2020.11.25 PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) kembali tingkatkan line up product untuk pasar Indonesia, dengan menghadirkan Yamaha Gear 125 2021 melalui tayangan virtual.
Yamaha menghadirkan skutik terbarunya ini sebagai sebuah skutik multiguna, yang sesuai untuk anak muda dengan model hidup aktif, dan juga menginginkan tampil beda.
Dari rilis resminya, Yamaha menyatakan Gear disimpulkan sebagai alat, yang artinya sebagai alat transportasi andalan yang dapat menjadi partner handal dalam membantu aktifitas sehari-hari, bersama dengan kelengkapan fitur, desain dan teknologi baru.
Desain Yamaha Gear 125 2021 tampil sporty sosok wajah yang gahar berkat lekuk lampu Y shape yang telah LED. Lampu positioning lamp di atas menjadikannya layaknya alis.
Garis bodi sampingnya banyak memiliki lekukan, dan yang paling menarik adalah dek rata tapi meninggi di belakang. Ini ditujukan sebagai pijakan kaki waktu berboncengan bersama dengan anak-anak.
Sebagai skutik multiguna, terkandung sepasang gantungan barang untuk meletakkan bawaan di dek motor. Jangan lupa masih ada bagasi di balik daerah duduk dan juga Power Outlet untuk isikan baterai gadget.
Yamaha Gear 125 2021 dibekali mesin 125 cc Blue Core, SOHC 2 katup dengan pendingin udara. Tenaganya meraih 9,4 Hp @ 8.000 rpm dan torsi 95 Nm @ 5.500 rpm.
Yamaha Gear 125 2021 ada bersama 2 tipe, yaitu S Version and Standard Version. Untuk S Version punyai warna Prestige Silver plus Matte Red. Sedangkan tipe standard punya 5 warna, yakni Matte Silver, Metallic Grey, Metallic Red, Metallic White, and Matte Greenish.
Yamaha menjajakan tipe S version seharga Rp 17,35 namun model Standard dijual seharga Rp 16,75 on the road Jakarta.
Dimensi Yamaha Gear 125 | ||
---|---|---|
P x L x T | 1870mm X 685mm X 1060mm | |
Jarak Sumbu Roda | 1260mm | |
Tinggi Tempat Duduk | 750mm | |
Berat Isi | 96 Kg | |
Kapasitas Tangki Bensin | 4,2 L | |
Jarak Terendah Ke Tanah | 135mm |
Mesin Yamaha Gear 125 | ||
---|---|---|
Tipe Mesin | 4-stroke, SOHCi | |
Susunan Silinder | Single Cylinder | |
Perbandingan Kompresi | 9,5 : 1 | |
Volume Silinder | 124.96 cc | |
Daya Maksimum | 7,0 kW / 8000 rpm | |
Torsi Maksimum | 9,5 Nm/ 5500 rpm | |
Sistem Starter | Electric & Kick Starter | |
Sistem Pelumasan | Wet Sump | |
Kapasitas Oli Mesin | Total = 0,84 L ; Berkala = 0,80 L | |
Sistem Bahan Bakar | Fuel Injection | |
Tipe Kopling | Single dry clutch | |
Tipe Transmisi | Full Automatic |
Rangka Yamaha Gear 125 | ||
---|---|---|
Tipe Rangka | Underbone | |
Suspensi Depan | Telescopic | |
Suspensi Belakang | Unit Swing | |
Ban Depan | 80/80-14M/C (43P) | |
Ban Belakang | 100/70-14M/C (51P) | |
Rem Depan | Drum Brake | |
Tipe Ban | Tubeless |
Desain
Desain Yamaha Gear 125 Segar
Inilah hal yang patut disyukuri, dikarenakan desain yang ditawarkan Yamaha Gear 125 ini terlampau segar, sepenuhnya baru. Tak kembali menyita basis desain berasal dari Yamaha Mio M3 125 yang dirombak sebagian.
Penampilan Yamaha Gear 125 dibikin tangguh, bersama dengan fascia depan yang tajam, banyak body moulding yang berikan kesan motor kokoh, hingga desain bodi belakang yang ramping.
Lampu depan seperti huruf Y dengan dua titik LED untuk lampu dekat dan satu titik untuk lampu jauhnya. Posisi lampu sein pada bodi bawah, layaknya halnya skutik Maxi Yamaha.
Cover setang ramping dan sporty bersama sudut yang tajam. Di baliknya terdapat panel meter full analog yang simple tetapi tetap menarik untuk dilihat.
Pijakan kaki rata dan dibuat naik pada anggota ujungnya untuk pijakan kaki anak-anak. Bodi belakang ramping tetapi wujud buritannya yang menurut kami agak sedikit tidak nyambung bersama garis bodi depannya.
Dan sayanganya tersedia hal yang kurang totalitas terhadap skutik ini. Jika desain bodinya terbilang fresh, maka tidak bersama desain pelek palang lima yang legendaris ini.
Fitur dan Teknologi Yamaha Gear 125 Menarik
Diplot sebagai skutik murah, Yamaha Gear 125 2021 dibekali fitur yang menarik. Misal panel mtr. dengan titik warna hitaju cerah supaya lebih enteng dilihat.
Kemudian lampu LED di depan, konsol depan berukuran besar dan didalam sehingga bisa menampung botol air mineral bersama dengan baik. Sepasang gantungan barang di dekat konsol depan dan di ujung jok.
Belum ulang dua buah gantungan helm yang dapat termasuk dimanfaatkan untuk mempunyai belanjaan. Tak ketinggalan bagasi yang cukupan untuk mempunyai jas hujan dan peralatan kecil lainnya.
Fitur andalan skutik Yamaha yaitu Brake Lock tak ketinggalan disematkan, begitu pula dengan Side Stand Switch. Lampu hazard pun tak lupa disematkan.
Teknologi mesinnya pun relatif baru untuk skutik tidak mahal Yamaha, yakni mesin 125 cc Blue Core bersama dengan Smart Motor Generator (SMG). Proses memunculkan mesin pun lebih halus sebab tak kembali Khusus untuk varian teratas yaitu S Version ada tambahan remote alarm dan fitur SSS (Stop Start System). Fitur SSS tadi sanggup menolong menghemat konsumsi bahan bakar, bersama mematikan mesin waktu berhenti lama.
Mesin Yamaha Gear 125
Perlahan tetapi tentu Yamaha terasa menyematkan teknologi Smart Motor Generator (SMG) terhadap skutik-skutik non Maxi Yamaha. Setelah Yamaha Freego tahun 2018 lalu, kini giliran Yamaha Gear 125.
Dengan teknologi tersebut, sistem memunculkan mesin akan jauh lebih halus ketimbang style yang tetap menggunakan dinamo starter. Teknologi SMG ini menggabungkan antara generator pengisian dan dinamo starter.
Posisi SMG yang satu poros dengan kruk as, supaya bisa memutar langsung kruk as tanpa perlu ada tambahan gir. Ketika motor starter dialiri listrik, dapat tersedia gaya tarik-menarik yang sebabkan motor menyala.
Di Indonesia, teknologi ini pertama kali diterapkan untuk Yamaha Aerox 155, disusul Yamaha Lexi dan Yamaha Nmax 155. Teknologi itupun diturunkan untuk skutik non Maxi Yamaha diawali bersama dengan Yamaha Freego dan kini Yamaha Gear 125.
Seperti yang Anda ketahui jika fitur SSS ini befungsi untuk tingkatkan efisiensi bahan bakar. Terutama pada saat motor berhenti di lampu merah, mesin dapat mati otomatis dan untuk membangkitkan lumayan memutar tuas gas.
Tapi yang wajib diketahui, fitur ini hanya ada jikalau Anda belanja Yamaha Gear 125 varian S Version. Sementara untuk varian Standard cuma mempunyai fitur SMG saja.
Konsumsi BBM Yamaha Gear 125
Yang menjadi pertanyaan, seberapa iritkah mengonsumsi bahan bakar Yamaha Gear 125 ini selagi digunakan untuk harian?
Jawabannya terhitung irit, dari hasil pengetesan bersama metode full to full yang kita lakukan, konsumsi bahan bakarnya berada direntang 42 km/liter hingga 47 km/liter.
Angka mengonsumsi bahan bakar tersebut beragam sebab tergantung pada cara berkendara. Apalagi pada pengetesan, kita termasuk mengambil alih information akselerasi yang menuntut mesin untuk bekerja keras, agar mengonsumsi bahan bakar lebih boros.
Namun bersama capaian yang lebih berasal dari 40 km/liter, efisiensi mesin skutik satu ini patut diacungi jempol. Dengan kapasitas tangki 4,2 liter, maka skutik ini mampu melaju sejauh 176,4 km hingga 197,4 km.
Performa Mesin Yamaha Gear 125 Kuat
Meski mengkonsumsi bahan bakarnya tergolong irit, tapi soal performa mesin tetap dapat diandalkan. Tak cuma untuk jalanan kota yang condong rata, melibas tanjakan sambil berboncengan pun skutik ini sanggup diandalkan.
Meski konsumsi bahan bakarnya tergolong irit, namun soal performa mesin tetap dapat diandalkan. Tak cuma untuk jalanan kota yang condong rata, melibas tanjakan sambil berboncengan pun skutik ini mampu diandalkan.
Tarikan bawahnya sampai tengahnya jadi kuat, cii-ciri skutik perkotaan yang kerap dipakai stop & go. Nafas mesinnya merasa panjang dan kecepatan tertinggi yang mampu diraih raih 104 km/jam berdasarkan spidometer.
Hanya saja sebetulnya saat berakselerasi terdengar sedikit suara ngorok dari mesin. Suaranya ini tak mengganggu kinerja dan performa mesin, dan rasanya ini udah pembawaan mesin Yamaha Gear 125 ini.
Data Akselerasi Yamaha Gear 125 2021 | ||
---|---|---|
0-60 km/jam | 6,78 detik | |
0-80 km/jam | 13 detik | |
0-100 km/jam | N/A | |
0-100 meter | 8,55 detik | |
0-201 meter | 13,4 detik | |
0-402 meter | 17,8 detik | |
Topspeed Spidometer | 104 km/jam | |
Topspeed Racebox | 99,8 km/jam | |
Konsumsi Bahan Bakar | 42 - 47 km/liter | |
*Postur rider 74 kg & 172 cm |
Rp. 17.500.000
KOTA YOGYAKARTA, DI YOGYAKARTA
KECAMATAN KRATON
Belum ada sales terdaftar di halaman ini
2020.11.25 PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) kembali tingkatkan line up product untuk pasar Indonesia, dengan menghadirkan Yamaha Gear 125 2021 melalui tayangan virtual.
Yamaha menghadirkan skutik terbarunya ini sebagai sebuah skutik multiguna, yang sesuai untuk anak muda dengan model hidup aktif, dan juga menginginkan tampil beda.
Dari rilis resminya, Yamaha menyatakan Gear disimpulkan sebagai alat, yang artinya sebagai alat transportasi andalan yang dapat menjadi partner handal dalam membantu aktifitas sehari-hari, bersama dengan kelengkapan fitur, desain dan teknologi baru.
Desain Yamaha Gear 125 2021 tampil sporty sosok wajah yang gahar berkat lekuk lampu Y shape yang telah LED. Lampu positioning lamp di atas menjadikannya layaknya alis.
Garis bodi sampingnya banyak memiliki lekukan, dan yang paling menarik adalah dek rata tapi meninggi di belakang. Ini ditujukan sebagai pijakan kaki waktu berboncengan bersama dengan anak-anak.
Sebagai skutik multiguna, terkandung sepasang gantungan barang untuk meletakkan bawaan di dek motor. Jangan lupa masih ada bagasi di balik daerah duduk dan juga Power Outlet untuk isikan baterai gadget.
Yamaha Gear 125 2021 dibekali mesin 125 cc Blue Core, SOHC 2 katup dengan pendingin udara. Tenaganya meraih 9,4 Hp @ 8.000 rpm dan torsi 95 Nm @ 5.500 rpm.
Yamaha Gear 125 2021 ada bersama 2 tipe, yaitu S Version and Standard Version. Untuk S Version punyai warna Prestige Silver plus Matte Red. Sedangkan tipe standard punya 5 warna, yakni Matte Silver, Metallic Grey, Metallic Red, Metallic White, and Matte Greenish.
Yamaha menjajakan tipe S version seharga Rp 17,35 namun model Standard dijual seharga Rp 16,75 on the road Jakarta.
Dimensi Yamaha Gear 125 | ||
---|---|---|
P x L x T | 1870mm X 685mm X 1060mm | |
Jarak Sumbu Roda | 1260mm | |
Tinggi Tempat Duduk | 750mm | |
Berat Isi | 96 Kg | |
Kapasitas Tangki Bensin | 4,2 L | |
Jarak Terendah Ke Tanah | 135mm |
Mesin Yamaha Gear 125 | ||
---|---|---|
Tipe Mesin | 4-stroke, SOHCi | |
Susunan Silinder | Single Cylinder | |
Perbandingan Kompresi | 9,5 : 1 | |
Volume Silinder | 124.96 cc | |
Daya Maksimum | 7,0 kW / 8000 rpm | |
Torsi Maksimum | 9,5 Nm/ 5500 rpm | |
Sistem Starter | Electric & Kick Starter | |
Sistem Pelumasan | Wet Sump | |
Kapasitas Oli Mesin | Total = 0,84 L ; Berkala = 0,80 L | |
Sistem Bahan Bakar | Fuel Injection | |
Tipe Kopling | Single dry clutch | |
Tipe Transmisi | Full Automatic |
Rangka Yamaha Gear 125 | ||
---|---|---|
Tipe Rangka | Underbone | |
Suspensi Depan | Telescopic | |
Suspensi Belakang | Unit Swing | |
Ban Depan | 80/80-14M/C (43P) | |
Ban Belakang | 100/70-14M/C (51P) | |
Rem Depan | Drum Brake | |
Tipe Ban | Tubeless |
Desain
Desain Yamaha Gear 125 Segar
Inilah hal yang patut disyukuri, dikarenakan desain yang ditawarkan Yamaha Gear 125 ini terlampau segar, sepenuhnya baru. Tak kembali menyita basis desain berasal dari Yamaha Mio M3 125 yang dirombak sebagian.
Penampilan Yamaha Gear 125 dibikin tangguh, bersama dengan fascia depan yang tajam, banyak body moulding yang berikan kesan motor kokoh, hingga desain bodi belakang yang ramping.
Lampu depan seperti huruf Y dengan dua titik LED untuk lampu dekat dan satu titik untuk lampu jauhnya. Posisi lampu sein pada bodi bawah, layaknya halnya skutik Maxi Yamaha.
Cover setang ramping dan sporty bersama sudut yang tajam. Di baliknya terdapat panel meter full analog yang simple tetapi tetap menarik untuk dilihat.
Pijakan kaki rata dan dibuat naik pada anggota ujungnya untuk pijakan kaki anak-anak. Bodi belakang ramping tetapi wujud buritannya yang menurut kami agak sedikit tidak nyambung bersama garis bodi depannya.
Dan sayanganya tersedia hal yang kurang totalitas terhadap skutik ini. Jika desain bodinya terbilang fresh, maka tidak bersama desain pelek palang lima yang legendaris ini.
Fitur dan Teknologi Yamaha Gear 125 Menarik
Diplot sebagai skutik murah, Yamaha Gear 125 2021 dibekali fitur yang menarik. Misal panel mtr. dengan titik warna hitaju cerah supaya lebih enteng dilihat.
Kemudian lampu LED di depan, konsol depan berukuran besar dan didalam sehingga bisa menampung botol air mineral bersama dengan baik. Sepasang gantungan barang di dekat konsol depan dan di ujung jok.
Belum ulang dua buah gantungan helm yang dapat termasuk dimanfaatkan untuk mempunyai belanjaan. Tak ketinggalan bagasi yang cukupan untuk mempunyai jas hujan dan peralatan kecil lainnya.
Fitur andalan skutik Yamaha yaitu Brake Lock tak ketinggalan disematkan, begitu pula dengan Side Stand Switch. Lampu hazard pun tak lupa disematkan.
Teknologi mesinnya pun relatif baru untuk skutik tidak mahal Yamaha, yakni mesin 125 cc Blue Core bersama dengan Smart Motor Generator (SMG). Proses memunculkan mesin pun lebih halus sebab tak kembali Khusus untuk varian teratas yaitu S Version ada tambahan remote alarm dan fitur SSS (Stop Start System). Fitur SSS tadi sanggup menolong menghemat konsumsi bahan bakar, bersama mematikan mesin waktu berhenti lama.
Mesin Yamaha Gear 125
Perlahan tetapi tentu Yamaha terasa menyematkan teknologi Smart Motor Generator (SMG) terhadap skutik-skutik non Maxi Yamaha. Setelah Yamaha Freego tahun 2018 lalu, kini giliran Yamaha Gear 125.
Dengan teknologi tersebut, sistem memunculkan mesin akan jauh lebih halus ketimbang style yang tetap menggunakan dinamo starter. Teknologi SMG ini menggabungkan antara generator pengisian dan dinamo starter.
Posisi SMG yang satu poros dengan kruk as, supaya bisa memutar langsung kruk as tanpa perlu ada tambahan gir. Ketika motor starter dialiri listrik, dapat tersedia gaya tarik-menarik yang sebabkan motor menyala.
Di Indonesia, teknologi ini pertama kali diterapkan untuk Yamaha Aerox 155, disusul Yamaha Lexi dan Yamaha Nmax 155. Teknologi itupun diturunkan untuk skutik non Maxi Yamaha diawali bersama dengan Yamaha Freego dan kini Yamaha Gear 125.
Seperti yang Anda ketahui jika fitur SSS ini befungsi untuk tingkatkan efisiensi bahan bakar. Terutama pada saat motor berhenti di lampu merah, mesin dapat mati otomatis dan untuk membangkitkan lumayan memutar tuas gas.
Tapi yang wajib diketahui, fitur ini hanya ada jikalau Anda belanja Yamaha Gear 125 varian S Version. Sementara untuk varian Standard cuma mempunyai fitur SMG saja.
Konsumsi BBM Yamaha Gear 125
Yang menjadi pertanyaan, seberapa iritkah mengonsumsi bahan bakar Yamaha Gear 125 ini selagi digunakan untuk harian?
Jawabannya terhitung irit, dari hasil pengetesan bersama metode full to full yang kita lakukan, konsumsi bahan bakarnya berada direntang 42 km/liter hingga 47 km/liter.
Angka mengonsumsi bahan bakar tersebut beragam sebab tergantung pada cara berkendara. Apalagi pada pengetesan, kita termasuk mengambil alih information akselerasi yang menuntut mesin untuk bekerja keras, agar mengonsumsi bahan bakar lebih boros.
Namun bersama capaian yang lebih berasal dari 40 km/liter, efisiensi mesin skutik satu ini patut diacungi jempol. Dengan kapasitas tangki 4,2 liter, maka skutik ini mampu melaju sejauh 176,4 km hingga 197,4 km.
Performa Mesin Yamaha Gear 125 Kuat
Meski mengkonsumsi bahan bakarnya tergolong irit, tapi soal performa mesin tetap dapat diandalkan. Tak cuma untuk jalanan kota yang condong rata, melibas tanjakan sambil berboncengan pun skutik ini sanggup diandalkan.
Meski konsumsi bahan bakarnya tergolong irit, namun soal performa mesin tetap dapat diandalkan. Tak cuma untuk jalanan kota yang condong rata, melibas tanjakan sambil berboncengan pun skutik ini mampu diandalkan.
Tarikan bawahnya sampai tengahnya jadi kuat, cii-ciri skutik perkotaan yang kerap dipakai stop & go. Nafas mesinnya merasa panjang dan kecepatan tertinggi yang mampu diraih raih 104 km/jam berdasarkan spidometer.
Hanya saja sebetulnya saat berakselerasi terdengar sedikit suara ngorok dari mesin. Suaranya ini tak mengganggu kinerja dan performa mesin, dan rasanya ini udah pembawaan mesin Yamaha Gear 125 ini.
Data Akselerasi Yamaha Gear 125 2021 | ||
---|---|---|
0-60 km/jam | 6,78 detik | |
0-80 km/jam | 13 detik | |
0-100 km/jam | N/A | |
0-100 meter | 8,55 detik | |
0-201 meter | 13,4 detik | |
0-402 meter | 17,8 detik | |
Topspeed Spidometer | 104 km/jam | |
Topspeed Racebox | 99,8 km/jam | |
Konsumsi Bahan Bakar | 42 - 47 km/liter | |
*Postur rider 74 kg & 172 cm |
FREEGO
KRATON
XRIDE 125
KRATON
MIO M3 125
KRATON
MIO Z
KRATON
NMAX 155 ABS
KRATON
NMAX 155
KRATON
LEXI S ABS
KRATON
LEXI S
KRATON
LEXI
KRATON
XMAX
KRATON
AEROX 155 VVA
KRATON
TMAX DX
KRATON
XSR 155
KRATON
MT 15
KRATON
VIXION
KRATON
VIXION R
KRATON
XABRE
KRATON
MT 25
KRATON
BYSON FI
KRATON
YZF R15
KRATON
NEW YZF R25
KRATON
WR 155 R
KRATON
FAZZIO 125
KRATON
MX KING
KRATON
JUPITER Z1
KRATON
GEAR 125
KRATON
GRAND FINALO
KRATON