2020.11.25 PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) kembali tingkatkan line up produk untuk pasar Indonesia, bersama dengan menghadirkan Yamaha Gear 125 2021 melalui tayangan virtual.
Yamaha menghadirkan skutik terbarunya ini sebagai sebuah skutik multiguna, yang cocok untuk anak muda dengan model hidup aktif, dan juga mengidamkan tampil beda.
Dari rilis resminya, Yamaha mengatakan Gear diambil kesimpulan sebagai alat, yang artinya sebagai alat transportasi andalan yang mampu menjadi partner handal didalam membantu aktifitas sehari-hari, bersama kelengkapan fitur, desain dan teknologi baru.
Desain Yamaha Gear 125 2021 tampil sporty sosok muka yang gahar berkat lekuk lampu Y shape yang sudah LED. Lampu positioning lamp di atas menjadikannya seperti alis.
Garis bodi sampingnya banyak mempunyai lekukan, dan yang paling menarik adalah dek rata namun meninggi di belakang. Ini bertujuan sebagai pijakan kaki sementara berboncengan dengan anak-anak.
Sebagai skutik multiguna, terkandung sepasang gantungan barang untuk meletakkan bawaan di dek motor. Jangan lupa tetap ada bagasi di balik tempat duduk serta Power Outlet untuk isikan baterai gadget.
Yamaha Gear 125 2021 dibekali mesin 125 cc Blue Core, SOHC 2 katup bersama dengan pendingin udara. Tenaganya menggapai 9,4 Hp @ 8.000 rpm dan torsi 95 Nm @ 5.500 rpm.
Yamaha Gear 125 2021 ada dengan 2 tipe, yaitu S Version plus Standard Version. Untuk S Version punya warna Prestige Silver plus Matte Red. Sedangkan tipe standard punyai 5 warna, yakni Matte Silver, Metallic Grey, Metallic Red, Metallic White, and Matte Greenish.
Yamaha menjual jenis S version seharga Rp 17,35 sedang tipe Standard dijual seharga Rp 16,75 on the road Jakarta.
Dimensi Yamaha Gear 125 | ||
---|---|---|
P x L x T | 1870mm X 685mm X 1060mm | |
Jarak Sumbu Roda | 1260mm | |
Tinggi Tempat Duduk | 750mm | |
Berat Isi | 96 Kg | |
Kapasitas Tangki Bensin | 4,2 L | |
Jarak Terendah Ke Tanah | 135mm |
Mesin Yamaha Gear 125 | ||
---|---|---|
Tipe Mesin | 4-stroke, SOHCi | |
Susunan Silinder | Single Cylinder | |
Perbandingan Kompresi | 9,5 : 1 | |
Volume Silinder | 124.96 cc | |
Daya Maksimum | 7,0 kW / 8000 rpm | |
Torsi Maksimum | 9,5 Nm/ 5500 rpm | |
Sistem Starter | Electric & Kick Starter | |
Sistem Pelumasan | Wet Sump | |
Kapasitas Oli Mesin | Total = 0,84 L ; Berkala = 0,80 L | |
Sistem Bahan Bakar | Fuel Injection | |
Tipe Kopling | Single dry clutch | |
Tipe Transmisi | Full Automatic |
Rangka Yamaha Gear 125 | ||
---|---|---|
Tipe Rangka | Underbone | |
Suspensi Depan | Telescopic | |
Suspensi Belakang | Unit Swing | |
Ban Depan | 80/80-14M/C (43P) | |
Ban Belakang | 100/70-14M/C (51P) | |
Rem Depan | Drum Brake | |
Tipe Ban | Tubeless |
Desain
Desain Yamaha Gear 125 Segar
Inilah hal yang patut disyukuri, karena desain yang ditawarkan Yamaha Gear 125 ini amat segar, seutuhnya baru. Tak ulang menyita basis desain berasal dari Yamaha Mio M3 125 yang dirombak sebagian.
Penampilan Yamaha Gear 125 dibuat tangguh, bersama dengan fascia depan yang tajam, banyak body moulding yang berikan kesan motor kokoh, hingga desain bodi belakang yang ramping.
Lampu depan seperti huruf Y dengan dua titik LED untuk lampu dekat dan satu titik untuk lampu jauhnya. Posisi lampu sein terhadap bodi bawah, seperti halnya skutik Maxi Yamaha.
Cover setang ramping dan sporty bersama sudut yang tajam. Di baliknya terdapat panel meter full analog yang sederhana tetapi tetap menarik untuk dilihat.
Pijakan kaki rata dan dibuat naik terhadap anggota ujungnya untuk pijakan kaki anak-anak. Bodi belakang ramping namun bentuk buritannya yang menurut kami agak sedikit tidak nyambung dengan garis bodi depannya.
Dan sayanganya ada hal yang kurang totalitas pada skutik ini. Jika desain bodinya terbilang fresh, maka tidak bersama dengan desain pelek palang lima yang legendaris ini.
Fitur dan Teknologi Yamaha Gear 125 Menarik
Diplot sebagai skutik murah, Yamaha Gear 125 2021 dibekali fitur yang menarik. Misal panel meter bersama titik warna hitaju cerah supaya lebih enteng dilihat.
Kemudian lampu LED di depan, konsol depan berukuran besar dan didalam agar bisa menampung botol air mineral dengan baik. Sepasang gantungan barang di dekat konsol depan dan di ujung jok.
Belum lagi dua buah gantungan helm yang mampu juga dimanfaatkan untuk mempunyai belanjaan. Tak ketinggalan bagasi yang cukupan untuk membawa jas hujan dan peralatan kecil lainnya.
Fitur andalan skutik Yamaha yakni Brake Lock tak ketinggalan disematkan, begitu pula dengan Side Stand Switch. Lampu hazard pun tak lupa disematkan.
Teknologi mesinnya pun relatif baru untuk skutik tidak mahal Yamaha, yakni mesin 125 cc Blue Core bersama dengan Smart Motor Generator (SMG). Proses menghidupkan mesin pun lebih halus gara-gara tak ulang Khusus untuk varian teratas yakni S Version tersedia tambahan remote alarm dan fitur SSS (Stop Start System). Fitur SSS tadi dapat menopang menghemat mengkonsumsi bahan bakar, bersama mematikan mesin selagi berhenti lama.
Mesin Yamaha Gear 125
Perlahan tetapi pasti Yamaha jadi menyematkan teknologi Smart Motor Generator (SMG) terhadap skutik-skutik non Maxi Yamaha. Setelah Yamaha Freego th. 2018 lalu, kini giliran Yamaha Gear 125.
Dengan teknologi tersebut, sistem memunculkan mesin dapat jauh lebih halus ketimbang model yang tetap pakai dinamo starter. Teknologi SMG ini menggabungkan pada generator pengisian dan dinamo starter.
Posisi SMG yang satu poros bersama kruk as, sehingga dapat memutar segera kruk as tanpa perlu ada tambahan gir. Ketika motor starter dialiri listrik, akan ada gaya tarik-menarik yang membawa dampak motor menyala.
Di Indonesia, teknologi ini pertama kali diterapkan untuk Yamaha Aerox 155, disusul Yamaha Lexi dan Yamaha Nmax 155. Teknologi itupun diturunkan untuk skutik non Maxi Yamaha dimulai bersama Yamaha Freego dan kini Yamaha Gear 125.
Seperti yang Anda ketahui kalau fitur SSS ini befungsi untuk menaikkan efisiensi bahan bakar. Terutama terhadap kala motor berhenti di lampu merah, mesin bakal mati otomatis dan untuk membangkitkan memadai memutar tuas gas.
Tapi yang wajib diketahui, fitur ini hanya tersedia kalau Anda belanja Yamaha Gear 125 varian S Version. Sementara untuk varian Standard hanya punya fitur SMG saja.
Konsumsi BBM Yamaha Gear 125
Yang menjadi pertanyaan, seberapa iritkah mengonsumsi bahan bakar Yamaha Gear 125 ini selagi digunakan untuk harian?
Jawabannya termasuk irit, berasal dari hasil pengetesan dengan metode full to full yang kami lakukan, mengkonsumsi bahan bakarnya berada direntang 42 km/liter sampai 47 km/liter.
Angka mengkonsumsi bahan bakar selanjutnya beragam dikarenakan tergantung pada cara berkendara. Apalagi terhadap pengetesan, kami terhitung menyita information akselerasi yang menuntut mesin untuk bekerja keras, supaya mengonsumsi bahan bakar lebih boros.
Namun dengan capaian yang lebih berasal dari 40 km/liter, efisiensi mesin skutik satu ini patut diacungi jempol. Dengan kapasitas tangki 4,2 liter, maka skutik ini dapat melaju sejauh 176,4 km hingga 197,4 km.
Performa Mesin Yamaha Gear 125 Kuat
Meski konsumsi bahan bakarnya tergolong irit, tapi soal performa mesin tetap mampu diandalkan. Tak cuma untuk jalanan kota yang condong rata, melibas tanjakan sambil berboncengan pun skutik ini sanggup diandalkan.
Meski konsumsi bahan bakarnya tergolong irit, namun soal performa mesin tetap sanggup diandalkan. Tak hanya untuk jalanan kota yang cenderung rata, melibas tanjakan sambil berboncengan pun skutik ini dapat diandalkan.
Tarikan bawahnya sampai tengahnya terasa kuat, sifat skutik perkotaan yang kerap dipakai stop & go. Nafas mesinnya merasa panjang dan kecepatan tertinggi yang bisa diraih meraih 104 km/jam berdasarkan spidometer.
Hanya saja sebetulnya pas berakselerasi terdengar sedikit suara ngorok dari mesin. Suaranya ini tak mengganggu kinerja dan performa mesin, dan rasanya ini sudah pembawaan mesin Yamaha Gear 125 ini.
Data Akselerasi Yamaha Gear 125 2021 | ||
---|---|---|
0-60 km/jam | 6,78 detik | |
0-80 km/jam | 13 detik | |
0-100 km/jam | N/A | |
0-100 meter | 8,55 detik | |
0-201 meter | 13,4 detik | |
0-402 meter | 17,8 detik | |
Topspeed Spidometer | 104 km/jam | |
Topspeed Racebox | 99,8 km/jam | |
Konsumsi Bahan Bakar | 42 - 47 km/liter | |
*Postur rider 74 kg & 172 cm |
Rp. 17.500.000
KOTA DEPOK, JAWA BARAT
KECAMATAN CIMANGGIS
Belum ada sales terdaftar di halaman ini
2020.11.25 PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) kembali tingkatkan line up produk untuk pasar Indonesia, bersama dengan menghadirkan Yamaha Gear 125 2021 melalui tayangan virtual.
Yamaha menghadirkan skutik terbarunya ini sebagai sebuah skutik multiguna, yang cocok untuk anak muda dengan model hidup aktif, dan juga mengidamkan tampil beda.
Dari rilis resminya, Yamaha mengatakan Gear diambil kesimpulan sebagai alat, yang artinya sebagai alat transportasi andalan yang mampu menjadi partner handal didalam membantu aktifitas sehari-hari, bersama kelengkapan fitur, desain dan teknologi baru.
Desain Yamaha Gear 125 2021 tampil sporty sosok muka yang gahar berkat lekuk lampu Y shape yang sudah LED. Lampu positioning lamp di atas menjadikannya seperti alis.
Garis bodi sampingnya banyak mempunyai lekukan, dan yang paling menarik adalah dek rata namun meninggi di belakang. Ini bertujuan sebagai pijakan kaki sementara berboncengan dengan anak-anak.
Sebagai skutik multiguna, terkandung sepasang gantungan barang untuk meletakkan bawaan di dek motor. Jangan lupa tetap ada bagasi di balik tempat duduk serta Power Outlet untuk isikan baterai gadget.
Yamaha Gear 125 2021 dibekali mesin 125 cc Blue Core, SOHC 2 katup bersama dengan pendingin udara. Tenaganya menggapai 9,4 Hp @ 8.000 rpm dan torsi 95 Nm @ 5.500 rpm.
Yamaha Gear 125 2021 ada dengan 2 tipe, yaitu S Version plus Standard Version. Untuk S Version punya warna Prestige Silver plus Matte Red. Sedangkan tipe standard punyai 5 warna, yakni Matte Silver, Metallic Grey, Metallic Red, Metallic White, and Matte Greenish.
Yamaha menjual jenis S version seharga Rp 17,35 sedang tipe Standard dijual seharga Rp 16,75 on the road Jakarta.
Dimensi Yamaha Gear 125 | ||
---|---|---|
P x L x T | 1870mm X 685mm X 1060mm | |
Jarak Sumbu Roda | 1260mm | |
Tinggi Tempat Duduk | 750mm | |
Berat Isi | 96 Kg | |
Kapasitas Tangki Bensin | 4,2 L | |
Jarak Terendah Ke Tanah | 135mm |
Mesin Yamaha Gear 125 | ||
---|---|---|
Tipe Mesin | 4-stroke, SOHCi | |
Susunan Silinder | Single Cylinder | |
Perbandingan Kompresi | 9,5 : 1 | |
Volume Silinder | 124.96 cc | |
Daya Maksimum | 7,0 kW / 8000 rpm | |
Torsi Maksimum | 9,5 Nm/ 5500 rpm | |
Sistem Starter | Electric & Kick Starter | |
Sistem Pelumasan | Wet Sump | |
Kapasitas Oli Mesin | Total = 0,84 L ; Berkala = 0,80 L | |
Sistem Bahan Bakar | Fuel Injection | |
Tipe Kopling | Single dry clutch | |
Tipe Transmisi | Full Automatic |
Rangka Yamaha Gear 125 | ||
---|---|---|
Tipe Rangka | Underbone | |
Suspensi Depan | Telescopic | |
Suspensi Belakang | Unit Swing | |
Ban Depan | 80/80-14M/C (43P) | |
Ban Belakang | 100/70-14M/C (51P) | |
Rem Depan | Drum Brake | |
Tipe Ban | Tubeless |
Desain
Desain Yamaha Gear 125 Segar
Inilah hal yang patut disyukuri, karena desain yang ditawarkan Yamaha Gear 125 ini amat segar, seutuhnya baru. Tak ulang menyita basis desain berasal dari Yamaha Mio M3 125 yang dirombak sebagian.
Penampilan Yamaha Gear 125 dibuat tangguh, bersama dengan fascia depan yang tajam, banyak body moulding yang berikan kesan motor kokoh, hingga desain bodi belakang yang ramping.
Lampu depan seperti huruf Y dengan dua titik LED untuk lampu dekat dan satu titik untuk lampu jauhnya. Posisi lampu sein terhadap bodi bawah, seperti halnya skutik Maxi Yamaha.
Cover setang ramping dan sporty bersama sudut yang tajam. Di baliknya terdapat panel meter full analog yang sederhana tetapi tetap menarik untuk dilihat.
Pijakan kaki rata dan dibuat naik terhadap anggota ujungnya untuk pijakan kaki anak-anak. Bodi belakang ramping namun bentuk buritannya yang menurut kami agak sedikit tidak nyambung dengan garis bodi depannya.
Dan sayanganya ada hal yang kurang totalitas pada skutik ini. Jika desain bodinya terbilang fresh, maka tidak bersama dengan desain pelek palang lima yang legendaris ini.
Fitur dan Teknologi Yamaha Gear 125 Menarik
Diplot sebagai skutik murah, Yamaha Gear 125 2021 dibekali fitur yang menarik. Misal panel meter bersama titik warna hitaju cerah supaya lebih enteng dilihat.
Kemudian lampu LED di depan, konsol depan berukuran besar dan didalam agar bisa menampung botol air mineral dengan baik. Sepasang gantungan barang di dekat konsol depan dan di ujung jok.
Belum lagi dua buah gantungan helm yang mampu juga dimanfaatkan untuk mempunyai belanjaan. Tak ketinggalan bagasi yang cukupan untuk membawa jas hujan dan peralatan kecil lainnya.
Fitur andalan skutik Yamaha yakni Brake Lock tak ketinggalan disematkan, begitu pula dengan Side Stand Switch. Lampu hazard pun tak lupa disematkan.
Teknologi mesinnya pun relatif baru untuk skutik tidak mahal Yamaha, yakni mesin 125 cc Blue Core bersama dengan Smart Motor Generator (SMG). Proses menghidupkan mesin pun lebih halus gara-gara tak ulang Khusus untuk varian teratas yakni S Version tersedia tambahan remote alarm dan fitur SSS (Stop Start System). Fitur SSS tadi dapat menopang menghemat mengkonsumsi bahan bakar, bersama mematikan mesin selagi berhenti lama.
Mesin Yamaha Gear 125
Perlahan tetapi pasti Yamaha jadi menyematkan teknologi Smart Motor Generator (SMG) terhadap skutik-skutik non Maxi Yamaha. Setelah Yamaha Freego th. 2018 lalu, kini giliran Yamaha Gear 125.
Dengan teknologi tersebut, sistem memunculkan mesin dapat jauh lebih halus ketimbang model yang tetap pakai dinamo starter. Teknologi SMG ini menggabungkan pada generator pengisian dan dinamo starter.
Posisi SMG yang satu poros bersama kruk as, sehingga dapat memutar segera kruk as tanpa perlu ada tambahan gir. Ketika motor starter dialiri listrik, akan ada gaya tarik-menarik yang membawa dampak motor menyala.
Di Indonesia, teknologi ini pertama kali diterapkan untuk Yamaha Aerox 155, disusul Yamaha Lexi dan Yamaha Nmax 155. Teknologi itupun diturunkan untuk skutik non Maxi Yamaha dimulai bersama Yamaha Freego dan kini Yamaha Gear 125.
Seperti yang Anda ketahui kalau fitur SSS ini befungsi untuk menaikkan efisiensi bahan bakar. Terutama terhadap kala motor berhenti di lampu merah, mesin bakal mati otomatis dan untuk membangkitkan memadai memutar tuas gas.
Tapi yang wajib diketahui, fitur ini hanya tersedia kalau Anda belanja Yamaha Gear 125 varian S Version. Sementara untuk varian Standard hanya punya fitur SMG saja.
Konsumsi BBM Yamaha Gear 125
Yang menjadi pertanyaan, seberapa iritkah mengonsumsi bahan bakar Yamaha Gear 125 ini selagi digunakan untuk harian?
Jawabannya termasuk irit, berasal dari hasil pengetesan dengan metode full to full yang kami lakukan, mengkonsumsi bahan bakarnya berada direntang 42 km/liter sampai 47 km/liter.
Angka mengkonsumsi bahan bakar selanjutnya beragam dikarenakan tergantung pada cara berkendara. Apalagi terhadap pengetesan, kami terhitung menyita information akselerasi yang menuntut mesin untuk bekerja keras, supaya mengonsumsi bahan bakar lebih boros.
Namun dengan capaian yang lebih berasal dari 40 km/liter, efisiensi mesin skutik satu ini patut diacungi jempol. Dengan kapasitas tangki 4,2 liter, maka skutik ini dapat melaju sejauh 176,4 km hingga 197,4 km.
Performa Mesin Yamaha Gear 125 Kuat
Meski konsumsi bahan bakarnya tergolong irit, tapi soal performa mesin tetap mampu diandalkan. Tak cuma untuk jalanan kota yang condong rata, melibas tanjakan sambil berboncengan pun skutik ini sanggup diandalkan.
Meski konsumsi bahan bakarnya tergolong irit, namun soal performa mesin tetap sanggup diandalkan. Tak hanya untuk jalanan kota yang cenderung rata, melibas tanjakan sambil berboncengan pun skutik ini dapat diandalkan.
Tarikan bawahnya sampai tengahnya terasa kuat, sifat skutik perkotaan yang kerap dipakai stop & go. Nafas mesinnya merasa panjang dan kecepatan tertinggi yang bisa diraih meraih 104 km/jam berdasarkan spidometer.
Hanya saja sebetulnya pas berakselerasi terdengar sedikit suara ngorok dari mesin. Suaranya ini tak mengganggu kinerja dan performa mesin, dan rasanya ini sudah pembawaan mesin Yamaha Gear 125 ini.
Data Akselerasi Yamaha Gear 125 2021 | ||
---|---|---|
0-60 km/jam | 6,78 detik | |
0-80 km/jam | 13 detik | |
0-100 km/jam | N/A | |
0-100 meter | 8,55 detik | |
0-201 meter | 13,4 detik | |
0-402 meter | 17,8 detik | |
Topspeed Spidometer | 104 km/jam | |
Topspeed Racebox | 99,8 km/jam | |
Konsumsi Bahan Bakar | 42 - 47 km/liter | |
*Postur rider 74 kg & 172 cm |