2020.11.25 PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) lagi meningkatkan line up produk untuk pasar Indonesia, bersama dengan menghadirkan Yamaha Gear 125 2021 lewat tayangan virtual.
Yamaha menghadirkan skutik terbarunya ini sebagai sebuah skutik multiguna, yang cocok untuk anak muda dengan jenis hidup aktif, dan juga ingin tampil beda.
Dari rilis resminya, Yamaha menyebutkan Gear diambil kesimpulan sebagai alat, yang bermakna sebagai alat transportasi andalan yang dapat menjadi partner handal dalam membantu aktifitas sehari-hari, bersama kelengkapan fitur, desain dan teknologi baru.
Desain Yamaha Gear 125 2021 tampil sporty sosok wajah yang gahar berkat lekuk lampu Y shape yang sudah LED. Lampu positioning lamp di atas menjadikannya seperti alis.
Garis bodi sampingnya banyak punya lekukan, dan yang paling menarik adalah dek rata namun meninggi di belakang. Ini dimaksudkan sebagai pijakan kaki waktu berboncengan bersama dengan anak-anak.
Sebagai skutik multiguna, terkandung sepasang gantungan barang untuk letakkan bawaan di dek motor. Jangan lupa tetap ada bagasi di balik area duduk dan juga Power Outlet untuk mengisi baterai gadget.
Yamaha Gear 125 2021 dibekali mesin 125 cc Blue Core, SOHC 2 katup dengan pendingin udara. Tenaganya capai 9,4 Hp @ 8.000 rpm dan torsi 95 Nm @ 5.500 rpm.
Yamaha Gear 125 2021 ada bersama dengan 2 tipe, yaitu S Version and Standard Version. Untuk S Version punyai warna Prestige Silver and Matte Red. Sedangkan jenis standard mempunyai 5 warna, yakni Matte Silver, Metallic Grey, Metallic Red, Metallic White, and Matte Greenish.
Yamaha menjajakan jenis S version seharga Rp 17,35 tetapi type Standard dijual seharga Rp 16,75 on the road Jakarta.
Dimensi Yamaha Gear 125 | ||
---|---|---|
P x L x T | 1870mm X 685mm X 1060mm | |
Jarak Sumbu Roda | 1260mm | |
Tinggi Tempat Duduk | 750mm | |
Berat Isi | 96 Kg | |
Kapasitas Tangki Bensin | 4,2 L | |
Jarak Terendah Ke Tanah | 135mm |
Mesin Yamaha Gear 125 | ||
---|---|---|
Tipe Mesin | 4-stroke, SOHCi | |
Susunan Silinder | Single Cylinder | |
Perbandingan Kompresi | 9,5 : 1 | |
Volume Silinder | 124.96 cc | |
Daya Maksimum | 7,0 kW / 8000 rpm | |
Torsi Maksimum | 9,5 Nm/ 5500 rpm | |
Sistem Starter | Electric & Kick Starter | |
Sistem Pelumasan | Wet Sump | |
Kapasitas Oli Mesin | Total = 0,84 L ; Berkala = 0,80 L | |
Sistem Bahan Bakar | Fuel Injection | |
Tipe Kopling | Single dry clutch | |
Tipe Transmisi | Full Automatic |
Rangka Yamaha Gear 125 | ||
---|---|---|
Tipe Rangka | Underbone | |
Suspensi Depan | Telescopic | |
Suspensi Belakang | Unit Swing | |
Ban Depan | 80/80-14M/C (43P) | |
Ban Belakang | 100/70-14M/C (51P) | |
Rem Depan | Drum Brake | |
Tipe Ban | Tubeless |
Desain
Desain Yamaha Gear 125 Segar
Inilah hal yang patut disyukuri, karena desain yang ditawarkan Yamaha Gear 125 ini benar-benar segar, sepenuhnya baru. Tak lagi menyita basis desain dari Yamaha Mio M3 125 yang dirombak sebagian.
Penampilan Yamaha Gear 125 dibuat tangguh, bersama dengan fascia depan yang tajam, banyak body moulding yang memberi kesan motor kokoh, hingga desain bodi belakang yang ramping.
Lampu depan layaknya huruf Y bersama dengan dua titik LED untuk lampu dekat dan satu titik untuk lampu jauhnya. Posisi lampu sein pada bodi bawah, seperti halnya skutik Maxi Yamaha.
Cover setang ramping dan sporty dengan sudut yang tajam. Di baliknya terkandung panel meter full analog yang simple namun senantiasa menarik untuk dilihat.
Pijakan kaki rata dan dibuat naik terhadap anggota ujungnya untuk pijakan kaki anak-anak. Bodi belakang ramping tapi bentuk buritannya yang menurut kita agak sedikit tidak nyambung bersama garis bodi depannya.
Dan sayanganya ada hal yang tidak cukup totalitas terhadap skutik ini. Jika desain bodinya terbilang fresh, maka tidak dengan desain pelek palang lima yang legendaris ini.
Fitur dan Teknologi Yamaha Gear 125 Menarik
Diplot sebagai skutik murah, Yamaha Gear 125 2021 dibekali fitur yang menarik. Misal panel meter dengan titik warna hitaju cerah agar lebih enteng dilihat.
Kemudian lampu LED di depan, konsol depan berukuran besar dan di dalam agar dapat menampung botol air mineral bersama dengan baik. Sepasang gantungan barang di dekat konsol depan dan di ujung jok.
Belum lagi dua buah gantungan helm yang mampu juga dimanfaatkan untuk membawa belanjaan. Tak ketinggalan bagasi yang cukupan untuk membawa jas hujan dan peralatan kecil lainnya.
Fitur andalan skutik Yamaha yakni Brake Lock tak ketinggalan disematkan, begitu pula bersama Side Stand Switch. Lampu hazard pun tak lupa disematkan.
Teknologi mesinnya pun relatif baru untuk skutik murah Yamaha, yakni mesin 125 cc Blue Core dengan Smart Motor Generator (SMG). Proses menghidupkan mesin pun lebih halus dikarenakan tak kembali Khusus untuk varian teratas yaitu S Version ada tambahan remote alarm dan fitur SSS (Stop Start System). Fitur SSS tadi mampu mendukung menghemat mengonsumsi bahan bakar, bersama dengan mematikan mesin sementara berhenti lama.
Mesin Yamaha Gear 125
Perlahan tetapi pasti Yamaha mulai menyematkan teknologi Smart Motor Generator (SMG) pada skutik-skutik non Maxi Yamaha. Setelah Yamaha Freego tahun 2018 lalu, kini giliran Yamaha Gear 125.
Dengan teknologi tersebut, proses membangkitkan mesin dapat jauh lebih halus ketimbang style yang tetap mengfungsikan dinamo starter. Teknologi SMG ini menggabungkan antara generator pengisian dan dinamo starter.
Posisi SMG yang satu poros bersama kruk as, supaya dapat memutar langsung kruk as tanpa perlu ada tambahan gir. Ketika motor starter dialiri listrik, akan ada gaya tarik-menarik yang memicu motor menyala.
Di Indonesia, teknologi ini pertama kali diterapkan untuk Yamaha Aerox 155, disusul Yamaha Lexi dan Yamaha Nmax 155. Teknologi itupun diturunkan untuk skutik non Maxi Yamaha diawali bersama dengan Yamaha Freego dan kini Yamaha Gear 125.
Seperti yang Anda ketahui terkecuali fitur SSS ini befungsi untuk tingkatkan efisiensi bahan bakar. Terutama terhadap selagi motor berhenti di lampu merah, mesin akan mati otomatis dan untuk memunculkan memadai memutar tuas gas.
Tapi yang harus diketahui, fitur ini cuma tersedia jikalau Anda belanja Yamaha Gear 125 varian S Version. Sementara untuk varian Standard cuma memiliki fitur SMG saja.
Konsumsi BBM Yamaha Gear 125
Yang jadi pertanyaan, seberapa iritkah konsumsi bahan bakar Yamaha Gear 125 ini waktu digunakan untuk harian?
Jawabannya juga irit, dari hasil pengetesan bersama dengan metode full to full yang kita lakukan, mengkonsumsi bahan bakarnya berada direntang 42 km/liter sampai 47 km/liter.
Angka konsumsi bahan bakar tersebut banyak ragam sebab tergantung pada cara berkendara. Apalagi pada pengetesan, kita terhitung menyita knowledge akselerasi yang menuntut mesin untuk bekerja keras, agar konsumsi bahan bakar lebih boros.
Namun bersama capaian yang lebih berasal dari 40 km/liter, efisiensi mesin skutik satu ini patut diacungi jempol. Dengan kapasitas tangki 4,2 liter, maka skutik ini dapat melaju sejauh 176,4 km sampai 197,4 km.
Performa Mesin Yamaha Gear 125 Kuat
Meski mengkonsumsi bahan bakarnya tergolong irit, tapi soal performa mesin senantiasa bisa diandalkan. Tak cuma untuk jalanan kota yang cenderung rata, melibas tanjakan sambil berboncengan pun skutik ini dapat diandalkan.
Meski konsumsi bahan bakarnya tergolong irit, namun soal performa mesin tetap sanggup diandalkan. Tak cuma untuk jalanan kota yang condong rata, melibas tanjakan sambil berboncengan pun skutik ini bisa diandalkan.
Tarikan bawahnya hingga tengahnya mulai kuat, karakter skutik perkotaan yang kerap dipakai stop & go. Nafas mesinnya jadi panjang dan kecepatan tertinggi yang bisa diraih raih 104 km/jam berdasarkan spidometer.
Hanya saja sebetulnya pas berakselerasi terdengar sedikit suara ngorok dari mesin. Suaranya ini tak mengganggu kinerja dan performa mesin, dan rasanya ini telah pembawaan mesin Yamaha Gear 125 ini.
Data Akselerasi Yamaha Gear 125 2021 | ||
---|---|---|
0-60 km/jam | 6,78 detik | |
0-80 km/jam | 13 detik | |
0-100 km/jam | N/A | |
0-100 meter | 8,55 detik | |
0-201 meter | 13,4 detik | |
0-402 meter | 17,8 detik | |
Topspeed Spidometer | 104 km/jam | |
Topspeed Racebox | 99,8 km/jam | |
Konsumsi Bahan Bakar | 42 - 47 km/liter | |
*Postur rider 74 kg & 172 cm |
Rp. 17.500.000
KAB. LANNY JAYA, PAPUA
KECAMATAN GUPURA
Belum ada sales terdaftar di halaman ini
2020.11.25 PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) lagi meningkatkan line up produk untuk pasar Indonesia, bersama dengan menghadirkan Yamaha Gear 125 2021 lewat tayangan virtual.
Yamaha menghadirkan skutik terbarunya ini sebagai sebuah skutik multiguna, yang cocok untuk anak muda dengan jenis hidup aktif, dan juga ingin tampil beda.
Dari rilis resminya, Yamaha menyebutkan Gear diambil kesimpulan sebagai alat, yang bermakna sebagai alat transportasi andalan yang dapat menjadi partner handal dalam membantu aktifitas sehari-hari, bersama kelengkapan fitur, desain dan teknologi baru.
Desain Yamaha Gear 125 2021 tampil sporty sosok wajah yang gahar berkat lekuk lampu Y shape yang sudah LED. Lampu positioning lamp di atas menjadikannya seperti alis.
Garis bodi sampingnya banyak punya lekukan, dan yang paling menarik adalah dek rata namun meninggi di belakang. Ini dimaksudkan sebagai pijakan kaki waktu berboncengan bersama dengan anak-anak.
Sebagai skutik multiguna, terkandung sepasang gantungan barang untuk letakkan bawaan di dek motor. Jangan lupa tetap ada bagasi di balik area duduk dan juga Power Outlet untuk mengisi baterai gadget.
Yamaha Gear 125 2021 dibekali mesin 125 cc Blue Core, SOHC 2 katup dengan pendingin udara. Tenaganya capai 9,4 Hp @ 8.000 rpm dan torsi 95 Nm @ 5.500 rpm.
Yamaha Gear 125 2021 ada bersama dengan 2 tipe, yaitu S Version and Standard Version. Untuk S Version punyai warna Prestige Silver and Matte Red. Sedangkan jenis standard mempunyai 5 warna, yakni Matte Silver, Metallic Grey, Metallic Red, Metallic White, and Matte Greenish.
Yamaha menjajakan jenis S version seharga Rp 17,35 tetapi type Standard dijual seharga Rp 16,75 on the road Jakarta.
Dimensi Yamaha Gear 125 | ||
---|---|---|
P x L x T | 1870mm X 685mm X 1060mm | |
Jarak Sumbu Roda | 1260mm | |
Tinggi Tempat Duduk | 750mm | |
Berat Isi | 96 Kg | |
Kapasitas Tangki Bensin | 4,2 L | |
Jarak Terendah Ke Tanah | 135mm |
Mesin Yamaha Gear 125 | ||
---|---|---|
Tipe Mesin | 4-stroke, SOHCi | |
Susunan Silinder | Single Cylinder | |
Perbandingan Kompresi | 9,5 : 1 | |
Volume Silinder | 124.96 cc | |
Daya Maksimum | 7,0 kW / 8000 rpm | |
Torsi Maksimum | 9,5 Nm/ 5500 rpm | |
Sistem Starter | Electric & Kick Starter | |
Sistem Pelumasan | Wet Sump | |
Kapasitas Oli Mesin | Total = 0,84 L ; Berkala = 0,80 L | |
Sistem Bahan Bakar | Fuel Injection | |
Tipe Kopling | Single dry clutch | |
Tipe Transmisi | Full Automatic |
Rangka Yamaha Gear 125 | ||
---|---|---|
Tipe Rangka | Underbone | |
Suspensi Depan | Telescopic | |
Suspensi Belakang | Unit Swing | |
Ban Depan | 80/80-14M/C (43P) | |
Ban Belakang | 100/70-14M/C (51P) | |
Rem Depan | Drum Brake | |
Tipe Ban | Tubeless |
Desain
Desain Yamaha Gear 125 Segar
Inilah hal yang patut disyukuri, karena desain yang ditawarkan Yamaha Gear 125 ini benar-benar segar, sepenuhnya baru. Tak lagi menyita basis desain dari Yamaha Mio M3 125 yang dirombak sebagian.
Penampilan Yamaha Gear 125 dibuat tangguh, bersama dengan fascia depan yang tajam, banyak body moulding yang memberi kesan motor kokoh, hingga desain bodi belakang yang ramping.
Lampu depan layaknya huruf Y bersama dengan dua titik LED untuk lampu dekat dan satu titik untuk lampu jauhnya. Posisi lampu sein pada bodi bawah, seperti halnya skutik Maxi Yamaha.
Cover setang ramping dan sporty dengan sudut yang tajam. Di baliknya terkandung panel meter full analog yang simple namun senantiasa menarik untuk dilihat.
Pijakan kaki rata dan dibuat naik terhadap anggota ujungnya untuk pijakan kaki anak-anak. Bodi belakang ramping tapi bentuk buritannya yang menurut kita agak sedikit tidak nyambung bersama garis bodi depannya.
Dan sayanganya ada hal yang tidak cukup totalitas terhadap skutik ini. Jika desain bodinya terbilang fresh, maka tidak dengan desain pelek palang lima yang legendaris ini.
Fitur dan Teknologi Yamaha Gear 125 Menarik
Diplot sebagai skutik murah, Yamaha Gear 125 2021 dibekali fitur yang menarik. Misal panel meter dengan titik warna hitaju cerah agar lebih enteng dilihat.
Kemudian lampu LED di depan, konsol depan berukuran besar dan di dalam agar dapat menampung botol air mineral bersama dengan baik. Sepasang gantungan barang di dekat konsol depan dan di ujung jok.
Belum lagi dua buah gantungan helm yang mampu juga dimanfaatkan untuk membawa belanjaan. Tak ketinggalan bagasi yang cukupan untuk membawa jas hujan dan peralatan kecil lainnya.
Fitur andalan skutik Yamaha yakni Brake Lock tak ketinggalan disematkan, begitu pula bersama Side Stand Switch. Lampu hazard pun tak lupa disematkan.
Teknologi mesinnya pun relatif baru untuk skutik murah Yamaha, yakni mesin 125 cc Blue Core dengan Smart Motor Generator (SMG). Proses menghidupkan mesin pun lebih halus dikarenakan tak kembali Khusus untuk varian teratas yaitu S Version ada tambahan remote alarm dan fitur SSS (Stop Start System). Fitur SSS tadi mampu mendukung menghemat mengonsumsi bahan bakar, bersama dengan mematikan mesin sementara berhenti lama.
Mesin Yamaha Gear 125
Perlahan tetapi pasti Yamaha mulai menyematkan teknologi Smart Motor Generator (SMG) pada skutik-skutik non Maxi Yamaha. Setelah Yamaha Freego tahun 2018 lalu, kini giliran Yamaha Gear 125.
Dengan teknologi tersebut, proses membangkitkan mesin dapat jauh lebih halus ketimbang style yang tetap mengfungsikan dinamo starter. Teknologi SMG ini menggabungkan antara generator pengisian dan dinamo starter.
Posisi SMG yang satu poros bersama kruk as, supaya dapat memutar langsung kruk as tanpa perlu ada tambahan gir. Ketika motor starter dialiri listrik, akan ada gaya tarik-menarik yang memicu motor menyala.
Di Indonesia, teknologi ini pertama kali diterapkan untuk Yamaha Aerox 155, disusul Yamaha Lexi dan Yamaha Nmax 155. Teknologi itupun diturunkan untuk skutik non Maxi Yamaha diawali bersama dengan Yamaha Freego dan kini Yamaha Gear 125.
Seperti yang Anda ketahui terkecuali fitur SSS ini befungsi untuk tingkatkan efisiensi bahan bakar. Terutama terhadap selagi motor berhenti di lampu merah, mesin akan mati otomatis dan untuk memunculkan memadai memutar tuas gas.
Tapi yang harus diketahui, fitur ini cuma tersedia jikalau Anda belanja Yamaha Gear 125 varian S Version. Sementara untuk varian Standard cuma memiliki fitur SMG saja.
Konsumsi BBM Yamaha Gear 125
Yang jadi pertanyaan, seberapa iritkah konsumsi bahan bakar Yamaha Gear 125 ini waktu digunakan untuk harian?
Jawabannya juga irit, dari hasil pengetesan bersama dengan metode full to full yang kita lakukan, mengkonsumsi bahan bakarnya berada direntang 42 km/liter sampai 47 km/liter.
Angka konsumsi bahan bakar tersebut banyak ragam sebab tergantung pada cara berkendara. Apalagi pada pengetesan, kita terhitung menyita knowledge akselerasi yang menuntut mesin untuk bekerja keras, agar konsumsi bahan bakar lebih boros.
Namun bersama capaian yang lebih berasal dari 40 km/liter, efisiensi mesin skutik satu ini patut diacungi jempol. Dengan kapasitas tangki 4,2 liter, maka skutik ini dapat melaju sejauh 176,4 km sampai 197,4 km.
Performa Mesin Yamaha Gear 125 Kuat
Meski mengkonsumsi bahan bakarnya tergolong irit, tapi soal performa mesin senantiasa bisa diandalkan. Tak cuma untuk jalanan kota yang cenderung rata, melibas tanjakan sambil berboncengan pun skutik ini dapat diandalkan.
Meski konsumsi bahan bakarnya tergolong irit, namun soal performa mesin tetap sanggup diandalkan. Tak cuma untuk jalanan kota yang condong rata, melibas tanjakan sambil berboncengan pun skutik ini bisa diandalkan.
Tarikan bawahnya hingga tengahnya mulai kuat, karakter skutik perkotaan yang kerap dipakai stop & go. Nafas mesinnya jadi panjang dan kecepatan tertinggi yang bisa diraih raih 104 km/jam berdasarkan spidometer.
Hanya saja sebetulnya pas berakselerasi terdengar sedikit suara ngorok dari mesin. Suaranya ini tak mengganggu kinerja dan performa mesin, dan rasanya ini telah pembawaan mesin Yamaha Gear 125 ini.
Data Akselerasi Yamaha Gear 125 2021 | ||
---|---|---|
0-60 km/jam | 6,78 detik | |
0-80 km/jam | 13 detik | |
0-100 km/jam | N/A | |
0-100 meter | 8,55 detik | |
0-201 meter | 13,4 detik | |
0-402 meter | 17,8 detik | |
Topspeed Spidometer | 104 km/jam | |
Topspeed Racebox | 99,8 km/jam | |
Konsumsi Bahan Bakar | 42 - 47 km/liter | |
*Postur rider 74 kg & 172 cm |