2020.11.25 PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) kembali menambah line up product untuk pasar Indonesia, bersama menghadirkan Yamaha Gear 125 2021 melalui tayangan virtual.
Yamaha menghadirkan skutik terbarunya ini sebagai sebuah skutik multiguna, yang cocok untuk anak muda bersama tipe hidup aktif, dan juga menghendaki tampil beda.
Dari rilis resminya, Yamaha mengatakan Gear diartikan sebagai alat, yang bermakna sebagai alat transportasi andalan yang sanggup jadi partner handal didalam membantu aktifitas sehari-hari, bersama dengan kelengkapan fitur, desain dan teknologi baru.
Desain Yamaha Gear 125 2021 tampil sporty sosok muka yang gahar berkat lekuk lampu Y shape yang telah LED. Lampu positioning lamp di atas menjadikannya layaknya alis.
Garis bodi sampingnya banyak memiliki lekukan, dan yang paling menarik adalah dek rata namun meninggi di belakang. Ini ditujukan sebagai pijakan kaki sementara berboncengan bersama anak-anak.
Sebagai skutik multiguna, terdapat sepasang gantungan barang untuk tempatkan bawaan di dek motor. Jangan lupa masih tersedia bagasi di balik area duduk dan juga Power Outlet untuk isikan baterai gadget.
Yamaha Gear 125 2021 dibekali mesin 125 cc Blue Core, SOHC 2 katup bersama pendingin udara. Tenaganya capai 9,4 Hp @ 8.000 rpm dan torsi 95 Nm @ 5.500 rpm.
Yamaha Gear 125 2021 ada dengan 2 tipe, yakni S Version and Standard Version. Untuk S Version punyai warna Prestige Silver and Matte Red. Sedangkan type standard mempunyai 5 warna, yakni Matte Silver, Metallic Grey, Metallic Red, Metallic White, and Matte Greenish.
Yamaha menjajakan tipe S version seharga Rp 17,35 namun model Standard dijual seharga Rp 16,75 on the road Jakarta.
Dimensi Yamaha Gear 125 | ||
---|---|---|
P x L x T | 1870mm X 685mm X 1060mm | |
Jarak Sumbu Roda | 1260mm | |
Tinggi Tempat Duduk | 750mm | |
Berat Isi | 96 Kg | |
Kapasitas Tangki Bensin | 4,2 L | |
Jarak Terendah Ke Tanah | 135mm |
Mesin Yamaha Gear 125 | ||
---|---|---|
Tipe Mesin | 4-stroke, SOHCi | |
Susunan Silinder | Single Cylinder | |
Perbandingan Kompresi | 9,5 : 1 | |
Volume Silinder | 124.96 cc | |
Daya Maksimum | 7,0 kW / 8000 rpm | |
Torsi Maksimum | 9,5 Nm/ 5500 rpm | |
Sistem Starter | Electric & Kick Starter | |
Sistem Pelumasan | Wet Sump | |
Kapasitas Oli Mesin | Total = 0,84 L ; Berkala = 0,80 L | |
Sistem Bahan Bakar | Fuel Injection | |
Tipe Kopling | Single dry clutch | |
Tipe Transmisi | Full Automatic |
Rangka Yamaha Gear 125 | ||
---|---|---|
Tipe Rangka | Underbone | |
Suspensi Depan | Telescopic | |
Suspensi Belakang | Unit Swing | |
Ban Depan | 80/80-14M/C (43P) | |
Ban Belakang | 100/70-14M/C (51P) | |
Rem Depan | Drum Brake | |
Tipe Ban | Tubeless |
Desain
Desain Yamaha Gear 125 Segar
Inilah hal yang patut disyukuri, dikarenakan desain yang di tawarkan Yamaha Gear 125 ini amat segar, semuanya baru. Tak lagi mengambil basis desain berasal dari Yamaha Mio M3 125 yang dirombak sebagian.
Penampilan Yamaha Gear 125 dibuat tangguh, bersama fascia depan yang tajam, banyak body moulding yang berikan kesan motor kokoh, hingga desain bodi belakang yang ramping.
Lampu depan layaknya huruf Y dengan dua titik LED untuk lampu dekat dan satu titik untuk lampu jauhnya. Posisi lampu sein terhadap bodi bawah, seperti halnya skutik Maxi Yamaha.
Cover setang ramping dan sporty dengan sudut yang tajam. Di baliknya terdapat panel meter full analog yang sederhana tetapi selamanya menarik untuk dilihat.
Pijakan kaki rata dan dibuat naik pada anggota ujungnya untuk pijakan kaki anak-anak. Bodi belakang ramping namun wujud buritannya yang menurut kami agak sedikit tidak nyambung bersama garis bodi depannya.
Dan sayanganya ada perihal yang kurang totalitas terhadap skutik ini. Jika desain bodinya terbilang fresh, maka tidak dengan desain pelek palang lima yang legendaris ini.
Fitur dan Teknologi Yamaha Gear 125 Menarik
Diplot sebagai skutik murah, Yamaha Gear 125 2021 dibekali fitur yang menarik. Misal panel meter bersama dengan titik warna hitaju cerah sehingga lebih mudah dilihat.
Kemudian lampu LED di depan, konsol depan berukuran besar dan dalam agar sanggup menampung botol air mineral bersama dengan baik. Sepasang gantungan barang di dekat konsol depan dan di ujung jok.
Belum kembali dua buah gantungan helm yang sanggup juga dimanfaatkan untuk membawa belanjaan. Tak ketinggalan bagasi yang cukupan untuk membawa jas hujan dan peralatan kecil lainnya.
Fitur andalan skutik Yamaha yaitu Brake Lock tak ketinggalan disematkan, begitu pula bersama Side Stand Switch. Lampu hazard pun tak lupa disematkan.
Teknologi mesinnya pun relatif baru untuk skutik tidak mahal Yamaha, yaitu mesin 125 cc Blue Core bersama Smart Motor Generator (SMG). Proses menghidupkan mesin pun lebih halus gara-gara tak ulang Khusus untuk varian paling atas yakni S Version tersedia tambahan remote alarm dan fitur SSS (Stop Start System). Fitur SSS tadi mampu menopang menghemat mengonsumsi bahan bakar, bersama mematikan mesin pas berhenti lama.
Mesin Yamaha Gear 125
Perlahan namun tentu Yamaha merasa menyematkan teknologi Smart Motor Generator (SMG) pada skutik-skutik non Maxi Yamaha. Setelah Yamaha Freego th. 2018 lalu, kini giliran Yamaha Gear 125.
Dengan teknologi tersebut, sistem menghidupkan mesin dapat jauh lebih halus ketimbang tipe yang tetap pakai dinamo starter. Teknologi SMG ini mengkombinasikan pada generator pengisian dan dinamo starter.
Posisi SMG yang satu poros bersama kruk as, sehingga bisa memutar segera kruk as tanpa harus tersedia tambahan gir. Ketika motor starter dialiri listrik, bakal ada jenis tarik-menarik yang membuat motor menyala.
Di Indonesia, teknologi ini pertama kali diterapkan untuk Yamaha Aerox 155, disusul Yamaha Lexi dan Yamaha Nmax 155. Teknologi itupun diturunkan untuk skutik non Maxi Yamaha di awali bersama Yamaha Freego dan kini Yamaha Gear 125.
Seperti yang Anda ketahui kalau fitur SSS ini befungsi untuk tingkatkan efisiensi bahan bakar. Terutama terhadap kala motor berhenti di lampu merah, mesin akan mati otomatis dan untuk menghidupkan lumayan memutar tuas gas.
Tapi yang kudu diketahui, fitur ini cuma tersedia terkecuali Anda membeli Yamaha Gear 125 varian S Version. Sementara untuk varian Standard hanya punya fitur SMG saja.
Konsumsi BBM Yamaha Gear 125
Yang menjadi pertanyaan, seberapa iritkah mengkonsumsi bahan bakar Yamaha Gear 125 ini selagi digunakan untuk harian?
Jawabannya terhitung irit, berasal dari hasil pengetesan bersama metode full to full yang kami lakukan, mengkonsumsi bahan bakarnya berada direntang 42 km/liter hingga 47 km/liter.
Angka konsumsi bahan bakar selanjutnya banyak variasi gara-gara tergantung terhadap cara berkendara. Apalagi terhadap pengetesan, kita juga mengambil alih data akselerasi yang menuntut mesin untuk bekerja keras, supaya mengonsumsi bahan bakar lebih boros.
Namun bersama dengan capaian yang lebih dari 40 km/liter, efisiensi mesin skutik satu ini patut diacungi jempol. Dengan kapasitas tangki 4,2 liter, maka skutik ini bisa melaju sejauh 176,4 km hingga 197,4 km.
Performa Mesin Yamaha Gear 125 Kuat
Meski mengonsumsi bahan bakarnya tergolong irit, tetapi soal performa mesin tetap bisa diandalkan. Tak cuma untuk jalanan kota yang cenderung rata, melibas tanjakan sambil berboncengan pun skutik ini mampu diandalkan.
Meski konsumsi bahan bakarnya tergolong irit, tetapi soal performa mesin selamanya sanggup diandalkan. Tak cuma untuk jalanan kota yang cenderung rata, melibas tanjakan sambil berboncengan pun skutik ini sanggup diandalkan.
Tarikan bawahnya hingga tengahnya terasa kuat, cii-ciri skutik perkotaan yang kerap dipakai stop & go. Nafas mesinnya menjadi panjang dan kecepatan tertinggi yang mampu diraih menggapai 104 km/jam berdasarkan spidometer.
Hanya saja sesungguhnya saat berakselerasi terdengar sedikit suara ngorok berasal dari mesin. Suaranya ini tak mengganggu kinerja dan performa mesin, dan rasanya ini udah sifat mesin Yamaha Gear 125 ini.
Data Akselerasi Yamaha Gear 125 2021 | ||
---|---|---|
0-60 km/jam | 6,78 detik | |
0-80 km/jam | 13 detik | |
0-100 km/jam | N/A | |
0-100 meter | 8,55 detik | |
0-201 meter | 13,4 detik | |
0-402 meter | 17,8 detik | |
Topspeed Spidometer | 104 km/jam | |
Topspeed Racebox | 99,8 km/jam | |
Konsumsi Bahan Bakar | 42 - 47 km/liter | |
*Postur rider 74 kg & 172 cm |
Rp. 17.500.000
KAB. LEBAK, BANTEN
KECAMATAN PANGGARANGAN
Belum ada sales terdaftar di halaman ini
2020.11.25 PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) kembali menambah line up product untuk pasar Indonesia, bersama menghadirkan Yamaha Gear 125 2021 melalui tayangan virtual.
Yamaha menghadirkan skutik terbarunya ini sebagai sebuah skutik multiguna, yang cocok untuk anak muda bersama tipe hidup aktif, dan juga menghendaki tampil beda.
Dari rilis resminya, Yamaha mengatakan Gear diartikan sebagai alat, yang bermakna sebagai alat transportasi andalan yang sanggup jadi partner handal didalam membantu aktifitas sehari-hari, bersama dengan kelengkapan fitur, desain dan teknologi baru.
Desain Yamaha Gear 125 2021 tampil sporty sosok muka yang gahar berkat lekuk lampu Y shape yang telah LED. Lampu positioning lamp di atas menjadikannya layaknya alis.
Garis bodi sampingnya banyak memiliki lekukan, dan yang paling menarik adalah dek rata namun meninggi di belakang. Ini ditujukan sebagai pijakan kaki sementara berboncengan bersama anak-anak.
Sebagai skutik multiguna, terdapat sepasang gantungan barang untuk tempatkan bawaan di dek motor. Jangan lupa masih tersedia bagasi di balik area duduk dan juga Power Outlet untuk isikan baterai gadget.
Yamaha Gear 125 2021 dibekali mesin 125 cc Blue Core, SOHC 2 katup bersama pendingin udara. Tenaganya capai 9,4 Hp @ 8.000 rpm dan torsi 95 Nm @ 5.500 rpm.
Yamaha Gear 125 2021 ada dengan 2 tipe, yakni S Version and Standard Version. Untuk S Version punyai warna Prestige Silver and Matte Red. Sedangkan type standard mempunyai 5 warna, yakni Matte Silver, Metallic Grey, Metallic Red, Metallic White, and Matte Greenish.
Yamaha menjajakan tipe S version seharga Rp 17,35 namun model Standard dijual seharga Rp 16,75 on the road Jakarta.
Dimensi Yamaha Gear 125 | ||
---|---|---|
P x L x T | 1870mm X 685mm X 1060mm | |
Jarak Sumbu Roda | 1260mm | |
Tinggi Tempat Duduk | 750mm | |
Berat Isi | 96 Kg | |
Kapasitas Tangki Bensin | 4,2 L | |
Jarak Terendah Ke Tanah | 135mm |
Mesin Yamaha Gear 125 | ||
---|---|---|
Tipe Mesin | 4-stroke, SOHCi | |
Susunan Silinder | Single Cylinder | |
Perbandingan Kompresi | 9,5 : 1 | |
Volume Silinder | 124.96 cc | |
Daya Maksimum | 7,0 kW / 8000 rpm | |
Torsi Maksimum | 9,5 Nm/ 5500 rpm | |
Sistem Starter | Electric & Kick Starter | |
Sistem Pelumasan | Wet Sump | |
Kapasitas Oli Mesin | Total = 0,84 L ; Berkala = 0,80 L | |
Sistem Bahan Bakar | Fuel Injection | |
Tipe Kopling | Single dry clutch | |
Tipe Transmisi | Full Automatic |
Rangka Yamaha Gear 125 | ||
---|---|---|
Tipe Rangka | Underbone | |
Suspensi Depan | Telescopic | |
Suspensi Belakang | Unit Swing | |
Ban Depan | 80/80-14M/C (43P) | |
Ban Belakang | 100/70-14M/C (51P) | |
Rem Depan | Drum Brake | |
Tipe Ban | Tubeless |
Desain
Desain Yamaha Gear 125 Segar
Inilah hal yang patut disyukuri, dikarenakan desain yang di tawarkan Yamaha Gear 125 ini amat segar, semuanya baru. Tak lagi mengambil basis desain berasal dari Yamaha Mio M3 125 yang dirombak sebagian.
Penampilan Yamaha Gear 125 dibuat tangguh, bersama fascia depan yang tajam, banyak body moulding yang berikan kesan motor kokoh, hingga desain bodi belakang yang ramping.
Lampu depan layaknya huruf Y dengan dua titik LED untuk lampu dekat dan satu titik untuk lampu jauhnya. Posisi lampu sein terhadap bodi bawah, seperti halnya skutik Maxi Yamaha.
Cover setang ramping dan sporty dengan sudut yang tajam. Di baliknya terdapat panel meter full analog yang sederhana tetapi selamanya menarik untuk dilihat.
Pijakan kaki rata dan dibuat naik pada anggota ujungnya untuk pijakan kaki anak-anak. Bodi belakang ramping namun wujud buritannya yang menurut kami agak sedikit tidak nyambung bersama garis bodi depannya.
Dan sayanganya ada perihal yang kurang totalitas terhadap skutik ini. Jika desain bodinya terbilang fresh, maka tidak dengan desain pelek palang lima yang legendaris ini.
Fitur dan Teknologi Yamaha Gear 125 Menarik
Diplot sebagai skutik murah, Yamaha Gear 125 2021 dibekali fitur yang menarik. Misal panel meter bersama dengan titik warna hitaju cerah sehingga lebih mudah dilihat.
Kemudian lampu LED di depan, konsol depan berukuran besar dan dalam agar sanggup menampung botol air mineral bersama dengan baik. Sepasang gantungan barang di dekat konsol depan dan di ujung jok.
Belum kembali dua buah gantungan helm yang sanggup juga dimanfaatkan untuk membawa belanjaan. Tak ketinggalan bagasi yang cukupan untuk membawa jas hujan dan peralatan kecil lainnya.
Fitur andalan skutik Yamaha yaitu Brake Lock tak ketinggalan disematkan, begitu pula bersama Side Stand Switch. Lampu hazard pun tak lupa disematkan.
Teknologi mesinnya pun relatif baru untuk skutik tidak mahal Yamaha, yaitu mesin 125 cc Blue Core bersama Smart Motor Generator (SMG). Proses menghidupkan mesin pun lebih halus gara-gara tak ulang Khusus untuk varian paling atas yakni S Version tersedia tambahan remote alarm dan fitur SSS (Stop Start System). Fitur SSS tadi mampu menopang menghemat mengonsumsi bahan bakar, bersama mematikan mesin pas berhenti lama.
Mesin Yamaha Gear 125
Perlahan namun tentu Yamaha merasa menyematkan teknologi Smart Motor Generator (SMG) pada skutik-skutik non Maxi Yamaha. Setelah Yamaha Freego th. 2018 lalu, kini giliran Yamaha Gear 125.
Dengan teknologi tersebut, sistem menghidupkan mesin dapat jauh lebih halus ketimbang tipe yang tetap pakai dinamo starter. Teknologi SMG ini mengkombinasikan pada generator pengisian dan dinamo starter.
Posisi SMG yang satu poros bersama kruk as, sehingga bisa memutar segera kruk as tanpa harus tersedia tambahan gir. Ketika motor starter dialiri listrik, bakal ada jenis tarik-menarik yang membuat motor menyala.
Di Indonesia, teknologi ini pertama kali diterapkan untuk Yamaha Aerox 155, disusul Yamaha Lexi dan Yamaha Nmax 155. Teknologi itupun diturunkan untuk skutik non Maxi Yamaha di awali bersama Yamaha Freego dan kini Yamaha Gear 125.
Seperti yang Anda ketahui kalau fitur SSS ini befungsi untuk tingkatkan efisiensi bahan bakar. Terutama terhadap kala motor berhenti di lampu merah, mesin akan mati otomatis dan untuk menghidupkan lumayan memutar tuas gas.
Tapi yang kudu diketahui, fitur ini cuma tersedia terkecuali Anda membeli Yamaha Gear 125 varian S Version. Sementara untuk varian Standard hanya punya fitur SMG saja.
Konsumsi BBM Yamaha Gear 125
Yang menjadi pertanyaan, seberapa iritkah mengkonsumsi bahan bakar Yamaha Gear 125 ini selagi digunakan untuk harian?
Jawabannya terhitung irit, berasal dari hasil pengetesan bersama metode full to full yang kami lakukan, mengkonsumsi bahan bakarnya berada direntang 42 km/liter hingga 47 km/liter.
Angka konsumsi bahan bakar selanjutnya banyak variasi gara-gara tergantung terhadap cara berkendara. Apalagi terhadap pengetesan, kita juga mengambil alih data akselerasi yang menuntut mesin untuk bekerja keras, supaya mengonsumsi bahan bakar lebih boros.
Namun bersama dengan capaian yang lebih dari 40 km/liter, efisiensi mesin skutik satu ini patut diacungi jempol. Dengan kapasitas tangki 4,2 liter, maka skutik ini bisa melaju sejauh 176,4 km hingga 197,4 km.
Performa Mesin Yamaha Gear 125 Kuat
Meski mengonsumsi bahan bakarnya tergolong irit, tetapi soal performa mesin tetap bisa diandalkan. Tak cuma untuk jalanan kota yang cenderung rata, melibas tanjakan sambil berboncengan pun skutik ini mampu diandalkan.
Meski konsumsi bahan bakarnya tergolong irit, tetapi soal performa mesin selamanya sanggup diandalkan. Tak cuma untuk jalanan kota yang cenderung rata, melibas tanjakan sambil berboncengan pun skutik ini sanggup diandalkan.
Tarikan bawahnya hingga tengahnya terasa kuat, cii-ciri skutik perkotaan yang kerap dipakai stop & go. Nafas mesinnya menjadi panjang dan kecepatan tertinggi yang mampu diraih menggapai 104 km/jam berdasarkan spidometer.
Hanya saja sesungguhnya saat berakselerasi terdengar sedikit suara ngorok berasal dari mesin. Suaranya ini tak mengganggu kinerja dan performa mesin, dan rasanya ini udah sifat mesin Yamaha Gear 125 ini.
Data Akselerasi Yamaha Gear 125 2021 | ||
---|---|---|
0-60 km/jam | 6,78 detik | |
0-80 km/jam | 13 detik | |
0-100 km/jam | N/A | |
0-100 meter | 8,55 detik | |
0-201 meter | 13,4 detik | |
0-402 meter | 17,8 detik | |
Topspeed Spidometer | 104 km/jam | |
Topspeed Racebox | 99,8 km/jam | |
Konsumsi Bahan Bakar | 42 - 47 km/liter | |
*Postur rider 74 kg & 172 cm |
FREEGO
PANGGARANGAN
MIO Z
PANGGARANGAN
LEXI S
PANGGARANGAN
LEXI
PANGGARANGAN
XMAX
PANGGARANGAN
TMAX DX
PANGGARANGAN
XSR 155
PANGGARANGAN
MT 15
PANGGARANGAN
VIXION
PANGGARANGAN
XABRE
PANGGARANGAN
MT 25
PANGGARANGAN
YZF R15
PANGGARANGAN
MX KING
PANGGARANGAN