2020.11.25 PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) lagi meningkatkan line up produk untuk pasar Indonesia, bersama menghadirkan Yamaha Gear 125 2021 lewat tayangan virtual.
Yamaha menghadirkan skutik terbarunya ini sebagai sebuah skutik multiguna, yang cocok untuk anak muda bersama tipe hidup aktif, serta mendambakan tampil beda.
Dari rilis resminya, Yamaha menjelaskan Gear diartikan sebagai alat, yang artinya sebagai alat transportasi andalan yang bisa jadi partner handal di dalam menunjang aktifitas sehari-hari, bersama dengan kelengkapan fitur, desain dan teknologi baru.
Desain Yamaha Gear 125 2021 tampil sporty sosok wajah yang gahar berkat lekuk lampu Y shape yang udah LED. Lampu positioning lamp di atas menjadikannya layaknya alis.
Garis bodi sampingnya banyak mempunyai lekukan, dan yang paling menarik adalah dek rata namun meninggi di belakang. Ini dimaksudkan sebagai pijakan kaki waktu berboncengan dengan anak-anak.
Sebagai skutik multiguna, terkandung sepasang gantungan barang untuk letakkan bawaan di dek motor. Jangan lupa tetap ada bagasi di balik daerah duduk dan juga Power Outlet untuk isi baterai gadget.
Yamaha Gear 125 2021 dibekali mesin 125 cc Blue Core, SOHC 2 katup dengan pendingin udara. Tenaganya capai 9,4 Hp @ 8.000 rpm dan torsi 95 Nm @ 5.500 rpm.
Yamaha Gear 125 2021 tersedia dengan 2 tipe, yakni S Version and Standard Version. Untuk S Version memiliki warna Prestige Silver and Matte Red. Sedangkan model standard punya 5 warna, yakni Matte Silver, Metallic Grey, Metallic Red, Metallic White, plus Matte Greenish.
Yamaha menjajakan model S version seharga Rp 17,35 sedang type Standard dijual seharga Rp 16,75 on the road Jakarta.
Dimensi Yamaha Gear 125 | ||
---|---|---|
P x L x T | 1870mm X 685mm X 1060mm | |
Jarak Sumbu Roda | 1260mm | |
Tinggi Tempat Duduk | 750mm | |
Berat Isi | 96 Kg | |
Kapasitas Tangki Bensin | 4,2 L | |
Jarak Terendah Ke Tanah | 135mm |
Mesin Yamaha Gear 125 | ||
---|---|---|
Tipe Mesin | 4-stroke, SOHCi | |
Susunan Silinder | Single Cylinder | |
Perbandingan Kompresi | 9,5 : 1 | |
Volume Silinder | 124.96 cc | |
Daya Maksimum | 7,0 kW / 8000 rpm | |
Torsi Maksimum | 9,5 Nm/ 5500 rpm | |
Sistem Starter | Electric & Kick Starter | |
Sistem Pelumasan | Wet Sump | |
Kapasitas Oli Mesin | Total = 0,84 L ; Berkala = 0,80 L | |
Sistem Bahan Bakar | Fuel Injection | |
Tipe Kopling | Single dry clutch | |
Tipe Transmisi | Full Automatic |
Rangka Yamaha Gear 125 | ||
---|---|---|
Tipe Rangka | Underbone | |
Suspensi Depan | Telescopic | |
Suspensi Belakang | Unit Swing | |
Ban Depan | 80/80-14M/C (43P) | |
Ban Belakang | 100/70-14M/C (51P) | |
Rem Depan | Drum Brake | |
Tipe Ban | Tubeless |
Desain
Desain Yamaha Gear 125 Segar
Inilah perihal yang patut disyukuri, gara-gara desain yang ditawarkan Yamaha Gear 125 ini amat segar, seluruhnya baru. Tak ulang mengambil alih basis desain dari Yamaha Mio M3 125 yang dirombak sebagian.
Penampilan Yamaha Gear 125 dibuat tangguh, bersama dengan fascia depan yang tajam, banyak body moulding yang berikan kesan motor kokoh, hingga desain bodi belakang yang ramping.
Lampu depan seperti huruf Y bersama dengan dua titik LED untuk lampu dekat dan satu titik untuk lampu jauhnya. Posisi lampu sein terhadap bodi bawah, seperti halnya skutik Maxi Yamaha.
Cover setang ramping dan sporty dengan sudut yang tajam. Di baliknya terdapat panel mtr. full analog yang sederhana tapi selalu menarik untuk dilihat.
Pijakan kaki rata dan dibuat naik terhadap anggota ujungnya untuk pijakan kaki anak-anak. Bodi belakang ramping namun wujud buritannya yang menurut kami agak sedikit tidak nyambung bersama dengan garis bodi depannya.
Dan sayanganya ada hal yang kurang totalitas terhadap skutik ini. Jika desain bodinya terbilang fresh, maka tidak dengan desain pelek palang lima yang legendaris ini.
Fitur dan Teknologi Yamaha Gear 125 Menarik
Diplot sebagai skutik murah, Yamaha Gear 125 2021 dibekali fitur yang menarik. Misal panel mtr. bersama titik warna hitaju cerah supaya lebih mudah dilihat.
Kemudian lampu LED di depan, konsol depan berukuran besar dan di dalam sehingga mampu menampung botol air mineral dengan baik. Sepasang gantungan barang di dekat konsol depan dan di ujung jok.
Belum lagi dua buah gantungan helm yang mampu terhitung dimanfaatkan untuk mempunyai belanjaan. Tak ketinggalan bagasi yang cukupan untuk mempunyai jas hujan dan peralatan kecil lainnya.
Fitur andalan skutik Yamaha yaitu Brake Lock tak ketinggalan disematkan, begitu pula bersama Side Stand Switch. Lampu hazard pun tak lupa disematkan.
Teknologi mesinnya pun relatif baru untuk skutik tidak mahal Yamaha, yakni mesin 125 cc Blue Core bersama Smart Motor Generator (SMG). Proses memunculkan mesin pun lebih halus sebab tak lagi Khusus untuk varian paling atas yaitu S Version ada tambahan remote alarm dan fitur SSS (Stop Start System). Fitur SSS tadi bisa membantu menghemat mengonsumsi bahan bakar, dengan mematikan mesin kala berhenti lama.
Mesin Yamaha Gear 125
Perlahan tapi pasti Yamaha mulai menyematkan teknologi Smart Motor Generator (SMG) terhadap skutik-skutik non Maxi Yamaha. Setelah Yamaha Freego tahun 2018 lalu, kini giliran Yamaha Gear 125.
Dengan teknologi tersebut, sistem menghidupkan mesin bakal jauh lebih halus ketimbang tipe yang tetap memanfaatkan dinamo starter. Teknologi SMG ini mengkombinasikan antara generator pengisian dan dinamo starter.
Posisi SMG yang satu poros bersama kruk as, agar mampu memutar langsung kruk as tanpa kudu ada tambahan gir. Ketika motor starter dialiri listrik, dapat ada jenis tarik-menarik yang menyebabkan motor menyala.
Di Indonesia, teknologi ini pertama kali diterapkan untuk Yamaha Aerox 155, disusul Yamaha Lexi dan Yamaha Nmax 155. Teknologi itupun diturunkan untuk skutik non Maxi Yamaha di awali dengan Yamaha Freego dan kini Yamaha Gear 125.
Seperti yang Anda ketahui jika fitur SSS ini befungsi untuk tingkatkan efisiensi bahan bakar. Terutama terhadap selagi motor berhenti di lampu merah, mesin dapat mati otomatis dan untuk membangkitkan cukup memutar tuas gas.
Tapi yang wajib diketahui, fitur ini cuma tersedia jikalau Anda belanja Yamaha Gear 125 varian S Version. Sementara untuk varian Standard cuma punyai fitur SMG saja.
Konsumsi BBM Yamaha Gear 125
Yang jadi pertanyaan, seberapa iritkah konsumsi bahan bakar Yamaha Gear 125 ini sementara digunakan untuk harian?
Jawabannya juga irit, dari hasil pengetesan bersama dengan metode full to full yang kami lakukan, konsumsi bahan bakarnya berada direntang 42 km/liter hingga 47 km/liter.
Angka mengonsumsi bahan bakar selanjutnya beragam gara-gara terkait terhadap langkah berkendara. Apalagi terhadap pengetesan, kami terhitung mengambil data akselerasi yang menuntut mesin untuk bekerja keras, sehingga konsumsi bahan bakar lebih boros.
Namun dengan capaian yang lebih berasal dari 40 km/liter, efisiensi mesin skutik satu ini patut diacungi jempol. Dengan kapasitas tangki 4,2 liter, maka skutik ini bisa melaju sejauh 176,4 km hingga 197,4 km.
Performa Mesin Yamaha Gear 125 Kuat
Meski konsumsi bahan bakarnya tergolong irit, tetapi soal performa mesin tetap mampu diandalkan. Tak hanya untuk jalanan kota yang cenderung rata, melibas tanjakan sambil berboncengan pun skutik ini dapat diandalkan.
Meski mengkonsumsi bahan bakarnya tergolong irit, namun soal performa mesin selamanya mampu diandalkan. Tak hanya untuk jalanan kota yang condong rata, melibas tanjakan sambil berboncengan pun skutik ini bisa diandalkan.
Tarikan bawahnya hingga tengahnya merasa kuat, sifat skutik perkotaan yang kerap dipakai stop & go. Nafas mesinnya terasa panjang dan kecepatan tertinggi yang mampu diraih menggapai 104 km/jam berdasarkan spidometer.
Hanya saja sebenarnya saat berakselerasi terdengar sedikit suara ngorok berasal dari mesin. Suaranya ini tak mengganggu kinerja dan performa mesin, dan rasanya ini udah sifat mesin Yamaha Gear 125 ini.
Data Akselerasi Yamaha Gear 125 2021 | ||
---|---|---|
0-60 km/jam | 6,78 detik | |
0-80 km/jam | 13 detik | |
0-100 km/jam | N/A | |
0-100 meter | 8,55 detik | |
0-201 meter | 13,4 detik | |
0-402 meter | 17,8 detik | |
Topspeed Spidometer | 104 km/jam | |
Topspeed Racebox | 99,8 km/jam | |
Konsumsi Bahan Bakar | 42 - 47 km/liter | |
*Postur rider 74 kg & 172 cm |
Rp. 17.500.000
KAB. SUMBAWA, NUSA TENGGARA BARAT
KECAMATAN LOPOK
Belum ada sales terdaftar di halaman ini
2020.11.25 PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) lagi meningkatkan line up produk untuk pasar Indonesia, bersama menghadirkan Yamaha Gear 125 2021 lewat tayangan virtual.
Yamaha menghadirkan skutik terbarunya ini sebagai sebuah skutik multiguna, yang cocok untuk anak muda bersama tipe hidup aktif, serta mendambakan tampil beda.
Dari rilis resminya, Yamaha menjelaskan Gear diartikan sebagai alat, yang artinya sebagai alat transportasi andalan yang bisa jadi partner handal di dalam menunjang aktifitas sehari-hari, bersama dengan kelengkapan fitur, desain dan teknologi baru.
Desain Yamaha Gear 125 2021 tampil sporty sosok wajah yang gahar berkat lekuk lampu Y shape yang udah LED. Lampu positioning lamp di atas menjadikannya layaknya alis.
Garis bodi sampingnya banyak mempunyai lekukan, dan yang paling menarik adalah dek rata namun meninggi di belakang. Ini dimaksudkan sebagai pijakan kaki waktu berboncengan dengan anak-anak.
Sebagai skutik multiguna, terkandung sepasang gantungan barang untuk letakkan bawaan di dek motor. Jangan lupa tetap ada bagasi di balik daerah duduk dan juga Power Outlet untuk isi baterai gadget.
Yamaha Gear 125 2021 dibekali mesin 125 cc Blue Core, SOHC 2 katup dengan pendingin udara. Tenaganya capai 9,4 Hp @ 8.000 rpm dan torsi 95 Nm @ 5.500 rpm.
Yamaha Gear 125 2021 tersedia dengan 2 tipe, yakni S Version and Standard Version. Untuk S Version memiliki warna Prestige Silver and Matte Red. Sedangkan model standard punya 5 warna, yakni Matte Silver, Metallic Grey, Metallic Red, Metallic White, plus Matte Greenish.
Yamaha menjajakan model S version seharga Rp 17,35 sedang type Standard dijual seharga Rp 16,75 on the road Jakarta.
Dimensi Yamaha Gear 125 | ||
---|---|---|
P x L x T | 1870mm X 685mm X 1060mm | |
Jarak Sumbu Roda | 1260mm | |
Tinggi Tempat Duduk | 750mm | |
Berat Isi | 96 Kg | |
Kapasitas Tangki Bensin | 4,2 L | |
Jarak Terendah Ke Tanah | 135mm |
Mesin Yamaha Gear 125 | ||
---|---|---|
Tipe Mesin | 4-stroke, SOHCi | |
Susunan Silinder | Single Cylinder | |
Perbandingan Kompresi | 9,5 : 1 | |
Volume Silinder | 124.96 cc | |
Daya Maksimum | 7,0 kW / 8000 rpm | |
Torsi Maksimum | 9,5 Nm/ 5500 rpm | |
Sistem Starter | Electric & Kick Starter | |
Sistem Pelumasan | Wet Sump | |
Kapasitas Oli Mesin | Total = 0,84 L ; Berkala = 0,80 L | |
Sistem Bahan Bakar | Fuel Injection | |
Tipe Kopling | Single dry clutch | |
Tipe Transmisi | Full Automatic |
Rangka Yamaha Gear 125 | ||
---|---|---|
Tipe Rangka | Underbone | |
Suspensi Depan | Telescopic | |
Suspensi Belakang | Unit Swing | |
Ban Depan | 80/80-14M/C (43P) | |
Ban Belakang | 100/70-14M/C (51P) | |
Rem Depan | Drum Brake | |
Tipe Ban | Tubeless |
Desain
Desain Yamaha Gear 125 Segar
Inilah perihal yang patut disyukuri, gara-gara desain yang ditawarkan Yamaha Gear 125 ini amat segar, seluruhnya baru. Tak ulang mengambil alih basis desain dari Yamaha Mio M3 125 yang dirombak sebagian.
Penampilan Yamaha Gear 125 dibuat tangguh, bersama dengan fascia depan yang tajam, banyak body moulding yang berikan kesan motor kokoh, hingga desain bodi belakang yang ramping.
Lampu depan seperti huruf Y bersama dengan dua titik LED untuk lampu dekat dan satu titik untuk lampu jauhnya. Posisi lampu sein terhadap bodi bawah, seperti halnya skutik Maxi Yamaha.
Cover setang ramping dan sporty dengan sudut yang tajam. Di baliknya terdapat panel mtr. full analog yang sederhana tapi selalu menarik untuk dilihat.
Pijakan kaki rata dan dibuat naik terhadap anggota ujungnya untuk pijakan kaki anak-anak. Bodi belakang ramping namun wujud buritannya yang menurut kami agak sedikit tidak nyambung bersama dengan garis bodi depannya.
Dan sayanganya ada hal yang kurang totalitas terhadap skutik ini. Jika desain bodinya terbilang fresh, maka tidak dengan desain pelek palang lima yang legendaris ini.
Fitur dan Teknologi Yamaha Gear 125 Menarik
Diplot sebagai skutik murah, Yamaha Gear 125 2021 dibekali fitur yang menarik. Misal panel mtr. bersama titik warna hitaju cerah supaya lebih mudah dilihat.
Kemudian lampu LED di depan, konsol depan berukuran besar dan di dalam sehingga mampu menampung botol air mineral dengan baik. Sepasang gantungan barang di dekat konsol depan dan di ujung jok.
Belum lagi dua buah gantungan helm yang mampu terhitung dimanfaatkan untuk mempunyai belanjaan. Tak ketinggalan bagasi yang cukupan untuk mempunyai jas hujan dan peralatan kecil lainnya.
Fitur andalan skutik Yamaha yaitu Brake Lock tak ketinggalan disematkan, begitu pula bersama Side Stand Switch. Lampu hazard pun tak lupa disematkan.
Teknologi mesinnya pun relatif baru untuk skutik tidak mahal Yamaha, yakni mesin 125 cc Blue Core bersama Smart Motor Generator (SMG). Proses memunculkan mesin pun lebih halus sebab tak lagi Khusus untuk varian paling atas yaitu S Version ada tambahan remote alarm dan fitur SSS (Stop Start System). Fitur SSS tadi bisa membantu menghemat mengonsumsi bahan bakar, dengan mematikan mesin kala berhenti lama.
Mesin Yamaha Gear 125
Perlahan tapi pasti Yamaha mulai menyematkan teknologi Smart Motor Generator (SMG) terhadap skutik-skutik non Maxi Yamaha. Setelah Yamaha Freego tahun 2018 lalu, kini giliran Yamaha Gear 125.
Dengan teknologi tersebut, sistem menghidupkan mesin bakal jauh lebih halus ketimbang tipe yang tetap memanfaatkan dinamo starter. Teknologi SMG ini mengkombinasikan antara generator pengisian dan dinamo starter.
Posisi SMG yang satu poros bersama kruk as, agar mampu memutar langsung kruk as tanpa kudu ada tambahan gir. Ketika motor starter dialiri listrik, dapat ada jenis tarik-menarik yang menyebabkan motor menyala.
Di Indonesia, teknologi ini pertama kali diterapkan untuk Yamaha Aerox 155, disusul Yamaha Lexi dan Yamaha Nmax 155. Teknologi itupun diturunkan untuk skutik non Maxi Yamaha di awali dengan Yamaha Freego dan kini Yamaha Gear 125.
Seperti yang Anda ketahui jika fitur SSS ini befungsi untuk tingkatkan efisiensi bahan bakar. Terutama terhadap selagi motor berhenti di lampu merah, mesin dapat mati otomatis dan untuk membangkitkan cukup memutar tuas gas.
Tapi yang wajib diketahui, fitur ini cuma tersedia jikalau Anda belanja Yamaha Gear 125 varian S Version. Sementara untuk varian Standard cuma punyai fitur SMG saja.
Konsumsi BBM Yamaha Gear 125
Yang jadi pertanyaan, seberapa iritkah konsumsi bahan bakar Yamaha Gear 125 ini sementara digunakan untuk harian?
Jawabannya juga irit, dari hasil pengetesan bersama dengan metode full to full yang kami lakukan, konsumsi bahan bakarnya berada direntang 42 km/liter hingga 47 km/liter.
Angka mengonsumsi bahan bakar selanjutnya beragam gara-gara terkait terhadap langkah berkendara. Apalagi terhadap pengetesan, kami terhitung mengambil data akselerasi yang menuntut mesin untuk bekerja keras, sehingga konsumsi bahan bakar lebih boros.
Namun dengan capaian yang lebih berasal dari 40 km/liter, efisiensi mesin skutik satu ini patut diacungi jempol. Dengan kapasitas tangki 4,2 liter, maka skutik ini bisa melaju sejauh 176,4 km hingga 197,4 km.
Performa Mesin Yamaha Gear 125 Kuat
Meski konsumsi bahan bakarnya tergolong irit, tetapi soal performa mesin tetap mampu diandalkan. Tak hanya untuk jalanan kota yang cenderung rata, melibas tanjakan sambil berboncengan pun skutik ini dapat diandalkan.
Meski mengkonsumsi bahan bakarnya tergolong irit, namun soal performa mesin selamanya mampu diandalkan. Tak hanya untuk jalanan kota yang condong rata, melibas tanjakan sambil berboncengan pun skutik ini bisa diandalkan.
Tarikan bawahnya hingga tengahnya merasa kuat, sifat skutik perkotaan yang kerap dipakai stop & go. Nafas mesinnya terasa panjang dan kecepatan tertinggi yang mampu diraih menggapai 104 km/jam berdasarkan spidometer.
Hanya saja sebenarnya saat berakselerasi terdengar sedikit suara ngorok berasal dari mesin. Suaranya ini tak mengganggu kinerja dan performa mesin, dan rasanya ini udah sifat mesin Yamaha Gear 125 ini.
Data Akselerasi Yamaha Gear 125 2021 | ||
---|---|---|
0-60 km/jam | 6,78 detik | |
0-80 km/jam | 13 detik | |
0-100 km/jam | N/A | |
0-100 meter | 8,55 detik | |
0-201 meter | 13,4 detik | |
0-402 meter | 17,8 detik | |
Topspeed Spidometer | 104 km/jam | |
Topspeed Racebox | 99,8 km/jam | |
Konsumsi Bahan Bakar | 42 - 47 km/liter | |
*Postur rider 74 kg & 172 cm |
FREEGO
LOPOK
XRIDE 125
LOPOK
MIO M3 125
LOPOK
MIO Z
LOPOK
NMAX 155 ABS
LOPOK
NMAX 155
LOPOK
LEXI S ABS
LOPOK
LEXI S
LOPOK
LEXI
LOPOK
XMAX
LOPOK
AEROX 155 VVA
LOPOK
TMAX DX
LOPOK
XSR 155
LOPOK
MT 15
LOPOK
VIXION
LOPOK
VIXION R
LOPOK
XABRE
LOPOK
MT 25
LOPOK
BYSON FI
LOPOK
YZF R15
LOPOK
NEW YZF R25
LOPOK
WR 155 R
LOPOK
FAZZIO 125
LOPOK
MX KING
LOPOK
JUPITER Z1
LOPOK
GEAR 125
LOPOK
GEAR S VERSION
LOPOK
GRAND FINALO
LOPOK