki anak-anak. Bodi belakang ramping tapi bentuk buritannya yang menurut kami agak sedikit tidak nyambung dengan garis bodi depannya.
Dan sayanganya ada perihal yang tidak cukup totalitas terhadap skutik ini. Jika desain bodinya terbilang fresh, maka tidak bersama dengan desain pelek palang lima yang legendaris ini.
Fitur dan Teknologi Yamaha Gear 125 Menarik
Diplot sebagai skutik murah, Yamaha Gear 125 2021 dibekali fitur yang menarik. Misal panel mtr. dengan titik warna hitaju cerah supaya lebih ringan dilihat.
Kemudian lampu LED di depan, konsol depan berukuran besar dan didalam supaya dapat menampung botol air mineral dengan baik. Sepasang gantungan barang di dekat konsol depan dan di ujung jok.
Belum ulang dua buah gantungan helm yang bisa terhitung dimanfaatkan untuk mempunyai belanjaan. Tak ketinggalan bagasi yang cukupan untuk membawa jas hujan dan peralatan kecil lainnya.
Fitur andalan skutik Yamaha yaitu Brake Lock tak ketinggalan disematkan, begitu pula bersama Side Stand Switch. Lampu hazard pun tak lupa disematkan.
Teknologi mesinnya pun relatif baru untuk skutik murah Yamaha, yaitu mesin 125 cc Blue Core bersama dengan Smart Motor Generator (SMG). Proses menghidupkan mesin pun lebih halus sebab tak kembali Khusus untuk varian paling atas yakni S Version ada tambahan remote alarm dan fitur SSS (Stop Start System). Fitur SSS tadi bisa menunjang menghemat mengkonsumsi bahan bakar, dengan mematikan mesin waktu berhenti lama.
Mesin Yamaha Gear 125
Perlahan namun pasti Yamaha terasa menyematkan teknologi Smart Motor Generator (SMG) pada skutik-skutik non Maxi Yamaha. Setelah Yamaha Freego th. 2018 lalu, kini giliran Yamaha Gear 125.
Dengan teknologi tersebut, proses menghidupkan mesin dapat jauh lebih halus ketimbang tipe yang tetap memanfaatkan dinamo starter. Teknologi SMG ini mengkombinasikan antara generator pengisian dan dinamo starter.
Posisi SMG yang satu poros bersama dengan kruk as, agar bisa memutar langsung kruk as tanpa harus ada tambahan gir. Ketika motor starter dialiri listrik, bakal tersedia tipe tarik-menarik yang membawa dampak motor menyala.
Di Indonesia, teknologi ini pertama kali diterapkan untuk Yamaha Aerox 155, disusul Yamaha Lexi dan Yamaha Nmax 155. Teknologi itupun diturunkan untuk skutik non Maxi Yamaha di mulai bersama Yamaha Freego dan kini Yamaha Gear 125.
Seperti yang Anda ketahui kecuali fitur SSS ini befungsi untuk menambah efisiensi bahan bakar. Terutama pada sementara motor berhenti di lampu merah, mesin dapat mati otomatis dan untuk membangkitkan cukup memutar tuas gas.
Tapi yang wajib diketahui, fitur ini hanya ada jikalau Anda belanja Yamaha Gear 125 varian S Version. Sementara untuk varian Standard hanya memiliki fitur SMG saja.
Konsumsi BBM Yamaha Gear 125
Yang menjadi pertanyaan, seberapa iritkah mengonsumsi bahan bakar Yamaha Gear 125 ini pas digunakan untuk harian?
Jawabannya juga irit, berasal dari hasil pengetesan bersama dengan metode full to full yang kami lakukan, mengonsumsi bahan bakarnya berada direntang 42 km/liter sampai 47 km/liter.
Angka konsumsi bahan bakar tersebut begitu banyak ragam sebab bergantung pada langkah berkendara. Apalagi pada pengetesan, kami terhitung mengambil alih data akselerasi yang menuntut mesin untuk bekerja keras, supaya mengonsumsi bahan bakar lebih boros.
Namun bersama dengan capaian yang lebih dari 40 km/liter, efisiensi mesin skutik satu ini patut diacungi jempol. Dengan kapasitas tangki 4,2 liter, maka skutik ini sanggup melaju sejauh 176,4 km hingga 197,4 km.
Performa Mesin Yamaha Gear 125 Kuat
Meski mengkonsumsi bahan bakarnya tergolong irit, namun soal performa mesin selamanya dapat diandalkan. Tak cuma untuk jalanan kota yang cenderung rata, melibas tanjakan sambil berboncengan pun skutik ini sanggup diandalkan.
Meski mengonsumsi bahan bakarnya tergolong irit, tetapi soal performa mesin tetap dapat diandalkan. Tak hanya untuk jalanan kota yang condong rata, melibas tanjakan sambil berboncengan pun skutik ini bisa diandalkan.
Tarikan bawahnya hingga tengahnya terasa kuat, pembawaan skutik perkotaan yang sering dipakai stop & go. Nafas mesinnya menjadi panjang dan kecepatan tertinggi yang dapat diraih capai 104 km/jam berdasarkan spidometer.
Hanya saja memang waktu berakselerasi terdengar sedikit suara ngorok dari mesin. Suaranya ini tak mengganggu kinerja dan performa mesin, dan rasanya ini telah cii-ciri mesin Yamaha Gear 125 ini.
Data Akselerasi Yamaha Gear 125 2021 | ||
---|---|---|
0-60 km/jam | 6,78 detik | |
0-80 km/jam | 13 detik | |
0-100 km/jam | N/A | |
0-100 meter | 8,55 detik | |
0-201 meter | 13,4 detik | |
0-402 meter | 17,8 detik | |
Topspeed Spidometer | 104 km/jam | |
Topspeed Racebox | 99,8 km/jam | |
Konsumsi Bahan Bakar | 42 - 47 km/liter | |
*Postur rider 74 kg & 172 cm |
Rp. 17.500.000
KAB. PRINGSEWU, LAMPUNG
KECAMATAN AMBARAWA
Belum ada sales terdaftar di halaman ini
2020.11.25 PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) kembali menaikkan line up product untuk pasar Indonesia, bersama dengan menghadirkan Yamaha Gear 125 2021 lewat tayangan virtual.
Yamaha menghadirkan skutik terbarunya ini sebagai sebuah skutik multiguna, yang cocok untuk anak muda dengan style hidup aktif, dan juga ingin tampil beda.
Dari rilis resminya, Yamaha menyebutkan Gear disimpulkan sebagai alat, yang artinya sebagai alat transportasi andalan yang dapat menjadi partner handal dalam menunjang aktifitas sehari-hari, bersama dengan kelengkapan fitur, desain dan teknologi baru.
Desain Yamaha Gear 125 2021 tampil sporty sosok muka yang gahar berkat lekuk lampu Y shape yang telah LED. Lampu positioning lamp di atas menjadikannya layaknya alis.
Garis bodi sampingnya banyak mempunyai lekukan, dan yang paling menarik adalah dek rata tetapi meninggi di belakang. Ini ditujukan sebagai pijakan kaki kala berboncengan bersama anak-anak.
Sebagai skutik multiguna, terdapat sepasang gantungan barang untuk tempatkan bawaan di dek motor. Jangan lupa tetap ada bagasi di balik tempat duduk serta Power Outlet untuk mengisi baterai gadget.
Yamaha Gear 125 2021 dibekali mesin 125 cc Blue Core, SOHC 2 katup bersama dengan pendingin udara. Tenaganya raih 9,4 Hp @ 8.000 rpm dan torsi 95 Nm @ 5.500 rpm.
Yamaha Gear 125 2021 tersedia bersama dengan 2 tipe, yaitu S Version and Standard Version. Untuk S Version mempunyai warna Prestige Silver and Matte Red. Sedangkan model standard memiliki 5 warna, yaitu Matte Silver, Metallic Grey, Metallic Red, Metallic White, and Matte Greenish.
Yamaha menjual model S version seharga Rp 17,35 sedangkan jenis Standard dijual seharga Rp 16,75 on the road Jakarta.
Dimensi Yamaha Gear 125 | ||
---|---|---|
P x L x T | 1870mm X 685mm X 1060mm | |
Jarak Sumbu Roda | 1260mm | |
Tinggi Tempat Duduk | 750mm | |
Berat Isi | 96 Kg | |
Kapasitas Tangki Bensin | 4,2 L | |
Jarak Terendah Ke Tanah | 135mm |
Mesin Yamaha Gear 125 | ||
---|---|---|
Tipe Mesin | 4-stroke, SOHCi | |
Susunan Silinder | Single Cylinder | |
Perbandingan Kompresi | 9,5 : 1 | |
Volume Silinder | 124.96 cc | |
Daya Maksimum | 7,0 kW / 8000 rpm | |
Torsi Maksimum | 9,5 Nm/ 5500 rpm | |
Sistem Starter | Electric & Kick Starter | |
Sistem Pelumasan | Wet Sump | |
Kapasitas Oli Mesin | Total = 0,84 L ; Berkala = 0,80 L | |
Sistem Bahan Bakar | Fuel Injection | |
Tipe Kopling | Single dry clutch | |
Tipe Transmisi | Full Automatic |
Rangka Yamaha Gear 125 | ||
---|---|---|
Tipe Rangka | Underbone | |
Suspensi Depan | Telescopic | |
Suspensi Belakang | Unit Swing | |
Ban Depan | 80/80-14M/C (43P) | |
Ban Belakang | 100/70-14M/C (51P) | |
Rem Depan | Drum Brake | |
Tipe Ban | Tubeless |
Desain
Desain Yamaha Gear 125 Segar
Inilah hal yang patut disyukuri, karena desain yang ditawarkan Yamaha Gear 125 ini terlalu segar, semuanya baru. Tak kembali menyita basis desain dari Yamaha Mio M3 125 yang dirombak sebagian.
Penampilan Yamaha Gear 125 dibikin tangguh, bersama fascia depan yang tajam, banyak body moulding yang memberi kesan motor kokoh, hingga desain bodi belakang yang ramping.
Lampu depan seperti huruf Y dengan dua titik LED untuk lampu dekat dan satu titik untuk lampu jauhnya. Posisi lampu sein terhadap bodi bawah, layaknya halnya skutik Maxi Yamaha.
Cover setang ramping dan sporty bersama sudut yang tajam. Di baliknya terdapat panel mtr. full analog yang simple tetapi senantiasa menarik untuk dilihat.
Pijakan kaki rata dan dibuat naik pada bagian ujungnya untuk pijakan kaki anak-anak. Bodi belakang ramping tapi bentuk buritannya yang menurut kami agak sedikit tidak nyambung dengan garis bodi depannya.
Dan sayanganya ada perihal yang tidak cukup totalitas terhadap skutik ini. Jika desain bodinya terbilang fresh, maka tidak bersama dengan desain pelek palang lima yang legendaris ini.
Fitur dan Teknologi Yamaha Gear 125 Menarik
Diplot sebagai skutik murah, Yamaha Gear 125 2021 dibekali fitur yang menarik. Misal panel mtr. dengan titik warna hitaju cerah supaya lebih ringan dilihat.
Kemudian lampu LED di depan, konsol depan berukuran besar dan didalam supaya dapat menampung botol air mineral dengan baik. Sepasang gantungan barang di dekat konsol depan dan di ujung jok.
Belum ulang dua buah gantungan helm yang bisa terhitung dimanfaatkan untuk mempunyai belanjaan. Tak ketinggalan bagasi yang cukupan untuk membawa jas hujan dan peralatan kecil lainnya.
Fitur andalan skutik Yamaha yaitu Brake Lock tak ketinggalan disematkan, begitu pula bersama Side Stand Switch. Lampu hazard pun tak lupa disematkan.
Teknologi mesinnya pun relatif baru untuk skutik murah Yamaha, yaitu mesin 125 cc Blue Core bersama dengan Smart Motor Generator (SMG). Proses menghidupkan mesin pun lebih halus sebab tak kembali Khusus untuk varian paling atas yakni S Version ada tambahan remote alarm dan fitur SSS (Stop Start System). Fitur SSS tadi bisa menunjang menghemat mengkonsumsi bahan bakar, dengan mematikan mesin waktu berhenti lama.
Mesin Yamaha Gear 125
Perlahan namun pasti Yamaha terasa menyematkan teknologi Smart Motor Generator (SMG) pada skutik-skutik non Maxi Yamaha. Setelah Yamaha Freego th. 2018 lalu, kini giliran Yamaha Gear 125.
Dengan teknologi tersebut, proses menghidupkan mesin dapat jauh lebih halus ketimbang tipe yang tetap memanfaatkan dinamo starter. Teknologi SMG ini mengkombinasikan antara generator pengisian dan dinamo starter.
Posisi SMG yang satu poros bersama dengan kruk as, agar bisa memutar langsung kruk as tanpa harus ada tambahan gir. Ketika motor starter dialiri listrik, bakal tersedia tipe tarik-menarik yang membawa dampak motor menyala.
Di Indonesia, teknologi ini pertama kali diterapkan untuk Yamaha Aerox 155, disusul Yamaha Lexi dan Yamaha Nmax 155. Teknologi itupun diturunkan untuk skutik non Maxi Yamaha di mulai bersama Yamaha Freego dan kini Yamaha Gear 125.
Seperti yang Anda ketahui kecuali fitur SSS ini befungsi untuk menambah efisiensi bahan bakar. Terutama pada sementara motor berhenti di lampu merah, mesin dapat mati otomatis dan untuk membangkitkan cukup memutar tuas gas.
Tapi yang wajib diketahui, fitur ini hanya ada jikalau Anda belanja Yamaha Gear 125 varian S Version. Sementara untuk varian Standard hanya memiliki fitur SMG saja.
Konsumsi BBM Yamaha Gear 125
Yang menjadi pertanyaan, seberapa iritkah mengonsumsi bahan bakar Yamaha Gear 125 ini pas digunakan untuk harian?
Jawabannya juga irit, berasal dari hasil pengetesan bersama dengan metode full to full yang kami lakukan, mengonsumsi bahan bakarnya berada direntang 42 km/liter sampai 47 km/liter.
Angka konsumsi bahan bakar tersebut begitu banyak ragam sebab bergantung pada langkah berkendara. Apalagi pada pengetesan, kami terhitung mengambil alih data akselerasi yang menuntut mesin untuk bekerja keras, supaya mengonsumsi bahan bakar lebih boros.
Namun bersama dengan capaian yang lebih dari 40 km/liter, efisiensi mesin skutik satu ini patut diacungi jempol. Dengan kapasitas tangki 4,2 liter, maka skutik ini sanggup melaju sejauh 176,4 km hingga 197,4 km.
Performa Mesin Yamaha Gear 125 Kuat
Meski mengkonsumsi bahan bakarnya tergolong irit, namun soal performa mesin selamanya dapat diandalkan. Tak cuma untuk jalanan kota yang cenderung rata, melibas tanjakan sambil berboncengan pun skutik ini sanggup diandalkan.
Meski mengonsumsi bahan bakarnya tergolong irit, tetapi soal performa mesin tetap dapat diandalkan. Tak hanya untuk jalanan kota yang condong rata, melibas tanjakan sambil berboncengan pun skutik ini bisa diandalkan.
Tarikan bawahnya hingga tengahnya terasa kuat, pembawaan skutik perkotaan yang sering dipakai stop & go. Nafas mesinnya menjadi panjang dan kecepatan tertinggi yang dapat diraih capai 104 km/jam berdasarkan spidometer.
Hanya saja memang waktu berakselerasi terdengar sedikit suara ngorok dari mesin. Suaranya ini tak mengganggu kinerja dan performa mesin, dan rasanya ini telah cii-ciri mesin Yamaha Gear 125 ini.
Data Akselerasi Yamaha Gear 125 2021 | ||
---|---|---|
0-60 km/jam | 6,78 detik | |
0-80 km/jam | 13 detik | |
0-100 km/jam | N/A | |
0-100 meter | 8,55 detik | |
0-201 meter | 13,4 detik | |
0-402 meter | 17,8 detik | |
Topspeed Spidometer | 104 km/jam | |
Topspeed Racebox | 99,8 km/jam | |
Konsumsi Bahan Bakar | 42 - 47 km/liter | |
*Postur rider 74 kg & 172 cm |