2020.11.25 PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) lagi menaikkan line up produk untuk pasar Indonesia, dengan menghadirkan Yamaha Gear 125 2021 lewat tayangan virtual.
Yamaha menghadirkan skutik terbarunya ini sebagai sebuah skutik multiguna, yang cocok untuk anak muda bersama dengan model hidup aktif, dan juga ingin tampil beda.
Dari rilis resminya, Yamaha menyatakan Gear diambil kesimpulan sebagai alat, yang artinya sebagai alat transportasi andalan yang bisa jadi partner handal dalam menolong aktifitas sehari-hari, bersama kelengkapan fitur, desain dan teknologi baru.
Desain Yamaha Gear 125 2021 tampil sporty sosok wajah yang gahar berkat lekuk lampu Y shape yang udah LED. Lampu positioning lamp di atas menjadikannya seperti alis.
Garis bodi sampingnya banyak mempunyai lekukan, dan yang paling menarik adalah dek rata tapi meninggi di belakang. Ini dimaksudkan sebagai pijakan kaki sementara berboncengan bersama dengan anak-anak.
Sebagai skutik multiguna, terdapat sepasang gantungan barang untuk menempatkan bawaan di dek motor. Jangan lupa tetap tersedia bagasi di balik tempat duduk serta Power Outlet untuk isi baterai gadget.
Yamaha Gear 125 2021 dibekali mesin 125 cc Blue Core, SOHC 2 katup bersama pendingin udara. Tenaganya menggapai 9,4 Hp @ 8.000 rpm dan torsi 95 Nm @ 5.500 rpm.
Yamaha Gear 125 2021 tersedia dengan 2 tipe, yaitu S Version plus Standard Version. Untuk S Version punya warna Prestige Silver plus Matte Red. Sedangkan tipe standard punya 5 warna, yaitu Matte Silver, Metallic Grey, Metallic Red, Metallic White, and Matte Greenish.
Yamaha menjajakan tipe S version seharga Rp 17,35 tetapi tipe Standard dijual seharga Rp 16,75 on the road Jakarta.
Dimensi Yamaha Gear 125 | ||
---|---|---|
P x L x T | 1870mm X 685mm X 1060mm | |
Jarak Sumbu Roda | 1260mm | |
Tinggi Tempat Duduk | 750mm | |
Berat Isi | 96 Kg | |
Kapasitas Tangki Bensin | 4,2 L | |
Jarak Terendah Ke Tanah | 135mm |
Mesin Yamaha Gear 125 | ||
---|---|---|
Tipe Mesin | 4-stroke, SOHCi | |
Susunan Silinder | Single Cylinder | |
Perbandingan Kompresi | 9,5 : 1 | |
Volume Silinder | 124.96 cc | |
Daya Maksimum | 7,0 kW / 8000 rpm | |
Torsi Maksimum | 9,5 Nm/ 5500 rpm | |
Sistem Starter | Electric & Kick Starter | |
Sistem Pelumasan | Wet Sump | |
Kapasitas Oli Mesin | Total = 0,84 L ; Berkala = 0,80 L | |
Sistem Bahan Bakar | Fuel Injection | |
Tipe Kopling | Single dry clutch | |
Tipe Transmisi | Full Automatic |
Rangka Yamaha Gear 125 | ||
---|---|---|
Tipe Rangka | Underbone | |
Suspensi Depan | Telescopic | |
Suspensi Belakang | Unit Swing | |
Ban Depan | 80/80-14M/C (43P) | |
Ban Belakang | 100/70-14M/C (51P) | |
Rem Depan | Drum Brake | |
Tipe Ban | Tubeless |
Desain
Desain Yamaha Gear 125 Segar
Inilah hal yang patut disyukuri, gara-gara desain yang ditawarkan Yamaha Gear 125 ini terlampau segar, semuanya baru. Tak ulang mengambil basis desain dari Yamaha Mio M3 125 yang dirombak sebagian.
Penampilan Yamaha Gear 125 dibuat tangguh, dengan fascia depan yang tajam, banyak body moulding yang memberi kesan motor kokoh, hingga desain bodi belakang yang ramping.
Lampu depan seperti huruf Y bersama dengan dua titik LED untuk lampu dekat dan satu titik untuk lampu jauhnya. Posisi lampu sein pada bodi bawah, layaknya halnya skutik Maxi Yamaha.
Cover setang ramping dan sporty dengan sudut yang tajam. Di baliknya terkandung panel meter full analog yang simpel tapi selamanya menarik untuk dilihat.
Pijakan kaki rata dan dibikin naik terhadap anggota ujungnya untuk pijakan kaki anak-anak. Bodi belakang ramping tapi bentuk buritannya yang menurut kami agak sedikit tidak nyambung dengan garis bodi depannya.
Dan sayanganya tersedia perihal yang tidak cukup totalitas pada skutik ini. Jika desain bodinya terbilang fresh, maka tidak dengan desain pelek palang lima yang legendaris ini.
Fitur dan Teknologi Yamaha Gear 125 Menarik
Diplot sebagai skutik murah, Yamaha Gear 125 2021 dibekali fitur yang menarik. Misal panel mtr. bersama titik warna hitaju cerah agar lebih gampang dilihat.
Kemudian lampu LED di depan, konsol depan berukuran besar dan di dalam sehingga bisa menampung botol air mineral dengan baik. Sepasang gantungan barang di dekat konsol depan dan di ujung jok.
Belum kembali dua buah gantungan helm yang sanggup termasuk dimanfaatkan untuk mempunyai belanjaan. Tak ketinggalan bagasi yang cukupan untuk mempunyai jas hujan dan peralatan kecil lainnya.
Fitur andalan skutik Yamaha yakni Brake Lock tak ketinggalan disematkan, begitu pula dengan Side Stand Switch. Lampu hazard pun tak lupa disematkan.
Teknologi mesinnya pun relatif baru untuk skutik murah Yamaha, yaitu mesin 125 cc Blue Core dengan Smart Motor Generator (SMG). Proses memunculkan mesin pun lebih halus gara-gara tak lagi Khusus untuk varian teratas yakni S Version ada tambahan remote alarm dan fitur SSS (Stop Start System). Fitur SSS tadi bisa menolong menghemat konsumsi bahan bakar, bersama dengan mematikan mesin saat berhenti lama.
Mesin Yamaha Gear 125
Perlahan tapi tentu Yamaha menjadi menyematkan teknologi Smart Motor Generator (SMG) pada skutik-skutik non Maxi Yamaha. Setelah Yamaha Freego th. 2018 lalu, kini giliran Yamaha Gear 125.
Dengan teknologi tersebut, proses memunculkan mesin dapat jauh lebih halus ketimbang jenis yang tetap menggunakan dinamo starter. Teknologi SMG ini mengkombinasikan pada generator pengisian dan dinamo starter.
Posisi SMG yang satu poros dengan kruk as, supaya mampu memutar langsung kruk as tanpa harus ada tambahan gir. Ketika motor starter dialiri listrik, akan tersedia tipe tarik-menarik yang menyebabkan motor menyala.
Di Indonesia, teknologi ini pertama kali diterapkan untuk Yamaha Aerox 155, disusul Yamaha Lexi dan Yamaha Nmax 155. Teknologi itupun diturunkan untuk skutik non Maxi Yamaha di awali bersama dengan Yamaha Freego dan kini Yamaha Gear 125.
Seperti yang Anda ketahui terkecuali fitur SSS ini befungsi untuk meningkatkan efisiensi bahan bakar. Terutama pada waktu motor berhenti di lampu merah, mesin akan mati otomatis dan untuk membangkitkan lumayan memutar tuas gas.
Tapi yang mesti diketahui, fitur ini cuma ada jikalau Anda belanja Yamaha Gear 125 varian S Version. Sementara untuk varian Standard hanya memiliki fitur SMG saja.
Konsumsi BBM Yamaha Gear 125
Yang menjadi pertanyaan, seberapa iritkah konsumsi bahan bakar Yamaha Gear 125 ini pas digunakan untuk harian?
Jawabannya terhitung irit, berasal dari hasil pengetesan dengan metode full to full yang kami lakukan, mengonsumsi bahan bakarnya berada direntang 42 km/liter hingga 47 km/liter.
Angka konsumsi bahan bakar selanjutnya beragam dikarenakan bergantung terhadap langkah berkendara. Apalagi pada pengetesan, kami juga mengambil data akselerasi yang menuntut mesin untuk bekerja keras, sehingga mengonsumsi bahan bakar lebih boros.
Namun dengan capaian yang lebih berasal dari 40 km/liter, efisiensi mesin skutik satu ini patut diacungi jempol. Dengan kapasitas tangki 4,2 liter, maka skutik ini dapat melaju sejauh 176,4 km sampai 197,4 km.
Performa Mesin Yamaha Gear 125 Kuat
Meski mengkonsumsi bahan bakarnya tergolong irit, tapi soal performa mesin selamanya bisa diandalkan. Tak hanya untuk jalanan kota yang condong rata, melibas tanjakan sambil berboncengan pun skutik ini mampu diandalkan.
Meski mengonsumsi bahan bakarnya tergolong irit, tapi soal performa mesin senantiasa mampu diandalkan. Tak cuma untuk jalanan kota yang cenderung rata, melibas tanjakan sambil berboncengan pun skutik ini dapat diandalkan.
Tarikan bawahnya sampai tengahnya menjadi kuat, karakter skutik perkotaan yang kerap dipakai stop & go. Nafas mesinnya merasa panjang dan kecepatan tertinggi yang mampu diraih meraih 104 km/jam berdasarkan spidometer.
Hanya saja sesungguhnya waktu berakselerasi terdengar sedikit suara ngorok berasal dari mesin. Suaranya ini tak mengganggu kinerja dan performa mesin, dan rasanya ini sudah pembawaan mesin Yamaha Gear 125 ini.
Data Akselerasi Yamaha Gear 125 2021 | ||
---|---|---|
0-60 km/jam | 6,78 detik | |
0-80 km/jam | 13 detik | |
0-100 km/jam | N/A | |
0-100 meter | 8,55 detik | |
0-201 meter | 13,4 detik | |
0-402 meter | 17,8 detik | |
Topspeed Spidometer | 104 km/jam | |
Topspeed Racebox | 99,8 km/jam | |
Konsumsi Bahan Bakar | 42 - 47 km/liter | |
*Postur rider 74 kg & 172 cm |
Rp. 17.500.000
KOTA TANGERANG SELATAN, BANTEN
KECAMATAN CIPUTAT
Belum ada sales terdaftar di halaman ini
2020.11.25 PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) lagi menaikkan line up produk untuk pasar Indonesia, dengan menghadirkan Yamaha Gear 125 2021 lewat tayangan virtual.
Yamaha menghadirkan skutik terbarunya ini sebagai sebuah skutik multiguna, yang cocok untuk anak muda bersama dengan model hidup aktif, dan juga ingin tampil beda.
Dari rilis resminya, Yamaha menyatakan Gear diambil kesimpulan sebagai alat, yang artinya sebagai alat transportasi andalan yang bisa jadi partner handal dalam menolong aktifitas sehari-hari, bersama kelengkapan fitur, desain dan teknologi baru.
Desain Yamaha Gear 125 2021 tampil sporty sosok wajah yang gahar berkat lekuk lampu Y shape yang udah LED. Lampu positioning lamp di atas menjadikannya seperti alis.
Garis bodi sampingnya banyak mempunyai lekukan, dan yang paling menarik adalah dek rata tapi meninggi di belakang. Ini dimaksudkan sebagai pijakan kaki sementara berboncengan bersama dengan anak-anak.
Sebagai skutik multiguna, terdapat sepasang gantungan barang untuk menempatkan bawaan di dek motor. Jangan lupa tetap tersedia bagasi di balik tempat duduk serta Power Outlet untuk isi baterai gadget.
Yamaha Gear 125 2021 dibekali mesin 125 cc Blue Core, SOHC 2 katup bersama pendingin udara. Tenaganya menggapai 9,4 Hp @ 8.000 rpm dan torsi 95 Nm @ 5.500 rpm.
Yamaha Gear 125 2021 tersedia dengan 2 tipe, yaitu S Version plus Standard Version. Untuk S Version punya warna Prestige Silver plus Matte Red. Sedangkan tipe standard punya 5 warna, yaitu Matte Silver, Metallic Grey, Metallic Red, Metallic White, and Matte Greenish.
Yamaha menjajakan tipe S version seharga Rp 17,35 tetapi tipe Standard dijual seharga Rp 16,75 on the road Jakarta.
Dimensi Yamaha Gear 125 | ||
---|---|---|
P x L x T | 1870mm X 685mm X 1060mm | |
Jarak Sumbu Roda | 1260mm | |
Tinggi Tempat Duduk | 750mm | |
Berat Isi | 96 Kg | |
Kapasitas Tangki Bensin | 4,2 L | |
Jarak Terendah Ke Tanah | 135mm |
Mesin Yamaha Gear 125 | ||
---|---|---|
Tipe Mesin | 4-stroke, SOHCi | |
Susunan Silinder | Single Cylinder | |
Perbandingan Kompresi | 9,5 : 1 | |
Volume Silinder | 124.96 cc | |
Daya Maksimum | 7,0 kW / 8000 rpm | |
Torsi Maksimum | 9,5 Nm/ 5500 rpm | |
Sistem Starter | Electric & Kick Starter | |
Sistem Pelumasan | Wet Sump | |
Kapasitas Oli Mesin | Total = 0,84 L ; Berkala = 0,80 L | |
Sistem Bahan Bakar | Fuel Injection | |
Tipe Kopling | Single dry clutch | |
Tipe Transmisi | Full Automatic |
Rangka Yamaha Gear 125 | ||
---|---|---|
Tipe Rangka | Underbone | |
Suspensi Depan | Telescopic | |
Suspensi Belakang | Unit Swing | |
Ban Depan | 80/80-14M/C (43P) | |
Ban Belakang | 100/70-14M/C (51P) | |
Rem Depan | Drum Brake | |
Tipe Ban | Tubeless |
Desain
Desain Yamaha Gear 125 Segar
Inilah hal yang patut disyukuri, gara-gara desain yang ditawarkan Yamaha Gear 125 ini terlampau segar, semuanya baru. Tak ulang mengambil basis desain dari Yamaha Mio M3 125 yang dirombak sebagian.
Penampilan Yamaha Gear 125 dibuat tangguh, dengan fascia depan yang tajam, banyak body moulding yang memberi kesan motor kokoh, hingga desain bodi belakang yang ramping.
Lampu depan seperti huruf Y bersama dengan dua titik LED untuk lampu dekat dan satu titik untuk lampu jauhnya. Posisi lampu sein pada bodi bawah, layaknya halnya skutik Maxi Yamaha.
Cover setang ramping dan sporty dengan sudut yang tajam. Di baliknya terkandung panel meter full analog yang simpel tapi selamanya menarik untuk dilihat.
Pijakan kaki rata dan dibikin naik terhadap anggota ujungnya untuk pijakan kaki anak-anak. Bodi belakang ramping tapi bentuk buritannya yang menurut kami agak sedikit tidak nyambung dengan garis bodi depannya.
Dan sayanganya tersedia perihal yang tidak cukup totalitas pada skutik ini. Jika desain bodinya terbilang fresh, maka tidak dengan desain pelek palang lima yang legendaris ini.
Fitur dan Teknologi Yamaha Gear 125 Menarik
Diplot sebagai skutik murah, Yamaha Gear 125 2021 dibekali fitur yang menarik. Misal panel mtr. bersama titik warna hitaju cerah agar lebih gampang dilihat.
Kemudian lampu LED di depan, konsol depan berukuran besar dan di dalam sehingga bisa menampung botol air mineral dengan baik. Sepasang gantungan barang di dekat konsol depan dan di ujung jok.
Belum kembali dua buah gantungan helm yang sanggup termasuk dimanfaatkan untuk mempunyai belanjaan. Tak ketinggalan bagasi yang cukupan untuk mempunyai jas hujan dan peralatan kecil lainnya.
Fitur andalan skutik Yamaha yakni Brake Lock tak ketinggalan disematkan, begitu pula dengan Side Stand Switch. Lampu hazard pun tak lupa disematkan.
Teknologi mesinnya pun relatif baru untuk skutik murah Yamaha, yaitu mesin 125 cc Blue Core dengan Smart Motor Generator (SMG). Proses memunculkan mesin pun lebih halus gara-gara tak lagi Khusus untuk varian teratas yakni S Version ada tambahan remote alarm dan fitur SSS (Stop Start System). Fitur SSS tadi bisa menolong menghemat konsumsi bahan bakar, bersama dengan mematikan mesin saat berhenti lama.
Mesin Yamaha Gear 125
Perlahan tapi tentu Yamaha menjadi menyematkan teknologi Smart Motor Generator (SMG) pada skutik-skutik non Maxi Yamaha. Setelah Yamaha Freego th. 2018 lalu, kini giliran Yamaha Gear 125.
Dengan teknologi tersebut, proses memunculkan mesin dapat jauh lebih halus ketimbang jenis yang tetap menggunakan dinamo starter. Teknologi SMG ini mengkombinasikan pada generator pengisian dan dinamo starter.
Posisi SMG yang satu poros dengan kruk as, supaya mampu memutar langsung kruk as tanpa harus ada tambahan gir. Ketika motor starter dialiri listrik, akan tersedia tipe tarik-menarik yang menyebabkan motor menyala.
Di Indonesia, teknologi ini pertama kali diterapkan untuk Yamaha Aerox 155, disusul Yamaha Lexi dan Yamaha Nmax 155. Teknologi itupun diturunkan untuk skutik non Maxi Yamaha di awali bersama dengan Yamaha Freego dan kini Yamaha Gear 125.
Seperti yang Anda ketahui terkecuali fitur SSS ini befungsi untuk meningkatkan efisiensi bahan bakar. Terutama pada waktu motor berhenti di lampu merah, mesin akan mati otomatis dan untuk membangkitkan lumayan memutar tuas gas.
Tapi yang mesti diketahui, fitur ini cuma ada jikalau Anda belanja Yamaha Gear 125 varian S Version. Sementara untuk varian Standard hanya memiliki fitur SMG saja.
Konsumsi BBM Yamaha Gear 125
Yang menjadi pertanyaan, seberapa iritkah konsumsi bahan bakar Yamaha Gear 125 ini pas digunakan untuk harian?
Jawabannya terhitung irit, berasal dari hasil pengetesan dengan metode full to full yang kami lakukan, mengonsumsi bahan bakarnya berada direntang 42 km/liter hingga 47 km/liter.
Angka konsumsi bahan bakar selanjutnya beragam dikarenakan bergantung terhadap langkah berkendara. Apalagi pada pengetesan, kami juga mengambil data akselerasi yang menuntut mesin untuk bekerja keras, sehingga mengonsumsi bahan bakar lebih boros.
Namun dengan capaian yang lebih berasal dari 40 km/liter, efisiensi mesin skutik satu ini patut diacungi jempol. Dengan kapasitas tangki 4,2 liter, maka skutik ini dapat melaju sejauh 176,4 km sampai 197,4 km.
Performa Mesin Yamaha Gear 125 Kuat
Meski mengkonsumsi bahan bakarnya tergolong irit, tapi soal performa mesin selamanya bisa diandalkan. Tak hanya untuk jalanan kota yang condong rata, melibas tanjakan sambil berboncengan pun skutik ini mampu diandalkan.
Meski mengonsumsi bahan bakarnya tergolong irit, tapi soal performa mesin senantiasa mampu diandalkan. Tak cuma untuk jalanan kota yang cenderung rata, melibas tanjakan sambil berboncengan pun skutik ini dapat diandalkan.
Tarikan bawahnya sampai tengahnya menjadi kuat, karakter skutik perkotaan yang kerap dipakai stop & go. Nafas mesinnya merasa panjang dan kecepatan tertinggi yang mampu diraih meraih 104 km/jam berdasarkan spidometer.
Hanya saja sesungguhnya waktu berakselerasi terdengar sedikit suara ngorok berasal dari mesin. Suaranya ini tak mengganggu kinerja dan performa mesin, dan rasanya ini sudah pembawaan mesin Yamaha Gear 125 ini.
Data Akselerasi Yamaha Gear 125 2021 | ||
---|---|---|
0-60 km/jam | 6,78 detik | |
0-80 km/jam | 13 detik | |
0-100 km/jam | N/A | |
0-100 meter | 8,55 detik | |
0-201 meter | 13,4 detik | |
0-402 meter | 17,8 detik | |
Topspeed Spidometer | 104 km/jam | |
Topspeed Racebox | 99,8 km/jam | |
Konsumsi Bahan Bakar | 42 - 47 km/liter | |
*Postur rider 74 kg & 172 cm |
FREEGO
CIPUTAT
XRIDE 125
CIPUTAT
MIO M3 125
CIPUTAT
MIO Z
CIPUTAT
NMAX 155 ABS
CIPUTAT
NMAX 155
CIPUTAT
LEXI S ABS
CIPUTAT
LEXI S
CIPUTAT
LEXI
CIPUTAT
XMAX
CIPUTAT
TMAX DX
CIPUTAT
XSR 155
CIPUTAT
MT 15
CIPUTAT
VIXION
CIPUTAT
VIXION R
CIPUTAT
XABRE
CIPUTAT
MT 25
CIPUTAT
BYSON FI
CIPUTAT
YZF R15
CIPUTAT
NEW YZF R25
CIPUTAT
WR 155 R
CIPUTAT
FAZZIO 125
CIPUTAT
MX KING
CIPUTAT
JUPITER Z1
CIPUTAT
GEAR 125
CIPUTAT
GRAND FINALO
CIPUTAT