Yamaha Indonesia masih mempertahankan segmen entry-tingkatan motor sport di pasar otomotif Tanah Air. Satu di antaranya Byson Fi. Pertama kali hadir di 2010, dia masih diproduksi oleh Yamaha Motor Company dengan nama FZ16, membuktikan naked bike ini berasal dari keluarga FZ series.
Motor laki ini awalnya mengusung mesin dengan karburator. Belum ada embel-embel Fi di belakangnya. Muasalnya, penantang New Honda Mega Pro FI ini terbilang berhasil. Rupanya penjualannya mencatat angka positif di tahun pertamanya, sampai 23.265 unit. Imbas tingginya permintaan, kesudahannya diproduksi secara lokal pada pertengahan 2011. Di jangka waktu itu, penjualannya lantas melejit hingga 53.704 unit. Di 2012, kapasitas produksi Byson ditambah menjadi 15 ribuan unit per bulan. Sesudah itu, pada pertengahan 2015, barulah versi injeksi timbul dengan penyegaran dari sisi desain dan mesin. Dampak pembaruan itu, figur sebelumnya berhenti produksi.
TIPE MESIN Air cooled 4-stroke, SOHC
JUMLAH / POSISI SILINDER Single cylinder / Tegak
DIAMETER X LANGKAH 57,3 x 57,9 mm
PERBANDINGAN KOMPRESI 9,5 : 1
DAYA MAKSIMUM 9.61 kW / 8000 rpm
TORSI MAKSIMUM 12.98 Nm / 6000 rpm
SISTEM STARTER Elektrik starter & Kickstarter
SISTEM PELUMASAN Basah
KAPASITAS OLI MESIN Total = 1,25 L ; Berkala = 1,00 L ; Ganti filter oli = 1,10 L
SISTEM BAHAN BAKAR Fuel Injection
TIPE KOPLING Basah, Kopling manual , Multiplat
TIPE TRANSMISI Constant mesh, 5-kecepatan
Rp. 22.950.000
KAB. PANDEGLANG, BANTEN
KECAMATAN CIPEUCANG
Belum ada sales terdaftar di halaman ini
Yamaha Indonesia masih mempertahankan segmen entry-tingkatan motor sport di pasar otomotif Tanah Air. Satu di antaranya Byson Fi. Pertama kali hadir di 2010, dia masih diproduksi oleh Yamaha Motor Company dengan nama FZ16, membuktikan naked bike ini berasal dari keluarga FZ series.
Motor laki ini awalnya mengusung mesin dengan karburator. Belum ada embel-embel Fi di belakangnya. Muasalnya, penantang New Honda Mega Pro FI ini terbilang berhasil. Rupanya penjualannya mencatat angka positif di tahun pertamanya, sampai 23.265 unit. Imbas tingginya permintaan, kesudahannya diproduksi secara lokal pada pertengahan 2011. Di jangka waktu itu, penjualannya lantas melejit hingga 53.704 unit. Di 2012, kapasitas produksi Byson ditambah menjadi 15 ribuan unit per bulan. Sesudah itu, pada pertengahan 2015, barulah versi injeksi timbul dengan penyegaran dari sisi desain dan mesin. Dampak pembaruan itu, figur sebelumnya berhenti produksi.
TIPE MESIN Air cooled 4-stroke, SOHC
JUMLAH / POSISI SILINDER Single cylinder / Tegak
DIAMETER X LANGKAH 57,3 x 57,9 mm
PERBANDINGAN KOMPRESI 9,5 : 1
DAYA MAKSIMUM 9.61 kW / 8000 rpm
TORSI MAKSIMUM 12.98 Nm / 6000 rpm
SISTEM STARTER Elektrik starter & Kickstarter
SISTEM PELUMASAN Basah
KAPASITAS OLI MESIN Total = 1,25 L ; Berkala = 1,00 L ; Ganti filter oli = 1,10 L
SISTEM BAHAN BAKAR Fuel Injection
TIPE KOPLING Basah, Kopling manual , Multiplat
TIPE TRANSMISI Constant mesh, 5-kecepatan
FREEGO
CIPEUCANG
XRIDE 125
CIPEUCANG
MIO M3 125
CIPEUCANG
MIO Z
CIPEUCANG
NMAX 155
CIPEUCANG
LEXI S ABS
CIPEUCANG
LEXI S
CIPEUCANG
LEXI
CIPEUCANG
XMAX
CIPEUCANG
TMAX DX
CIPEUCANG
XSR 155
CIPEUCANG
MT 15
CIPEUCANG
VIXION
CIPEUCANG
VIXION R
CIPEUCANG
XABRE
CIPEUCANG
MT 25
CIPEUCANG
BYSON FI
CIPEUCANG
YZF R15
CIPEUCANG
WR 155 R
CIPEUCANG
FAZZIO 125
CIPEUCANG
MX KING
CIPEUCANG
JUPITER Z1
CIPEUCANG
GEAR 125
CIPEUCANG